The Shalimar Boutique Hotel: Hotel Bintang Lima dengan Perpaduan Tiga Budaya



                   Siapa lagi yang nggak kenal dengan The Shalimar Boutique Hotel. Hotel dengan perpaduan nuansa  Jawa, Ethnik dan Belanda cocok menjadi Wisata Malang temen-temen semua. Jadi ketika temen-temen staycation ke hotel ini pasti akan merasakan perpaduan hotel dengan nuansa tiga budaya tersebut. Nah kali ini saya berkesempatan untuk staycation ke hotel ini. Ketika saya mengikuti sebuah Live Blogging yang diadakan oleh Travelingyuk.com saya pun berkeliling ke Hotel ini.  kalau temen-temen berkunjung ke hotel ini siap-siap deh nanti bakal disuguhkan dengan arsitektur ruangan yang indah.


                   Ternyata banguna The Shalimar hotel ini telah bermetamorfosa dari beberapa bangunan hingga jadilah yang sekarang ini. Menurut Renata Surya Putra atau yang biasa dipanggil dengan mbak Renata selaku manager hotel mengatakan bahwa hotel ini dulunya adalah sebuah Radio Republik Indonesia (RRI) lalu berubah menjadi  Graha Citra Hotel dan pada akhirnya hotel ini berubah menjadi The Shalimar Hotel. Seperti yang saya bilang sebelumnya hotel ini merupakan perpaduan tiga budaya yaitu antara Ethnik China, Jawa dan Belanda. Nah ketika sampai ruang resepsionis  kita pun akan disambut dengan dinding hotel dengan motif khas Jawa. Ketika masuk lagi kedalam kita akan menemukan sebuah ruangan De Helme Restaurant dengan nuansa Belanda. Saya pun tak bisa melewatkan semua moment ini dengan berfoto ria bersama temen-temen yang lain.

                The Shalimar Hotel dengan pelayanan hotel bintang lima ini, temen-temen akan dimanjakan dengan semua fasilitas yang ada dihotel ini. The Shalimar Hotel Terletak di Jalan Cerme, Oro-Oro Dowo Kota Malang. Hotel ini memiliki 44 kamar yaitu Deluxe, Executive, President Suite dan Royal Suites. Nah tiap kamar ini pun memiliki keindahan tersendiri sesuai dengan budget masing-masing. Tidak hanya itu saja hotel ini dilengkapi dengan fasilitas lainya seperti De Hamel Restaurant, restaurant ini menyediakan menu-menu dengan makanan yang khas Belanda. Disamping itu juga hotel ini menyediakan Library, disini temen-temen akan melihat buku-buku bertemakan Malang Tempoe Doeloe ditambah lagi dengan interior ruanganya yang penuh akan motif Jawa. hotel ini juga menyediakan tempat gym dan spa bagi temen-temen yang mau bersantai ria. 

                        Tepat disebelah kanan hotel terdapat swiming pool yang ada diluar hotel. terdapat juga Meeting Room yang dinamakan Ir Muller, beliau lah yang mendesain hotel ini hingga sedemikian rupa. Beranjak keluar hotel kita akan disuguhkan dengan taman labirin didepan hotel, diambah lagi dengan Gramaphone yang berdiri tegak ditengah taman menambah nuansa belanda di hotel tersebut.  kenapa kok temen-temen harus staycation ke hotel ini? yap, hotel ini adalah hotel dengan tempat-tempat foto instagramable terbanyak di Kota Malang, tiap sudut hotel ini bisa menjadi spot foto yang bagus lo. Banyak juga yang menjadikan hotel ini sebagai foto prewedding nih. Karena tempatnya yang romantis membuat foto menjadi lebih harmonis. 

                   Nikmatilah hotel dengan konsep Heritage ditambah lagi dengan perpaduan tiga budaya yang menjadi satu kesatuan yang indah. Cukup sekian ya teman-teman, yuks kita staycation ke The Shalimar hotel. Nikmati liburan baru dengan gaya yang berbeda. have a nice day.







You Might Also Like

0 Comments

Top Categories