5 Alasan Memilih Yamaha Lexi sebagai Motor Barumu di Tahun 2019 ini


Baru-baru ini Yamaha mengeluarkan terobosan terbarunya yaitu Yamaha Lexi 125cc. Walaupun kubikasi mesinnya yang masih dibawah produk yamaha seperti NMAX dan Aerox yaitu 125 cc saja. Namun, Yamaha merilis Yamaha Lexi ini supaya dapat menghasilkan produk yang murah tetapi juga memiliki kualifikasi yang bagus seperti fitur-fiturnya yang canggih, mesinnya yang optimal dan tentunya dengan peforma yang baik semua terdapat di Yamaha Lexi ini. Yamaha Lexi merupakan motor yang sekelas dengan Yamaha Maxi dengan skutik gambot dengan Kubikasi tersebut.
www.blibli.com
            Lalu mengapa kok teman-teman harus memilih Yamaha Lexi ini?. Berikut 5 alasan kenapa teman-teman memilih Yamaha Lexy sebagai kendaraan idaman di tahun 2019 ini.

         1.       Fitur yang Canggih dan Modern

Terdapat beberapa fitur yang canggih dan modern menjadi kelebihan motor ini dibandingkan dengan kendaraan lainnya seperti Speedometer Full Digital, Lampu Hazard, Stop and Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG). Kesan mewah dan modern akan kita rasakan pada fitur speedometer Full Digital. Kemudian terdapat juga Lampu Hazard pada Yamaha Lexi ini. Adanya fitur Stop and Start System (SSS) membuat motor lebih hemat dalam mengonsumsi bensin yang berlebih pada saat motor berhenti. Yamaha Lexi menjadi lebih keren karena terdapat fitur Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan ditambah lagi terasa nyaman dikendarai jika digunakan berboncengan meskipun kalo sendirian kurang meredam guncangan.

2.      Pengereman yang Tajam dan Stabil

Dengan menggunakan sistem disk-brake menjadikan rem di Yamaha Lexi ini enak banget mengerem pun jadi pakem dan stabil. Hal ini dikarenakan dengan piringan/disknya memiliki diameter yang lebar.  Wah makin nyaman nih berkendara pake Yamaha Lexi. Rem pada motor ini juga menggunakan kombinasi sistem rem tromol pada roda belakang. Namun, Yamaha Lexi belum ada tipe ABS.

3.       Desain yang Elegant

Desain “SMART and SEXY DESIGN” yang dihadirkan pada Yamaha Lexi ini menjadikannya tampilan skutik elegant, hal ini terlihat dari sudaut-sudut yang terdapat dalam desain body Yamaha Lexi. Mulai dari bagian depan Head-lamp hingga buritan belakang. Kesan Yamaha Lexi ini mirip seperti Maxi dikarenakan adanya windshield dan posisi stang yang tinggi serta tertutup cover. Yang membedakan Yamaha Lexi 125 dengan Yamaha NMax dan Aerox adalah tipe rangkanya Underbone dimana pada Yamaha Lexi jelas letak tangki BBM dipindah dibawah Jok untuk memberikan ruang lebih dibagian Dek / pijakan kaki. Luasnya pijakan kaki di Lexi ini kita pun bisa membawa barang-barang lebih dibandingkan dengan motor lainnya. Namun untuk kapasitas ruang kompartamen dibawah Jok agak lebih kecil dari biasanya.
www.blibli.com

4.      Body Speda

Tidak bisa kita elakkan lagi, jok pada Yamaha Lexi ini didesain dengan kontur busa yang cukup lembut. Dimensi jok Yamaha Lexi ini didesain melebar karena menyesuaikan bentuk body motor. Meskipun dengan lebar tersebut membuat kita agak menjinjit sedikit tetapi pada saat mengendarai motor ini akan tersa lebih nyaman dan gak butuh yang namanya penyesuaian diri dulu. Apalagi kalau perjalanan jauh yakin deh gak bakal pegel-pegel karena Yamaha Lexi ini paling nyaman dibuat berboncengan.

5.       Performa Mesin dan Handling Kapasitas Tangki BBM

Pada saat menyalakan atau mengendarai motor, Yamaha Lexi ini akan memberikan kesan dengan bobot yang ringan. Saat dikendarai juga handlingnya cukup nyaman untuk bermanufer kelak-kelok, ukuran ban yang disematkan pada Yamaha Lexi adalah 90/90 untuk depan dan belakang 100/90 dengan Pelek 14″, dengan ukuran tersebut ternyata tidak mengurangi kelincahannya.

Pada putaran bahwah dan tengah mesin akan memberikan performa mesin yang cukup responsif, namun untuk putara atas pada saat VVA aktif di 6000rpm tarikan mesin akan mulai terasa powernya. Namun cukup disayangkan pada putaran tengah di 6000 rpm vibrasi mesin cukup terasa di area stang, saat mesin kondisi idling/stasioner pun vibrasi dari mesin cukup terasa. Disamping itu juga untuk ukuran tangki BBM terbilang kecil untuk ukuran Maxi Yamaha yakni 4.2 Lt saja.
www.blibli.com


Demikianlah 5 alasan kenapa memilih Yamaha Lexi sebagai motor barumu di tahun 2019 ini. Yap membeli motor kita tak bisa langsung saja ujug-ujug membeli, namun perlu kita ketahui juga spesifikasi dan kelebihan dari motor tersebut supaya tidak datang penyesalan dikemudian hari. Nah bagi kamu yang pengen ganti motor atau beli motor baru di tahun 2019 ini. Dengan beberapa kelebihan diatas membuat Yamaha Lexi ini menjadi motor idaman para rider muda. Jangan lupa artikel ini dibagikan ke teman-teman lainnya ya. 

You Might Also Like

0 Comments

Top Categories