Sensasi Renang dengan Nuansa Bali di Hotel Ubud Kota Malang


            Apa nih yang biasa teman-teman lakukan kalau liburan sudah datang, pastinya sudah punya rencana sendiri-sendiri kan mau ngapain aja selama liburan. Mungkin ada yang mau ngetrip bagi yang suka traveling. Bisa juga punya target habisin baca buku dan lain sebagainya. Sebenarnya saya sendiri belum ada rencana sih mau kemana setelah liburan ini. Mungkin buat kegiatan kecil-kecilan untuk menyibukan diri. Minggu kemarin adalah minggu-minggunya UAS bagi mahasiswa UIN. Ketika UAS selesai sempet terbesit buat ngadain jalan-jalan ataupun kegiatan lainnya. Tapi hal yang yang tak terduga pun datang, yaitu ada yang ngasih member card buat renang di Hotel Ubud Malang. Wah jujur aja saya gak bisa, gak bisa buat nolak pemberian itu. Hehehe, kebetulan pas banget habis pusing-pusingnya sama UAS, eh ada yang ngasih refreshing gratisan lagi hohoho.

            Nggak usah menunggu lama besokannya langsung cus renang. Hotel Ubud yang terletak di Jalan Sigura-gura ini memang memiliki kolam renang yang cukup memadai. Kolam renang yang disediakan pun bisa dinikmati untuk anak-anak maupun orang dewasa. Hotel ini memiliki dua kolam renang di Cottage dan di Hotel tersebut, saya pun mencoba kolam renang yang di Hotel tersebut. Hotel Ubud dengan berciri khaskan nuansa Bali membuat kita seoalah-olah sedang berasa di Bali, mulai dari ruangan, halaman dan kolamnya sekalipun. Masuk ke ruang resepsionis kita akan disuguhkan dengan ruangan berasitektur khas pulau dewata ditambah lagi dengan pelayan hotelnya juga mengenakan busana khas Bali. Setelah melakukan registrasi kita pun langsung menuju lantai 1 hotel yaitu tempat dimana kolam renang itu berada.

            Selangkah demi selangkah menuruni anak buah tangga aroma-aroma khas Bali pun tidak asing lagi dalam penciuman kita. Terpajang rapi di dinding beberapa lukisan yang khas dengan motif Bali. Hotel bintang tiga ini memang menekankan nuansa Bali dalam setiap sudut ruangan hotel. Saya pun mencari tau harga masuk ke kolam renang ini, alhasil ternyata kita cukup membayar Rp.50.000,- per-orang untuk bisa berenang di Kolam hotel Ubud ini dan membayar Rp.35.000,- untuk yang reguler. Dengan membayar uang sejumlah tersebut kita akan di fasilitasi Handuk dan teh hangat. Namun untuk kelas reguler kita hanya bisa berenang saja tanpa mendapatkan fasilitas yang ada. Memasuki ke area kolam renang pun juga kita akan melihat kolam renang dengan nuansa Bali. Banyak tanaman-tanaman kamboja dan relief-relief khas Bali yang akan menambah keindahan Kolam Renang tersebut.

            Byuuurr,,, akhirnya kita pun berenang di kolam, kolam renang untuk anak-anak itu berukuran sekitar 500 cm hingga 1 M, sedangkan untuk orang dewasa sekitar 1,5 M hingga 2 M. Terdapat empat patung yang terdapat disekitar kolam renang yang memancurkan air dari sisi patung tersebut. Disebalah kolam renang juga terdapat aliran sungai yang cukup deras. Keasikan bermain air sampai tak sadar kita telah menghabiskan 2 jam untuk berenang. Akhirnya kami pun memutuskan untuk selesai. Kolam renang ini menyediakan kamar mandi untuk ganti baju dan juga musholla. Jadi temen-temen tinggal menikmati fasilitas yang telah disediakan di hotel tersebut.


`           Begitulah saya menikmati asiknya berenang di kolam renang dengan nuansa khas Bali milik Ubud Hotel. Liburan sudah dateng nih, kalau mau renang.. kolam renang di hotel ini juga bisa menjadi salah satu tempat untuk berenang dengan nuansa khas pulau dewata. Selamat liburan teman-teman.






Share:

10 komentar: