Apa sih yang bisa mahasiswa UIN nikmati di Perpustakaan UIN Malang?


            Perpustakaan Universitas Islam Negeri(UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang tiada hentinya terus berinovasi agar dapat menjadikan para mahasiswa nyaman membaca buku di perpustakaan. Berbagai fasilitas terus di perbarui sehingga mahasiswa pun bisa menggunakannya. setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang Cek Data Peminjaman Buku di Perpustakaan UIN Malang. Berikut adalah tempat-tempat yang bisa mahasiswa UIN gunakan di perpustakaan UIN Malang.

    1.      Ruang Diskusi/Wifi Area

Ruangan ini terletak di Lantai 1 perpustakaan, ketika teman-teman masuk ke perpustakaan maka teman-teman pun dapat melihat banyaknya meja warna warni di ruangan tersebut. Nah tempat ini pun sangat cocok menjadi tempat berdiskusi ditambah lagi dengan terjangkaunya area Wifi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kerapian meja dan kursi ya teman-teman.

    2.      BI Corner

BI Corner adalah sebuah tempat yang didedikasikan Bank Indonesia kepada Perpustakaan. Tempat ini terletak di sebelah tempat diskusi. Tempatnya yang indah dan nyaman membuat tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh mahasiswa. Teman-teman pun tak perlu khawatir setiap minggunya terdapat kegiatan kajian tentang Bank Indonesia di tempat ini. Jika teman-teman tertarik, bisa langsung saja mengikuti kajian tersebut. BI Corner juga merupakan salah satu dari 6 Tempat yang Asik buat Ngumpul Bareng di Kampus UIN Malang

    3.      Ruang Skripsi

Baru-baru ini pihak perpustakaan sedang merenovasi tempat ini, Ruang skripsi berada di Lnatai 2, ruangan ini  menyediakan berbagai skripsi dari lintas jurusan. Selain itu di tempat ini juga terdapat buku-buku referensi atau kamus sehingga memudahkan mahasiswa ketika sedang meneliti skripsi tersebut. Ingat, skripsi tidak boleh dibawa pulang ya teman-teman tapi bisa di fotocopi kok dengan fasilitas yang disediakan pihak perpustakaan di lantai 3.

   4.      Ruang Research Cerre

Ruangan ini adalah tempat yang disediakan untuk mahasiswa  yang sedang fokus mengerjakan skripsinya. Tetapi sebenarnya tempat ini disediakan juga untuk umum kok. Ruangan Research Cerre adalah ruangan kecil yang terdiri dari satu meja dan dua kursi ditambah lagi dengan colokan di tiap ruangan tersebut. Ada 12 ruangan yang bisa mahasiswa gunakan. Ruangan ini layaknya seperti ruangan pribadi karena hanya bisa diisi oleh maksimal dua orang saja. Jadi jika teman-teman ingin fokus untuk menulis skripsi ataupun tugas lainya tempat ini cocok menjadi tempat teman-teman beraktiviats

   5.      Ruang Baca 

Tentunya inilah tempat yang paling dicari oleh mahasiswa yang sedang ke perpustakaan, sebenarnya ditempat yang disediakan perpustakaan kita pun bisa membacanya disana. Tetapi jika teman-teman ingin mencari tempat yang tenang dan nyaman teman-teman pun bisa membacanya di ruang baca yang terletak di lantai 3 perpustakaan. Karena seluruh koleksi buku terdapat di perpustakaan maka ruangan baca pun juga diletakan di lantai 3.

   6.      Ruang Lesehan

Kalau teman-teman capek berjam-jam duduk membaca buku dikursi, tak perlu khawatir teman-teman pun bisa membaca buku di ruang lesehan yang disediakan pihak perpustakaan. Ruangan ini disediakan ruangan khsusus yang berada  di pojok perpustakaan. Teman-teman pun bisa dengan santai duduk lesehan sembari membaca buku tersebut.


      Demikianlah tempat-tempat di perpustakaan UIN Malang yang teman-teman bisa nikmati, jangan lupa ya kalau ke perpustakaan mengenakan pakaian yang ditetapkan dan membawa kartu tanda identitas ya. Selamat membaca.

You Might Also Like

0 Comments

Top Categories