Paket Komplit Berwisata ke Jogjakarta

            Jogjakarta  adalah daerah yang masih kental dengan kebudayaannya. Tidak hanya daerahnya yang terkenal dengan julukan kota pelajar, Jogjakarta juga memiliki destinasi wisata yang menakjubkan. Mulai dari kebudayaannya hinga alamnya. Nah kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dan teman-teman  mengunjungi beberapa wisata yang terdapat di Jogjakarta.

      1.      Pantai Nglambor

       Pantai Nglambor merupakan satu dari berbagai pantai selatan yang terdapat di Jogjakarta. Pantai Nglambor ini sangat unik karena tedapat karang-karang di sekitar bibir pantai. Teman-teman pun bisa snorkling di pantai ini. Pantai ini juga menyediakan banyak spot foto yang bagus sesuai dengan tarif masing-masing.

      2.      Hutan Pinus Pengger

       Setelah asik bermain air di pantai, berkunjung ke wisata alam hutan pinus pengger adalah tujuan selanjutnya. Ketika masuk ke dalam hutan pinus tersebut teman-teman akan langsung disuguhkan dengan jajaran pohon pinus yang asri dan indah. Tidak hanya itu saja, hutan pinus ini juga menyediakan spot foto alami yang sangat indah. Terlebih lagi kalau di malam hari, adanya gemerlap lampu menambah keindahan hutan tersebut.

      3.      Malioboro 

        Tidak pas rasanya ke Jogjakarta kalau belum mengunjungi Jalan Malioboro ini, Malioboro merupakan wisata ikonik yang dimiliki Jogjakarta. Wisata budaya ini nampak  jelas disepanjang jalan tersebut, banyak para pengrajin dan penjual yang menjual asesoris-asesoris sampai baju tradisional. Ketika teman-teman menyusuri jalan tersebut terdapat pertunjukan orkes-orkes tradisional. Disekitar jalan tersebut juga banyak terdapat penjual nasi kucing yang harganya murah meriah. Tidak jauh dari jalan Malioboro terdapat Tugu Titik  Nol Jogjakarta, tempat ini sangat ramai dikunjungi muda mudi di malam hari. Tugu ini pun menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Malioboro.

       4.      Tebing Breksi

       Wisata selanjutnya adalah Tebing Breksi, wisata ini menyuguhkan tempat khasnya yaitu nuansa tebing, ditambah lagi terdapat relief-relief pewayangan di sekitar dinding tebing tersebut. Teman-teman pun bisa menaiki beberapa anak buah tangga hingga sampai keatas tebing. Pemandangan sekitar tebing Breksi sangat indah jika dilihat dari atas tebing tersebut.
     
       5.      Taman Pelangi

        Setelah puas seharian mengunjungi wisata alam yang ada di Jogjakarta, kali ini saya pun berkesempatan mengunjungi Taman Pelangi. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan destinasi wisata yang menggunakan warna warni lampu yang dipancarkan melalui beragam bentuk benda. Mulai dari pepohonan, hewan hingga bangunan. Tempat ini sangat cocok menjadi salah satu tempat wisata di malam hari.

       6.      Keraton Jogjakarta

        Keesokan harinya kami pun memutuskan untuk berkunjung ke Kraton Jogjakarta, sembari menyantap sarapan pagi soto ayam di warung yang tepat berada di sebelah lapangan kraton. Namun karena kami datang terlalu pagi  kraton pun belum buka. Lalu akhirnya kami pun memutuskan pergi ke Patung senopati yang berada di pojok lapangan tersebut.


            Pesoba Jogjakarta memang tiada habisnya, banyaknya wisata yang terdapat di tempat tersebut sampai kami pun tidak sempat mengunjungi semua wisata yang tedapat di Jogjakarta. Semoga di lain waktu kami bisa berkungjung lagi ke Jogjakarta yang indah itu. Begitulah pengalaman kami ketika berwisata ke Jogjakarta. Ada yang pernah berkunjung ke salah satu wisata diatas? Have a nice trip.

 (Tebing Breksi)
 (Taman Pelangi)
 (Hutan Pinus Pengger)
 (Taman Pelangi)
 (Tebing Breksi)
(Pantai Nglambor)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar