Berikut Persyaratan dan Ketentuan Keanggotaan Kartu Sakti Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri


            Kartu Sakti adalah kartu yang bisa digunakan mahasiswa untuk mengakses buku-buku di perpustakaan seluruh kampus negeri di Indonesia. Jadi, jika kita memiliki kartu sakti ini  kita pun bisa mengakses dan meminjam buku di perpustakaan di selain kampus kita. Yap, kalau kita mengandalkan buku di perpustakaan kampus saja tentulah kita juga perlu tambahan referensi untuk menunjang tugas kuliah. Selain itu juga kita bisa menikmati suasana perpustakaan lainnya dengan suasana yang berbeda. Jika teman-teman memiliki kartu sakti ini, kita pun bisa meminjam buku di perpustakaan kampus lainnya dengan tempo waktu tertentu. Penggunaan kartu sakti ini ada batasannya loh, yaitu dengan sekali membuat akan ada waktu 3 bulan saja untuk masa aktif kartu sakti tersebut.

            Kartu Sakti ini merupakan hasil dari kerjasama FKP2TN atau Forum Kerjasama perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri. Lalu bagaimana cara membuat kartu sakti ini? Berikut ini merupakan syarat-syarat dan ketentuan keanggotaan pembuatan kartu Sakti.


  1.    Silahkan teman-teman pergi ke bagian front office atau pusat informasi di masing-masing perpustakaan kampus negeri masing-masing.
  2.  Pastikan bahwa kampus teman-teman tergabung dalam Perguruan Tinggi Negeri (FKP2TN).
  3.    Lalu teman-teman akan diminta untuk menyerahkan Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku ya.
  4.    Kemudian siapkan pas foto berwarna dengan ukuran 3X3 atau 2X3.
  5.   Teman-teman juga akan membayar iuran keanggotaan Rp. 15.000 untuk 3 bulan masa keanggotaan.
Demikianlah ulasan saya mengenai syarat-syarat dan ketentuan keanggotan kartu Sakti, yuk buruan buat kartu Sakti biar bisa menjelajah perpustakaan-perpustakaan kampus lainnya. Tugas lebih mudah, referensi buku pun semakin lengkap. Semoga bermanfaat.

Selengkapnya di

Salah satu interior perpustakaan UIN Malang 






You Might Also Like

4 Comments

  1. waaah... keren juga ya kalau punya kartu semacam ini. tidak semua kampus punya akses buku yang banyak. kalau bisa hunting buku dari satu perpus ke perpus yang lain, seru nih.

    BalasHapus
  2. Waah sangat bermanfaat ini artikelnya,,

    BalasHapus
  3. semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung

    BalasHapus

Top Categories