6 Tempat yang Asik buat Ngumpul Bareng di Kampus UIN Malang

Sebagai mahasiswa kita tidak hanya menjadikan perkuliahan sebagai tempat untuk menuntut ilmu, namun kebanyakan dari kita melakukan aktivitas lainya di luar perkuliahan. Misalnya berkumpul bersama teman-teman. Nah biasanya waktu tersebut digunakan untuk diskusi kelompok belajar, sekedar meet up, rapat kepanitiaan dan lain sebagainya. Kali ini saya akan menjelaskan tempat-tempat yang biasanya digunakan mahasiswa ngumpul di kampus UIN Malang.

      1.      Taman Depan Rektorat

          Taman ini menjadi predikat nomor satu sebagai tempat yang biasa digunakan mahasiswa UIN untuk ngumpul, tidak hanya tempatnya yang asri dan bersih. Tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat diskusi, berfoto dan lain sebagainya. Pihak kampus pun memperbaharui taman tersebut dengan lampu-lampu sehingga menambah keindahan taman di malam hari. Gimana menurut teman-teman apakah taman ini nyaman buat tempat ngumpul ? 

      2.      Masjid Ulul Albab (Mas Ul) dan At-Tarbiyyah (Mas Tar)

Nggak lepas dari namanya mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN), mahasiswa UIN nggak hanya menjadikan masjid sebagai tempat shalat dan ngaji aja, tetapi masjid juga menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul, kedua masjid ini sebenarnya terletak di tempat yang berbeda Masjid Ulul Albab (Mas Ul) terletak berdekatan dengan Mahad Putri. Sedangkan Masjid Attarbiyyah (Mas Tar) masjid yang terletak berdekatan dengan Mahad putra. Meskipun begitu masjid ini sangat cocok dijadikan tempat ngumpul di luar waktu shalat dan ngaji. Kedua masjid ini juga sangat terjangkau dengan Wifi dan Colokan, adanya kedua fasilitas tersebut menjadikan mahasiswa betah selama berada di masjid tersebut.

       3.      Perpustakaan

Kampus manapun tentulah menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang sangat nyaman untuk berkumpul, uniknya di perpustakaan UIN Malang ini terdapat banyak tempat yang disediakan seperti ruangan berdiskusi ataupun ruang baca. Mulai dari ruang  Wifi Area, BI Corner, Ruang Diskusi, Ruang Lesehan dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan adanya akses wifi menambah kenyamanan kita untuk bersantai ria di perpustakaan ini.

      4.      Gazebo 

Baru-baru ini kampus UIN Malang sedang memperbaharui fasilitas taman disekitar kampus, salah satunya adalah Gazebo. Jika teman-teman melewati Gedung B dan sekitar Fakultas Syariah maka kita akan menemukan Gazebo yang cukup besar dan nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul. Ditambah lagi dengan taman-taman disekitarnya menambah keasrian kita untuk berkumpul bersama teman-teman di gazebo tersebut.

       5.      Belakang Gedung Micro Teaching

Sebenarnya tempat ini masih sangat asing bagi sebagian mahasiswa UIN, karena tempatnya yang tersembunyi dan tak banyak orang yang mengetahuinya. Tempat ini terletak di belakang gedung Micro Teaching, tidak ada yang spesial dengan tempat ini. Namun tempatnya yang luas dan teduh ditambah lagi dengan suasananya yang tenang dan nyaman akan membuat kita betah untuk berlama-lama bersama teman-teman ditempat tersebut.

       6.      Tangga Besar (Tangbes)

         Banyak orang bilang tangga ini disebut sebagi Tangga seribu Janji,  ada juga yang bilang tangga seribu kenangan, apapun namanya yang jelas tempat ini biasanya dijadikan tempat bertemunya muda mudi UIN di malam hari, disamping itu juga tempat ini sangat cocok menjadi tempat berkumpul dan acara-acara lainya, tempat ini juga biasanya menjadi spot foto yang bagus untuk berfoto satu angkatan. Selain itu juga tempat ini biasanya dijadikan tempat Outbond, Makrab dan kegiatan-kegiatan lainya.

        Demikianlah tempat-tempat yang asik buat ngumpul bareng di area kampus UIN Malang. Jika teman-teman bingung untuk menentukan tempat ngumpul bareng dikampus UIN, mungkin beberapa tempat diatas dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Nah adakah tempat lainya yang asik dibuat ngumpul? Komentar dibawah ya. Semoga bermanfaat.


(Taman Depan Rektorat)


(Taman Depan Rektorat)


(Taman Depan Rektorat)


(Taman Depan Rektorat)


(Taman Depan Rektorat)


(Masjid Attarbiyyah


(Masjid Ulul Albab)


(Perpustakaan UIN Malang)


(BI Corner Perpustakaan UIN Malang)


(Belakang Micro Teaching)


(Tangga Besar)


 
(Tangga Besar)


 
(Simulasi Mabna AL Ghazali 89 di Tangga Besar)



(Simulasi Mabna AL Ghazali 89 di Tangga Besar)


Share:

6 komentar:

  1. Terbaik..tp sayangnya gazebonya ada setelah saya lulus..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, iya Ning Fia, sbg Alumni bisa nih main-main ke kampus.. hehehe

      Hapus
  2. Kalo gitu kuliah lagi aja...

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Waah iyaa.. bener banget itu mbak.. apalagi maba2 tempat hiburan mereka selain di mabna hehehe

      Hapus