Serunya Jelajah Alam di Wisata Alam Bedengan

        
         Beribacara soal wisata Malang memang tiada habisnya, mulai dari wisata alam, fantasi hingga teknologi sekalipun semuanya tersedia di Malang. Kali ini saya akan menjelaskan salah satu tempat camping yang seru dan asik di Malang. Bedengan atau yang biasa disebut sebagai tempat bumi perkemahan ini sangat cocok menjadi salah satu tempat favorit untuk camping. Tidak hanya tempatnya yang asri dan bersih tetapi juga sangat dekat dari kota Malang.

        Bedengan ini terletak di desa Selorejo, Kabupaten Malang. Kalau sahabat berangkat dari kota jalan tercepat yang bisa ditempuh adalah melalui jalan Joyogreen, lurus saja ikuti arah jalan hingga 15 menit sahabat akan sampai di Bedengan tersebut. Jalannya pun nyaman dan beraspal, tetapi ketika sudah memasuki loket karcis jalanya berbatuan sekitar 150 meter hingga nanti sahabat akan sampai pada tempat parkiran.

        Ketika sedang diperjalanan sahabat pun akan menikmati indahnya pemandangan perkotaan dari kejauhan. Ditambah lagi dengan adanya kebun-kebun jeruk disepanjang jalan menuju Bedengan akan menambah keseruan perjalanan sahabat menuju wisata alam Bedengan tersebut. Sahabat pun bisa sekaligus berwisata petik jeruk disepanjang jalan.

        Bedengan merupakan sebuah tempat wisata alam yang banyak terdapat pohon-pohon pinus yang dikelola langsung oleh pemerintah kabupaten Malang. Bedengan ini sangat cocok menjadi tempat jelajah alam yang asik dan menyenangkan. Sahabat akan disuguhkan dengan pemandangan pohon-pohon pinus yang rindang ditambah lagi adanya sungai yang dipenuhi dengan bebatuan dan air yang jernih menambah keasrian hutan tersebut. Tidak hanya itu saja Bedengan juga memiliki hawa yang sejuk meski di siang hari sekalipun karena tempatnya yang berdekatan dengan pegunungan. Maka dari itu kalau sahabat berwisata ke Bedengan ini jangan lupa memakai jaket atau pun pakain tebal ya.          

        Banyak kegiatan yang kita bisa lakukan di Bedengan ini, mulai dari hanya sekedar berwisata, atau mungkin juga bisa camping. Disamping itu juga kita bisa melakukan kegiatan berkelompok lainya seperti outbond, perkemahan, jelajah alam dan lain sebagainya. Sahabat pun tak perlu khawatir dengan fasilitas yamg disediakan di Bedengan ini. Terdapat banyak kamar mandi, Musholla, dan warung makan disekitar Bedengan ini dan semua fasilitas itu sudah termasuk biaya masuk Bedengan tersebut.
        Berwisata ke Bedengan ini pun cukup membayar dengan harga yang murah meriah. Jika sahabat ke Bedengan hanya sekedar berkunjung dan tidak menginap maka akan dikenakan tarif tiket senilai Rp. 5000,- per-orang. Kemudian jika sahabat berwisata sekaligus menginap di tempat ini maka akan dikenakan tarif senilai Rp.10.000,- per-orang. Kita juga dapat melakukan kegiatan outbond atau perkemahan dengan menyewa tempat yang telah ditentukan dengan tarif harga senilai Rp. 100.000,-per-hari. Jika sahabat tertarik untuk melakukan kegiatan berkelompok harap untuk registrasi beberapa hari sebelumnya ya supaya tidak kehabisan tempat.

        Demikianlah penjelasan tentang wisata alam Bedengan ini, jika sahabat ingin camping dengan tempat yang asik dan menyenangkan Bedengan adalah tempat yang cocok menjadi destinasi tersebut. Tidak hanya rutenya yang mudah dan dekat. Ditambah lagi dengan hutannya yang rindang dan suasana yang sejuk dapat membuat sahabat nyaman selama berwisata ditempat tersebut. Bedengan juga bisa menjadi spot foto yang instagramable lo karena adanya hutan pinus membuat hasil fotonya menjadi lebih indah. Jangan lupa bawa perlengkapan camping ya sahabat. Yuk cintai alam kita dengan sama-sama menjaganya.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar