Tabuhan Island, Pulau Eksotis di Lautan Banyuwangi




Banyuwangi adalah daerah yang memiliki banyak tempat wisata, mulai dari wisata pegunungan hingga wisata pantainya. Ternyata Banyuwangi juga memiliki sebuah pulau yang indah untuk dikunjungi yaitu pulau Tabuhan. Destinasi wisata yang satu ini adalah sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni, pulau kecil ini terletak di tengah lautan biru banyuwangi dengan pasir putihnya sehingga menambah keindahan pantai tersebut.

            Tempat ini juga merupakan tempat yang cocok untuk melakukan snorkling. Rute menuju pulau Tabuhan ini teman-teman terlebih dahulu menaiki sebuah perahu yang menjadi titik awal pemberangkatan dari pantai Bansring. Teman-teman cukup membayar Rp.50.000,- saja/Orang  untuk harga pulang pergi dari Pulau Tabuhan. Dengan harga tersebut teman-teman juga akan mendapatkan baju pelampung. Perjalanan menuju pulau Tabuhan akan menempuh waktu sekitar 10 sampai 15 menit.

            Pasir pantainya yang yang berwarna putih ditambah lagi dengan pasirnya yang halus akan menambah keindahan pantai tersebut. Saya sempat mencoba mengelilingi pulau tersebut, teman-teman pun akan menghabiskan waktu sekitar 20 sampai 30 menit saja. Pantai ini juga memiliki banyak tempat yang dapat dijadikan spot berfoto yang bagus. Melalui pulau Tabuhan ini juga teman-teman bisa melihat momen sunrise dan sunset yang sangat indah. Jika teman-teman berkunjung ke pulau Tabuhan maka akan dibatasi waktu sampai sore saja. Karena pulau tak berpenghuni ini belum ada listrik dan hanya ada beberapa toko-toko yang berjualan saja.

             Fasilitas lengkapnya akan disediakan di pantai Bansring, terdapat rumah makan, taman dan ruang ganti. Sebenarnya pantai Bansring juga merupakan tempat wisata yang dapat teman-teman dikunjungi. Karena di pantai bansring ini terdapat rumah apung yang terdapat ditempat tersebut Penangkaran ikan Hiu. Jika berkenan teman-teman pun bisa snorkling bersama ikan Hiu ataupun memberi pakan ikan secara langsung kepada ikan Hiu tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan pribadi sebelum berkunjung ke pulau Tabuhan ya.  


            Demikianlah pengalaman saya mengunjungi destinasi wisata pulau Tabuhan di Banyuwangi. Jika teman-teman sedang berada di Banyuwangi maka saya rekomendasikan untuk mengunjungi pulau Tabuhan ini. Berkunjung ke pulau Tabuhan maka teman-teman akan menikmati sebuah pulau yang tak berpenghuni dengan keindahan yang luar biasa. Jangan lewatkan juga untuk snorkling di pantai pulau tabuhan ini ya. Selamat berlibur.
\






Share:

4 komentar: