Yuk Cobain Berenang di Kolam Renang Delod Berawa Bali



                Renang merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan, yap mau renang di kolam, sungai ataupun di laut tentulah kita akan merasakan sensasi renang yang berbeda. Kalau renang di kolam yang bersebelahan dengan laut gimana dong? Nah ulasan saya berikut ini akan menjelaskan sebuah kolam renang di Kabupaten Jembrana Bali. Uniknya lagi kolam renang ini bersebelahan langsung dengan lautan. Udah pada penasaraan kan yuk lanjut bacanya.

            Bagaimana rute menuju kolam renang ini?
            Hal pertama yang harus teman-teman ketahui adalah letak kolam renang ini yaitu di Delod Berawa, Mendoyo, Jembrana Bali. Jika teman-teman berangkat melalui  Kota Negara maka akan menghabiskan waktu sekitar 15 menit sampai 20 menit untuk menuju tempat ini. Jika teman-teman berangkat dari kota Denpasar maka akan menghabiskan waktu sekitar 3 jam. Karena letaknya yang berada di pinggir pantai, maka teman-teman pun akan melewati pesawahan yang khas dengan nuansa pedesaan Bali. Ketika teman-teman sudah sampai di pintu masuk menuju pantai, maka teman-teman akan disambut dengan patung putri Duyung. Kemudian teman-teman langsung saja belok kearah kiri dan letak kolam renangnya berada diujung jalan tersebut.

            Berapa harga tiket masuknya?
            Harga tiket masuk ke kolam renang Delod Berawa ini terbilang cukup murah meriah, teman-teman cukup membayar tiket masuk dengan tarif senilai Rp.5000,- saja untuk orang dewasa dan Rp.3000,- untuk anak-anak. Setelah membayar dengan harga tersebut teman-teman pun sudah bisa berenang di kolam renang. Bagi temen-temen yang tidak bisa berenang, terdapat juga jasa penyewaan ban dengan cukup membayar senilai Rp.5000,- untuk satu orang saja.

            Apa Keistimewaan Kolam Renang ini?
            Kolam renang ini berbeda dengan kolam renang biasanya, yaitu kolam renangnya menggunakan air asin. Tidak seperti kolam biasanya yang berkaforit. Kemudian kolam renang untuk orang dewasa ini berukuran 1,5 M dan untuk anak-anak 500 CM. Terdapat 3 wahana prosotan di kolam renang ini, 2 untuk kolam renang dewasa dan satu lagi untuk anak-anak.
            Kolam renang ini juga menyediakan ruangan ganti dan kamar mandi, untuk ruang gantinya cukup baik untuk digunakan. Nah di prosotan kolam renang dewasa ini juga kita bisa menaikinya sampai atas, pemandangan dari atas pun sangat indah karena kita akan melihat kolam renang yang bersebelahan dengan pantai Delod Berawa. Berenang di kolam ini katanya memiliki khasiat untuk kesehatan juga lo, seperti penyakit flu, penyakit kulit dan lain-lainnya.

            Demikianlah penjelasan mengenai kolam renang Delod Berawa ini, bagi teman-teman yang berada di sekitar Jembrana. Yuk cobain renang di kolam  yang bersebelahan langsung dengan pantai. Wah pasti seru banget tuh.


Share:

2 komentar: