Pantai Ampenan: Surganya Pantai Warga Kota



Kali ini saya akan membahas tentang pantai Ampenan, pantai ini sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Iya pantai Ampenan terletak di Kota Tua yang masih dalam wilayah Kota Mataram. Pantai ini juga sangat ramai dikunjungi karena jaraknya yang sangat dekat dari kota. Disamping itu, pantai Ampenan ini memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan pantai yang lainnya. Mulai dari wisata malamnya, tempat nongkrong paling asik dan tedapat wahana permainan anak disekitar pantai.
Saya juga berkesempatan untuk mengunjungi pantai ini secara langsung, sejauh yang saya ketahui pantai ini dapat dijadikan spot berfoto yang bagus di siang hari atau pun malam hari. Latar tempatnya yang indah sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Ditambah lagi dengan momen sunset yang indah kita bisa lihat melalui pantai ini di sore hari. Pantai Ampenan juga memiliki banyak kelebihan daripada pantai-pantai lainya yang terdapat di pulau Lombok. Karena terletak di dekat kota, maka banyak toko-toko makanan, dan wahana bermain anak yang ada disekitar pantai. Jika kita beruntung di pantai tersebut terdapat sebuah kandang burung merpati yang berisi berpuluh-puluh ekor burung.  kita pun bisa memberi makan burung yang mana pakan burungnya telah disediakan disana.
Pantai Ampenan sangat cocok jika dikunjungi di Malam hari, pantai ini tempat yang tepat untuk menjadi tempat tongkrongan atau pun kumpul keluarga di malam hari. Ketika kita datang di malam hari akan banyak warung kopi yang terdapat di sepanjang pantai. Pantai tersebut juga menyediakan lesehan di bibir pantai yang telah di trotoar. Kita pun bisa menikmati hangatnya kopi sembari merasakan deburan ombak di malam hari. Harga kopinya pun sangat terjangkau sama seperti harga biasanya. Jika kita melihat agak jauh dari pantai akan ada reflika perahu yang dapat menjadi spot foto yang bagus.
Tak jarang juga pantai ini digunakan oleh warga sekitar untuk memancing ikan, warga biasanya memncing ikan di stempat yang mana jarang dikunjungi wisatawan. Pantai ini juga terlihat lebih modern daripada pantai lainya, yaitu tempatnya yang nyaman dan jalanya yang telah di aspal. Disamping itu juga terdapat toilet yang bersih di dekat pantai. Tentunya juga terdapat tempat peribadahan didekat pantai tersebut. Demikianlah pengalaman saya ketika mengunjungi pantai ini, buat teman-teman yang sedang ke pulau Lombok dan  ingin berlibur ke pantai terdekat dari kota Mataram. Pantai ini mungkin cocok menjadi salah satu tempat liburan teman-teman semua. Have a nice day yaa.

You Might Also Like

0 Comments

Top Categories