Eksplor Pantai Batu Bengkung dan Pantai Watu Lepek Malang


Malang tidak hanya terkenal dengan syurga buah apel dan wisata alam pegunungannya saja. Namun, Malang juga memiliki sederet pantai-pantai yang indah untuk dikunjungi. Memang masih banyak pantai-pantai di Malang ini yang masih terjaga keindahan alamnya. Kali ini saya akan mengulas pengalaman saya ketika berwisata ke Pantai Batu Bengkung dan Watu Lepek. Kedua pantai ini memang saling berdekatan tetapi tentunya memiliki keindahan dan keunikan masing-masing. Nah simak lebih lanjut ya.


            Pantai Batu Bengkung
Sesuai dengan namanya pantai Batu Bengkung sangat khas dengan pantainya yang terdapat karang melengkung secara alami sehingga berbentuk seperti kolam alami. Pantai ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin hunting foto yang bagus. Keindahan pantai ini akan semakin indah jika berfoto melalui karang-karang yang terdapat di sekitar pantai batu Bengkung. Teman-teman juga bisa sekedar bermain air di pantai Batu Bengkung dengan nyaman. Tetapi seperti pantai lainnya di Malang merupakan kawasan pantai selatan, ombak di pantai ini  bisa kita bilang relatif besar jadi buat teman-teman yang ingin berwisata ke pantai ini juga harus berhati-hati ya.
pantenisia.com
            
Ketika teman-teman lelah bermain air, disekitar pantai Batu Bengkung ini  juga banyak warung-warung kecil yang menjual makanan-makanan hingga snack-snack. Teman-teman bisa menikmati hidangan yang diberikan sembari melihat indahnya pemandangan pantai dari kejauhan. Disamping itu juga pantai ini juga menyediakan ruang bilas dan juga musholla. Jadi tidak usah khawatir lagi jika ingin bermain air di pantai Batu Bengkung. Pantai ini juga memiliki tempat yang cocok untuk camping, banyak tempat-tempat yang nyaman untuk mendirikan tenda. Dimalam hari kita juga bisa membakar ikan sembari diiringi alunan musik gitar bersama teman-teman.
Pantai Batu Bengkung

Akses meunju pantai ini juga terbilang mudah karena searah dengan beberapa pantai lainnya seperti pantai sendang biru dan pantai Goa China, Pantai Batu Bengkung ini terletak di Gajahrejo, Gedangan, Malang. Perjalanan ke pantai ini akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam 30 menit menggunakan sepeda motor. Harga tiketnya teman-teman cukup membayar Rp.5000,- per-orang disamping itu juga teman-teman akan membayar biaya parkir senilai Rp5000,- per kendaraan. Wah gimana tertarik mengeksplor pantai ini?

            Pantai Watu Lepek
Ketika asik bermain air di pantai Batu Bengkung, jangan lewatkan juga untuk ke Pantai Watu Lepek ya. Pantai Watu Lepek ini memang terbilang masih perawan karena jarang dikunjungi wisatawan. Eits tapi soal keindahan jangan salah ya.. sesuai namanya Pantai Watu Lepek, karena terdapat sebuah karang yang besar di pantai tersebut yang lepek atau tipis memanjang. Pantai ini juga sangat cocok bagi teman-teman yang ingin hunting foto yang bagus loh. Pasir putihnya yang indah dengan bentuk karang-karangnya yang beragam membuat hasil foto semakin bagus.
Pantai Watulepek Malang
Pantai Watulepek 

Pantai ini juga cocok untuk dijdikan tempat camping, karena banyak lahan yang luas dan masih belum terjamah oleh wisatawan. Tidak seperti pantai Batu Bengkung yang terdapat banyak fasilitas tempat seperti rumah makan, warung, ruang bilas, musholla dan lainnya. Di pantai ini terbilang masih belum ada fasilitas tersebut. Mungkin karena akses jalan yang terbilang sulit untuk menuju pantai Watu Lepek ini. Yah gapapa lah ya, berjuang untuk mengunjungi pantai yang bagus untuk dikunjungi hehehe.

Seperti yang saya bilang sebeluumnya akses menuju pantai Watu lepek ini terbilang cukup sulit, dari arah pantai Batu Bengkung kita akan terus berjalan menyusuri pantai sampai terdapat bukit besar. Nah kemudian kita harus menapaki satu persatu jalan alami yang ada di bukit. Kita juga harus menaiki bukit dengan tali panjang yang telah disediakan seadanya. Kemudian kita terus berjalan melewati hutan-hutan. Tidak hanya itu saja kita juga harus menuruni beberapa karang yang agak curam untuk sampai di Pantai Watu Lepek ini. Yah... perjuangan memang akan menghasilkan hasil yang istimewa. Pantai Watu Lepek ini masih sepi dan sangat indah. Kami pun bisa bermain air sepuasnya.
Watulepek Malang

Tidak hanya itu saja kita juga bisa menaiki karang besar yang berbentuk lepek itu, dari atas karang itu kita pun bisa melihat pemandangan pantai secara keseluruhan dari atas karang. Tak terasa sehari semalam kami camping dan bermain air di kedua pantai ini. Setelah itu kami pun memutuskan kembali ke pantai Batu Bengkung untuk bilas dan berkemas-kemas untuk pulang.


Nah demikianlah teman-teman ulasan saya mengenai kedua pantai yang indah ini. Jika teman-teman sedang berwisata ke pantai Batu Bengkung jangan lupa juga untuk berwisata ke pantai Watu Lepek ya. Walaupun harus bersusah-susah menapaki jalanan di perbukitan tetapi pada akhirnya teman-teman akan disuguhkan dengan pemandangan pantainya yang indah bersih dan alami. Nggak ke Malang namanya kalau belum eksplor pantainya. Happy Traveling guys!

You Might Also Like

8 Comments

  1. Banyak banget pantai di malang yang bagus, cuman sayangnya tuh jauhnya minta ampun, mau mengunjungi semuanya emang butuh nyediain waktu khusus buat kesana. aku sendiri butuh waktu 5-6 jam, paling disiasatinya nginep dikosan adek dulu, baru deh besok paginya jalan ke pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba, emang wisata di pantai jauh dr kota Malang.. apalagi kalau mau explore semua pantai, kayaknya susah hehehe

      Hapus
  2. Pernah camping sekali di Pantai Batu Bengkung bareng teman-teman kontrakan. Asique banget! Sarana dan prasarana mendukung dan insyaAllah cukup aman utk cewek2.

    Btw ada satu yang paling ngangenin dari pantai ini, es degannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mba Julee, sudah nyobain ke pantai watulepek belum?

      Hapus
  3. wow itu yang dia atas batu karang, serem banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu, dan butuh perjuangan juga buat naik ke atas itu hehehe

      Hapus
  4. Wah, Malang belum pernah eksplor sampai pantai-pantainya.. Padahal belakangan ini banyak pantai-pantai baru yang keren di Malang..

    Dulu terakhir ke Malang tahun 2016, itu pun ada teman yang nikah di sana, jadi g sempat main.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lain kali ke Malang, sambil jalan-jalan juga gan hahaha

      Hapus

Top Categories