Pantai Suluban, Keindahan Pantai Tersembunyi di Ujung Pulau Bali

Take by Instagram @slamet.mardiyono

Ketika berbicara tentang pantai di pulau Bali sekilas yang terpikirkan oleh kita adalah pantai Kuta dan pantai Sanur, iya pantai tersebut memang deretan pantai yang terkenal di Pulau Bali. Padahal ada banyak pantai-pantai lainnya yang bisa menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah pantai Suluban atau Blue Point. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri daripada pantai yang lainnya yaitu pantai yang terdapat gua-gua kecil sebelum memasuki ke bibir pantai, sehingga kita pun bisa berteduh dibawah karang tersebut. Adanya gua-gua kecil menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

            Nama pantai Suluban atau Blue Point sebenarnya sama saja, adanya nama Blue Point ini disebabkan oleh penamaan yang diberikan oleh tourist asing. Nama Blue Point sendiri diambil dari nama hotel yang berada diatas karang pantai tersebut yaitu hotel Blue Point. Tidak hanya pantainya yang berpasir putih dan airnya yang bening di pantai ini juga terdapat banyak keong atau kalo orang bali menyebutnya omang-omang.

            Memasuki pantai ini tidak lah sulit, teman-teman hanya cukup membayar biaya parkir saja sekitar Rp. 5000,- saja per kendaraan. Kemudian teman-teman berjalan kaki sekitar 250 meter. Disepanjang jalan terdapat banyak kios-kios yang menjual barang-barang tradisional. Terdapat juga kafe-kafe dan ruang ganti baju disepanjang jalan menuju pantai tersebut. Selanjutnya teman-teman akan menuruni beberapa buah anak tangga hingga sampailah ke bibir pantai Suluban.
            Nikmatilah pantai yang indah ini dengan banyaknya spot-spot foto yang bagus di tempat tersebut,  pantai ini juga sangat cocok untuk melihat sunset di pulau Bali. Jika air pantai sedang pasang surut teman-teman bisa mengeskplor pantai hingga ke area lebih luar lagi. Namun jika pantainya sedang pasang naik ombak biasanya akan naik sampai memasuki area gua-gua kecil tersebut. Nah ketika pasang naik inilah sangat bagus untuk melakukan surfing.

            Pantai suluban ini terletak di Kuta, Badung.  Pantai ini juga dekat dengan pura Uluwatu. Pantai Suluban sebenarnya sangat dekat dengan pantai-pantai lainnya seperti pantai Pandawa, atau Padang-Padang. Hanya sekitar beberapa menit saja teman-teman pun bisa mengekplor pantai-pantai lainnya yang terdapat di pantai Suluban.

            Demikianlah bagaimana keindahan Pantai tersembunyi yang ada di Pulau Bali, jika teman-teman berkunjung ke pantai Suluban atau Blue Point ini maka nikmatilah pantai dengan nuansa gua-gua kecil yang menjadi daya tarik tersendiri daripada pantai-pantai lainnya. Berlibur ke Bali tidak pas rasanya kalau belum mencicipi keindahan pantainnya. Maka dari itu tunggu apa lagi? Jika teman-teman berkunjung ke Pulau Bali maka sempatkanlah untuk berwisata ke Pantai Suluban ini. Have a nice Trip! 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar