Pantai Papuma, Reflika Keindahan Pantai Jember


            Sebagai rute garis pantai terpanjang di dunia, Indonesia tentunya memiliki wisata pantai yang melimpah. Sebagaimana kita tahu terdapat beberapa pantai yang terkenal dikalangan lokal maupun mancanegara mulai dari pantai di pulau Bali maupun di pulau Lombok. Begitupun juga dengan wisata pantai yang ada di Jawa Timur. Banyak pantai yang dapat kita kunjungi salah satunya adalah pantai Papuma. Pantai berpasir putih ini kini menjadi salah satu  wisata kebanggaan masyarakat Jember. Karena tidak hanya lautnya yang biru dan pasir pantainya yang putih namun juga memiliki pemandangannya yang menawan.

            Sebenarnya nama pantai Papuma ini berasal dari sebuah  singkatan yaitu “Pantai Putih Malikan” namun para wisatawan lebih mengenal nama pantai ini dengan sebutan pantai Papuma yang kemudian terkenal hingga saat ini. Pantai Papuma ini terletak di kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Jarak pantai Papuma mulai dari kota Jember sekitar 45 KM maka dari itu kita akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam saja untuk berkunjung ke pantai ini. Perjalanan menuju pantai Papuma ini teman-teman akan melewati kecamatan Ambulu yang kemudian akan sampai di kecamatan Wuluhan.

            Harga tiket masuk ke pantai Papuma ini teman-teman cukup membayar dengan tarif Rp.7.000,- saja per-orang pada hari biasa dan membayar dengan tarif Rp.15.000,- per-orang pada hari libur. Kemudian teman-teman juga harus membayar biaya parkir kendaraan untuk sepeda motor seharga Rp.1000,- per-kendaraan dan untuk mobil cukup membayar biaya parkir dengan tarif Rp.5000,- per-kendaraan. Melihat banyaknya pengunjung yang berkunjung tiap tahunnya pantai ini juga memiliki banyak fasilitas tempat yang dapat dinikmati wisatawan mulai dari Resort, Hotel dan Restoran yang terdapat disekitar pantai.
            Keindahan pantai Papuma ini tidak dapat dibantah lagi, pasir pantainya yang berwarna putih dan air pantainya yang biru menjadikan pantai ini sangatlah indah. Teman-teman bisa bermain air dibeberapa titik tempat yang telah ditentukan. Disisi lain pantai ini juga teman-teman bisa melihat pemandangan jajaran perahu nelayan yang indah. Terdapat salah satu tempat ikonik di pantai ini yang bagus untuk dijadikan spot berfoto, yaitu terdapat sebuah karang yang berada di bibir pantai yang  berdiri tegak dengan indah maka akan menghasilkan hasil foto yang bagus. Selain itu juga karena pantai ini berada di daerah perbukitan teman-teman pun bisa mengambil gambar dari ketinggian bukit  sehingga akan menambah keindahan hamparan pantai Papuma tersebut. Tidak hanya itu saja teman-teman juga akan melihat indahnya pepohonan dari atas bukit sana.


            Pantai ini sangat tepat untuk dikunjungi bersama teman atau pun keluarga, karena tidak hanya pantainya yang bersih dan indah pantai ini juga sangat mudah untuk dikunjungi. Jika teman-teman sedang berada di Jember maka jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai indah ini. Karena dijamin teman-teman akan dimanjakan dengan pesona pantai yang sangat menawan. Have a nice trip!





You Might Also Like

0 Comments

Top Categories