Teluk Love Jember, Pantai dengan Nuansa Romantis Berbentuk Hati

            Setelah sebelumnya saya menjelaskan pengalaman saya mengunjungi Pantai Papuma Jember, terdapat juga wisata lainnya yang tentunya tak kalah menarik dengan pantai Papuma. Destinasi wisata ini hanya berjarak beberapa kilo meter dari pantai Papuma, sebuah destinasi wisata yang indah yaitu Teluk Love. Ya Teluk Love atau yang biasa disebut Teluk Cinta ini merupakan tempat wisata yang memberikan nuansa romantis bagi wisatawan. Karena garis pantainya yang berbentuk hati  jika dilihat dari kejauhan atau atas bukit.

            Pantai Teluk Love ini terletak di Dusun Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Pantai ini juga cukup dekat dari pantai Papuma, teman-teman akan menghabiskan waktu sekitar 15 sampai 20 menit untuk menuju pantai ini jika berangkat dari Pantai Papuma. Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp. 5000,- saja per-orang. Selanjutnya teman-teman membayar biaya parkir sejumlah Rp. 5000,- saja. Dengan membayar total Rp. 10.000,- saja teman-teman sudah bisa mengunjungi wisata Teluk Love ini dengan sepuasnya.


            Pantai Teluk Love atau Teluk Cinta ini memiliki keunikan dari pantai-pantai yang lainnya yaitu pantainya yang jika kita lihat dari atas bukit akan nampak seperti bentuk hati dari kejauhan. Nah jika kita ingin melihat bentuk hati ini secara sempurna teman-teman harus menaiki bukit sekitar 30 menit hingga sampai diketinggian bukit tersebut. Tidak hanya pantainnya yang berbentuk hati tetapi teman-teman juga akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan yang asri dan rindang disekitar perbukitan. Namun sebenarnya di bukit ini tidak hanya ada jalur menuju Teluk Lov esaja, tetapi ada beberapa titik di bukit tersebut memiliki nama tersendiri dengan spot foto yang bagus. Terdapat bukit asmara, bukit rindu dan lain-lain.

            Menariknya lagi tak sedikit dari para remaja yang mengutarakan cintanya di Teluk Love tersebut. Karena nuansa tempatnya yang romantis menambah nuansa keindahan dalam pantai tersebut. Sebenarnya pantai ini sangatlah pas untuk dikunjungi oleh teman-teman, keluraga atau pun terman terdekat. Ada beberapa fasilitas yang dapat teman-teman nikmati di pantai tersebut yaitu sebelum memasuki tempat wisata terdapat banyak rumah makan yang terdapat disekitar jalan. Ketika menaiki bukit juga terdapat beberapa pos yang menjadi tempat beristirahat ketika  kelelahan dalam menaiki bukit.


            Berwisata ke pantai Teluk Love ini teman-teman pun dapat menikmati pantai dengan berbentuk hati disepanjang garis pantai. Dengan berwisata tersebut akan menambah nuansa romantis teman-teman bersama sang pujaan hati. Siapkan tenaga ekstra juga ya teman-teman dalam menaiki bukit ini. Teman-teman pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Liburan akhir tahun akan segera datang, pantai teluk love juga bisa menjadi salah satu referensi wisata teman-teman ketika sedang berada di Jember. selamat berlibur.
Share:

2 komentar: