Serunya berwisata Alam ke Kebun Teh Wonosari Malang


      
      Masih tentang kota Malang, yap seperti yang telah kita ketahui bersama kota Malang terletak di daerah geografis  yang dikelilingi oleh pegunungan. Maka wajar saja cuaca di daerah Malang ini cenderung dingin. Melihat cuaca dan letaknya yang seperti itu maka Malang pun juga sangat cocok untuk ditanami tanaman Teh. Nah seperti kebun Teh Wonosari yang terletak di Lawang, Malang ini.  Kebun Teh Wonosari juga dapat menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman maupun keluarga tercinta. Berkunjung ke kebun teh ini teman-teman pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri dan menyejukan hati.

Kebun teh wonosari ini terletak di Lawang, Kota Malang Jawa Timur.  Jika teman-teman melakukan perjalanan melalui pusat kota Malang teman-teman akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja untuk menuju Kebun Teh Wonosari ini. Untuk harga tiket masuk teman-teman cukup membayar biaya parkir sebesar Rp.10.000,- saja per-orang jika hari biasa dan Rp.15.000,- pada akhir pekan atau hari libur. Selanjutnya teman-teman  pun sudah bisa memasuki kebun teh tersebut.  Sebelum  masuk kebun teh kita akan melihat pabrik pembuatan teh. Sebenarnya waktu itu saya ingin juga melihat bagaimana proses pembuatan teh. Namun apa daya waktu itu saya pun belum bisa melihat pembuatan teh secara langsung.

            Destinasi wisata kebun teh ini memiliki banyak fasilitas lainnya loh, tidak hanya hamparan hijau tanaman tehnya yang menjadi destinasi utama. Terdapat juga wahana wisata lainnya mulai dari wahana bermain anak, outbond, ada juga bisa menaiki kuda dan lain sebagainya. Wahana-wahana diatas tentunya juga akan dikenakan tarif sesuai dengan wahana masing-masing. Ditempat ini juga terdapat restoran atau supermarket agar kita bisa beristirahat sejenak ketika lelah seharian mengelilingi kebun teh.
            Menariknya lagi di kebun Teh Wonosari juga terdapat sebuah tanaman teh yang telah berumur puluhan tahun. Hal itu pun telah diresmikan langsung dalam sebuah tugu yang berada didekat tanaman teh tertua tersebut. Ngomong-ngomong  kebun Teh Wonosari juga merupakan salah satu rute untuk menuju salah satu wisata di Malang yaitu Budug Asu. Jadi kalo teman-teman mau berkunjung ke wisata Budug Asu,  teman-teman pun juga bisa melalui kebun teh Wonosari untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.
            Demikianlah bagaimana pengalaman saya ketika mengunjungi kebun Teh Wonosari. Yap kebun Teh milik pemerintah ini memanglah layak untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta. Hamparan perkebunannya yang hijau dan sejuk ditambah lagi dengan fasilitas yang disediakan akan menambah kenyamanan teman-teman untuk berlibur ke kebun Teh Wonosari ini. Selamat Berlibur.


You Might Also Like

0 Comments

Top Categories