Cek Data Peminjaman Buku di Perpustakaan UIN Malang, Gampang!

        Banyak temen-temen kampus yang bertanya kepada saya, bagaimana cara ngecek denda peminjaman perpustakaan? Gimana ngecek data peminjaman buku di perpustakaan? semoga kali ini tulisan saya bisa membantu temen-temen sekalian yang memiliki pertanyaan yang sama seperti diatas. Saya akan berbagi bagaimana cara mengecek data peminjaman buku di perpustakaan UIN Malang.

    1.       Yang utama dan paling utama adalah pastikan laptop anda terkoneksi ke Internet. Hehehe

    2.      Silahkan buka link berikut http://libcat.uin-malang.ac.id/ saya sarankan temen-temen membukanya melalui PC atau laptop ya , karena kalo saya sendiri nyoba lewat HP kadang sedikit bermasalah.

                Kalo sudah di klik nanti akan muncul seperti ini. Nah, akan langsung muncul di layar adalah beranda depan, ini yang biasanya digunakan untuk mencari katalog buku. Untuk mengetahui jumlah peminjaman buku silahkan klik Area Anggota.
      
      3.       Silahkan masukan Nomor ID dan Pasword, untuk ID silahkan masukan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) masing-masing, setelah itu silahkan isi password dengan menggunakan angka 12345 untuk login pertama kali setelah itu dapat diganti setelah login.

4.         Ketika Login akan muncul identitas Mahasiswa, data buku yang sedang dipinjam dan sejarah peminjaman buku temen-temen mulai awal masuk di UIN Malang. Untuk denda silahkan langsung tanya ke bagian Staff perpus ya..


5.         Kalo sudah selesai, jangan lupa Log out ya..

          Nah begitulah bagaimana caranya mengecek  data peminjaman buku di Perpustakaan UIN Malang, mudah kan, Selamat mencoba! Sudah ke Perpustakaan hari ini?





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar