Berwisata Malam di Paralayang Batu

Wisata Malam Paralayang

            Melihat indahnya pemandangan alam memang tidak ada bosannya selalu membuat kita senang dan bahagia tapi jangan lupa juga diniati  sebagai tadabbur alam ya. Lalu bagaiamana dengan pemandangan kemerlap perkotaan yang dapat kita saksikan dari atas pegunungan?. Kota Wisata Batu memang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang apik untuk dikunjungi. Tempat wisata satu ini sangat pas dikunjungi saat malam hari. Daya tarik utamanya adalah melihat pemandangan perkotaan dan pegunungan. Banyak wisatawan yang ramai datang di malam hari hanya untuk menikmati indahnya pemandangan kota dari atas gunung.
Paralayang wisata malam

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Paralayang?

            Paralayang terletak di Jalan Gunung Banyak, Senggokerto Kota Batu, Jawa Timur. Kami berangkat dari kota Malang. Waktu yang ditempuh menuju Paralayang dari kota Malang adalah sekitar 45 menit saja dengan menggunakan motor. Sebaiknya teman-teman menggunakan kendaraan bergigi atau sepeda matic yang 125 cc ya karena rutenya yang berbelok-belok dan terdapat beberapa jalan yang menanjak. Setelah panjangnya perjalanan teman-teman pun akan sampai di tempat parkir. Biaya masuk ke Paralayang ini adalah Rp.10.000,- per-orang dan jangan lupa juga membayar biaya parkir Rp.5000,- per-kendaraan. Teman-teman pun sudah bisa menikmati keindahan kemerlap perkotaan dari atas pegunungan.
Wisata Malam Paralayang

Daya Tarik Paralayang?

            Sebagaimana kita tahu daya tarik utama dari wisata malam Paralayang ini adalah pemandangannya yang indah dari atas pegunungan. Tempat wisata ini dibentuk memanjang  keatas, semakin kita jalan keatas akan semakin ramai orang berkumpul karena diujung tempat wisata Paralayang ini merupakan tempat yang sangat pas melihat pemandangan kota dan pegunungan secara keseluruhan. Walaupun banyak yang berknjung ke wisata ini di malam hari tetapi melihat pemandangan di pagi hari juga tidak kalah menarik kok. Teman-teman pun akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang indah di Paralayang ini. Disini juga banyak spot-spot yang instagramable digunakan untuk berfoto ria seperti figura berbentuk sayap dan lain-lain.
Paralayang di Malam hari
Paralayang


Fasilitas lainnya?

            Tempatnya yang berada di pegunungan, jangan lupa untuk memakai jaket ya menjaga supaya badan tetap hangat. Karena letaknya di pegunungan membuat suhu udara di malam hari akan sangat dingin. Kalau teman-teman masih kedinginan, tenang.. disepanjang tempat wisata ini banyak berjejer warung-warung yang bisa menghangatkan tubuh kita seperti bakso, mie dan kopi. Karena letak warungnnya yang diatas pegunungan wajar saja ya jika harga tiap makanannya jauh lebih mahal bahkan sampai 2 kali lipat. Tempat wisata ini juga telah menyediakan toilet umum dan  musholla yang jaraknya berdekatan dengan tempat wisata.
Warung di Paralayang
Menghangatkan Badan di Paralayang


            Demikianlah ulasan saya mengenai tempat wisata malam Paralayang ini, Tempat wisata ini memang sangat cocok dikunjungi di malam hari karena pemandangannya yang indah. Lebih enak lagi kalau bersama teman-teman ditemani dengan camilan hangat. Jadi kita bisa duduk dan bersantai ria menikmati camilan sembari melihat pemandangan alam yang indah dari Paralayang. Jangan lupa memakai jaket atau pakaian hangat lainnya ya.

Paralayang Tahun 2016

Paralayang 2018


Share:

8 komentar:

  1. Wah bisa jadi referensi buat liburan nanti nih mantul

    BalasHapus
  2. keindahan pada malam hari juga gak kalah bagus ya, itu lampunya kerlap kerlip kayak bintang

    BalasHapus
  3. Iya bner bnget mbak.. Jadi lebih bagus

    BalasHapus
  4. Kemarin saya kesana cuma maen ke Museum Angkut aja euy.. tau gini mah nyoba exolore

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah udah nyoba ke museum angkut mas? mantap.. semoga lain kali bisa ke paralayang juga mas..

      Hapus
  5. Lampu bak bintang itu loh yg buat gk pernh bosan kesana... jdi.pengn punya rumah singgah disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keren banget kann... tp aku gak pengen punya rumah dsana,, uademm pol.. wkwkwk

      Hapus