Liburan Akhir Pekan di Kusuma Waterpark Batu

Kusuma Waterpark Batu
            Akhir pekan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu semua orang dan pastinya waktu yang paling tepat untuk mengisi liburan bersama teman-teman. Tujuan wisata kali ini adalah waktunya berenang. Kebetulan ada tiket promo nih lumayan lah buat berenang di Kusuma Waterpark Batu. Nah Kusuma Waterpark ini  merupakan salah satu dari tiga wisata lainnya yaitu wisata petik Apel dan hotel Kusuma. Ketiga tempat wisata ini berada di tempat yang terpisah dan kita hanya berwisata ke Kusuma Waterpark aja. Karena waktu itu selesai renangnnya kesorean jadinya kita nggak bisa berwisata ke wisata petik Apel padahal di tempat itu banyak spot foto yang bagus loh. Yaudah, next time kesini lagi lah ya. Hehehe

            Kusuma Waterpark ini merupakan destinasi wisata yang terletak di di Jl. Abdul Gani Atas, Batu, Malang, Jawa Timur dengan ketinggian 680 - 1.700 mdpl. Melihat tempatnya yang berada di ketinggian tersebut, wajar saja suhu disana sejuk. Harga tiket masuk ke Agrokusuma wisata ini terdapat beberapa macam. Ada yang hanya tiket renang saja, ada juga yang renang dan wisata petik Apel  dan lain-lain. Waktu itu kami memilih tiket berenang di Kusuma Waterpark dan wisata petik Apel. Perjalanan menuju tempat ini dari kota Malang akan menghabiskan waktu sekitar 30 menitan. Itu pun kalo nggak macet ya, kalo macet paling molornya sampe 15 menitan.

            Sampai lah kita di tempat parkir, untuk parkir kendaraan bermotor teman-teman cukup membayar Rp.5000,- per-motor. Kemudian teman-teman harus berjalan kaki sekitar 100 M lagi untuk sampai ke loket pembelian tiket. Kami memilih tiket wisata berenang dan wisata petik Apel. Nah untuk kategori tersebut teman-teman cukup membayar Rp.40.000,- per-orang berhubung waktu itu dapet diskonan dari temen akhirnya bayarnya bisa lebih murah. Hehe. Sudah selesai registrasi tiket, kita pun langsung masuk ke area Kusuma Waterpark. Tempatnya cukup luas dan kolam renangnya dikategorikan untuk semua usia mulai dari bayi yang berusia satu tahunan, anak-anak dan orang dewasa. Waterpark ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas menjadikan tempat ini semakin menarik. Mulai dari prosotan yang berbagai bentuk, lalu ember air raksasa yang jika diisi air sampai penuh akan tumpah ruah ke sekitar kolam.
Ketika Air di Ember Tumpah Ruah ke sekitar Kolam

            Kolam renang dewasa memiliki ketinggian sekitar 1,2 M hingga 1,5 M. Kolam renang ini hanya untuk orang dewasa dan untuk anak-anak harap menggunakan ban yang disediakan dan dalam pengawasan orang tua masing-masing ya. Nah di kolam renang dewasa ini ada dua jenis prosotan yang pertama bentuknya yang berekelok-kelok sehingga tidak terlalu memacu adrenalin kita. Kedua adalah kolam renang yang lurus kebawah dengan kemiringan yang hampir 90 derajat, kebayang kan gimana rasanya, jantung udah kaya mau copot aja tuh. Wkwkwk.  Tak terasa sudah 2 jam-an kita berenang, kalau teman-teman ingin beristirahat di waterpark ini juga menyediakan gazebo yang cukup luas. Teman-teman bisa menyewa dengan harga Rp.100.000 per-gazebo dengan waktu maksimal 3 jam.

            Akhirnya kami pun memutuskan untuk selesai dan segera menuju ke ruang bilas dan kamar ganti. Untuk ruang bilas dan kamar ganti bisa dibilang cukup bersih. Namun, ketika mau sholat kita kebingungan mencari musholla, kita harus keluar waterpark dan berjalan sekitar 100 M agar bisa sampai di Masjid terdekat. Ngomong-ngomong, waterpark ini tutup sampai jam 5 sore dan untuk wisata petik Apelnya sampai jam 17.30 sore. Nah untuk wisata petik Apel terletak tepat disebelah Waterpark ini tapi dengan pintu masuk yang berbeda. Pada saat itu kami tidak sempat ke wisata tersebut karena hari sudah semakin sore dan pada akhirnya kami memutuskan untuk pulang.


            Demikianlah teman-teman pengalaman saya beriwisata ke Kusuma Waterpark  Batu ini. Bingung libur akhir pekan ini mau kemana? Yuk cobain berlibur ke Agrokusuma wisata ini. Karena nggak cuman ada waterpark aja tetapi juga ada wisata petik Apel dengan view yang indah juga bisa teman-teman nikmati. Selamat berakhir pekan. 

Berikut video tentang Kusuma Waterpark



Share:

4 komentar:

  1. di batu banyak sekali wisatanya , bikin asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, tempat wisatanya juga saling berdekatan.. hehe

      Hapus
  2. Wah, ntar kalau ke Batu lagi mau mampir ah ke Kusuma Water park ini. Sewa gazenonya 3 jam 100K ya, lumayan buat nungguin anak2 atau sekadar ngemil kan. Wahana air gini bikin betah bermain air bisa seharian nih hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener kak, sebelumnya pernah ke Batu kak? cobain aja kesini kak hehe

      Hapus