Berwisata ke Green Bay Banyuwangi, Yakin Liburanmu Gak akan Muspro


Buat kamu yang ingin berwisata ke pantai yang alami, atau pun ingin ada air terjunnya juga. Pada saat itu kebetulan juga kamu lagi di Banyuwangi. Wah, tempat yang satu ini bisa banget jadi salah satu referensi tempat wisatamu untuk berpetualang. Teluk Ijo atau Green Bay namanya, pantai satu ini berada di daerah Genteng, Banyuwangi. Masih alami dan asri, sesuai dengan namanya jika kita lihat lagi teluk ini secara seksama akan nampak berwarna kehijauan. Wisata ini pun akan menjadi destinasi wisata yang sangat indah dikunjungi karena harus melalui beberapa tantangan.

Bagaimana rute menuju tempat ini?
Posisi keberangkatan saya pada saat itu ada di Genteng, menyengajakan diri ke Banyuwangi untuk berwisata ke Green bay atau Teluk Ijo ini. Namun ada beberapa hal yang perlu temen-temen ketahui sebelum berwisata ke tempat ini. Kalau kita berangkat dari Genteng akan memakan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam untuk bisa sampai ke tempat ini. Melihat track perjalanan menuju tempat ini, Saya sarankan untuk mengendarai motor yang dalam kondisi baik ya. Saya kurang menganjurkan teman-teman menaiki mobil kecuali mobil jeep karena melihat medan lokasinya yang lumayan berat untuk dilalui.

            Ada beberapa jalan yang masih bebatuan, menaiki perbukitan dan akhir-akhir ini sering terjadi hujan jadi rawan licin juga. Jadi jika teman-teman berencana untuk berwisata ke Teluk Ijo, maka sangat perlu dipersiapkan semua akomodasi untuk ke Teluk Ijo ini. Sesampainya di parkiran ada hal menantang lainya yang akan teman-teman lalaui.  Karena teluknya yang terletak di ujung pantai, maka teman-teman perlu berjalan kaki selama satu kilo meter lagi untuk sampai di bibir pantai. Ada beberapa ratus buah anak tangga yang harus teman-teman lewati. Kemudian teman-teman akan melewati pantai Batu sekitar 300 meter. Setelah melewati pantai Batu, teman-teman akan sampai ke Teluk Ijo. Cukup melelahkan memang perjalanan menuju Green Bay ini tapi rasa lelah pun akan terbayarkan oleh indahnya Teluk Ijo ini.

Berapa harga tiket masuk?
            Harga tiket masuk ke Green Bay ini teman-teman cukup membayar dengan tarif senilai Rp.7000,- per-orang untuk hari biasa dan membayar Rp.10.000,- per-orang jika  libur panjang. Kemudian teman-teman juga akan membayar biaya parkir senilai Rp.5000,- per kendaraan. Nah dengan membayar keseluruhan itu teman-teman pun sudah bisa memasuki Teluk Ijo tersebut. Perlu diketahui juga karena pantainya yang masih alami ini maka tidak ada yang berjualan disekitar teluk tersebut. Jika teman-teman ingin berbelanja, terdapat beberapa warung kecil disekitar tempat parkir menuju jalan masuk ke Teluk. Jangan lupa membawa bekal perjalanan ya.

Apa keistimewaan Teluk Ijo ini?
            Banyak orang yang bersusah payah ke tempat ini, tentunya agar bisa menikmati destinasi yang luar biasa indah ini. Setelah melewati pantai Batu, kita akan melihat hamparan pantai dengan pasir putihnya yang memesona. Ombaknya yang memanjakan kita ketika bermain air dan hamparan lautan yang kehijauan membuat teluk ini menjadi lebih indah. Kita pun bisa menaiki perahu yang disediakan untuk mengelilingi teluk ini. Ditengah-tengah teluk terdapat perbukitan yang hijau menambah keindahan teluk ijo ini, banyak orang-orang mengabadikan foto dengan berlatar belakang perbukitan tersebut.

            Tidak hanya itu saja, jika kita terus melangkahkan kaki sampai ke ujung teluk, kita akan menemukan air terjun di ujung teluk tersebut. Namun sayang ketika saya dan teman-teman berkunjung kesana, air terjunnya mengeluarkan air yang sedikit. Mungkin karena faktor cuaca ataupun lainnya yang membuat hal tersebut. Disepanjang jalan menuju teluk ini, teman-teman semua akan ditemani juga oleh monyet-monyet yang bergelantungan di pohon. Ketika melewati pantai Batu, teman-teman akan mendengar suara bebatuan yang saling bersahutan suara akibat hantaman ombak dipesisir pantai. Jadi, perjuangan tadi cukup terpuaskan lah ya dengan keindahan wisata alam yang saya kunjungi.

            Begitulah teman-teman bagaimana catatan petualangan saya mengunjungi salah satu keindahan alam tersembunyi di Banyuwangi. Nah jangan lupa siapkan fisik yang kuat dan kendaraan yang memadai kalau mau berkunjung ke Teluk Ijo ini ya. Temen-temen pun akan melihat keindahan alam Banyuwangi yang indah dan mempesona. See you next trip!



Share:

3 komentar:

  1. Woah seru udah sampe Teluk Ijo ajah. Fyi, kalo gamau susah2 jalan kaki, bisa naik perahu dr Pantai Rajegwesi (gajauh dari pos masuk awal).

    Pantai Batu-nya juga worth it! Keren gitu ada suara2 batu ditabrak ombak. Tapi kudu hati2 banget kalo bawa makanan di kawasan Teluk Ijo dan sekitarnya ini, bisa dijambret sama monyet! (pengalaman pribadi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, Iya mbak seru banget, waah iya kah mbak bisa naik perahu? Kmaren saya gak tau kalo bisa pake jasa itu, jadinya ya menyusuri perjalanan 1 KM ke Teluk Ijo ya, tapi yaa Teluk ijonya keren banget, capeknya terbayarkan.. hehehe

      Hapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus