4 Tempat di UIN Malang yang Jarang dikunjungi Mahasiswa, No 4 Horor!

     Beberapa kampus di Indonesia pasti memiliki tempat yang jarang diketahui atau dikunjungi oleh mahasiswa. Bisa jadi karena tempatnya yang memang tidak menarik untuk dikunjungi ataupun tempat tersebut memiliki kisah-kisah tertentu sehingga jarang dikunjungi mahasiswa. Nah kali ini saya akan menjelaskan tempat-tempat di kampus UIN Malang yang jarang dikunjungi oleh mahasiswa.

      1.      Menara UIN Malang

Siapa lagi yang tidak tau dengan menara satu ini, menara ini merupakan simbol ikonik kampus UIN Malang. Sebenarnya menara tersebut merupakan tandon air yang menampung kebutuhan air di kampus. Jika kita tau bahwa di dalam menara tersebut terdapat ratusan buah anak tangga yang bisa menghantarkan kita sampai ke atas menara tersebut. Tidak banyak mahasiswa yang tau tentang tempat tersebut. Karena dulu memang pintu masuk menara ini dikunci sehingga mahasiswa pun tidak boleh memasuki menara ini. Akhir-akhir ini pintu menara ini sudah tidak dkunci lagi dan terdapat beberapa mahasiswa yang pernah masuk ke dalam menara tersebut. Menarik untuk mencoba? Jika sampai atas maka teman-teman pun dapat menikmati pemandangan indah kota malang dari atas menara.

       2.      Belakang Gedung Micro Teaching

Banyak yang mengira kalau di belakang gedung itu biasanya menjadi gudang, tempat sampah atau yang lainnya. Nah berbeda dengan dibelakang gedung Micro Teaching ini terdapat tempat yang cukup nyaman digunakan untuk ngumpul bareng. Tempat ini pun merupakan salah satu dari 6 Tempat yang Asik Buat Ngumpul Bareng di UIN Malang. Biasanya tempat ini terkenal oleh mahasiswa FITK. Karena tempatnya yang sejuk dan tenang menambah kenyamanan kita untuk berkumpul bersama.

       3.      Tangga Gedung Fakultas SAINTEK

Memang agak aneh ada apa dengan tangga di fakultas, sebagaimana kita tahu bahwa gedung fakultas Saintek adalah satu-satunya gedung fakultas di kampus 1 UIN Malang yang menyediakan fasilitas Lift. Nah dengan adanya lift tersebut menjadikan Tangga yang terdapat di luar Gedung Fakultas Saintek tersebut seperti tidak berguna lagi. Padahal jika teman-teman berada di puncak tangga tersebut teman-teman akan disuguhkan dengan pemandangan Kampus dan pegunungan yang terdapat dari arah barat kampus.

       4.      Darma Wanita Belakang Mabna KD

Tempat ini memang terletak di pojok sudut kampus UIN Malang, dulu tempat ini kosong sehingga tempat ini pernah dikenal dengan kisah horornya. Beberapa mahasiswa pernah mengaku mengalami kejadian aneh ketika berada di tempat tersebut. Tetapi lambat laun pihak kampus terus membenahi tempat ini menjadi tempat yang layak. Hingga sampai saat ini tempat ini telah beralih fungsi menjadi tempat tinggal Santri Mahad Aly putri.


            Demikianlah informasi terkait tempat-tempat di kampus UIN Malang yang jarang diketahui mahasiswa. Mungkin memang ada banyak tempat di UIN Malang yang jarang diketahui mahasiswa. Penulis hanya mengambil empat tempat diatas karena berdasarkan tempat tersebut ternyata bisa digunakan mahasiswa atau memiliki cerita tertentu dibalik tempat tersebut. Bagaimana menurut teman-teman adakah tempat lain yang jarang dikunjungi mahasiswa UIN? Tulis di komentar bawah ya, terima kasih.

You Might Also Like

2 Comments

Top Categories