Jernihnya Aliran Sungai Gelar Jembrana Bali

Sungai Gelar Jembrana
Berwisata alam dapat kita lakukan dimana saja salah satunya adalah sungai. Eits.. sungai yang akan saya bahas kali ini bukan sembarang sungai loh. Sekilas yang nampak dipikiran kita tentang sungai pasti hanya sebatas sungai biasa saja dan tidak ada istimewanya sama sekali. Tapi bagaimana jika kita bisa merasakan kesegaran aliran sungai yang masih terjaga kemurnian airnya?. Jika kita berkunjung ke Bali Barat, yap.. terdapat aliran sungai yang berasal dari pegunungan dan masih terjaga kejernihan airnya. Tentunya sungai ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan teman-teman pun dapat merasakan kesegaran sungai ini.
Sungai Gelar Jembrana

  Sungai Gelar merupakan aliran air yang berasal dari pegunungan yang dikelilingi oleh hutan yang masih terjaga keasriannya. Sungai Gelar memang dibuat sebagai salah satu tempat pariwisata alam di Kabupaten Jembrana yang bisa teman-teman kunjungi. Pemandangan alamnya yang indah dan asri ditambah lagi hawanya yang sejuk membuat kita betah berlama-lama disini. Bermain air merasakan segarnya aliran sungai dari pegunungan ini membuat tubuh kita menjadi segar kembali. Terdapat jembatan berwarna merah yang menghubungkan jalan di sungai Gelar ini. Tempat ini juga cocok menjadi salah satu spot foto yang bagus.
Jembatan Sungai Gelar

Wisata alam sungai Gelar ini terletak di Banjar Gelar, Desa Batuagung, Jembrana. Akses menuju wisata Alam Sungai Gelar ini terbilang cukup mudah, yaitu melewati daerah pedesaan. Jarak menuju wisata alam ini jika dari jalan raya kota Negara sekitar 8 Km saja. Biaya masuk ke wisata sungai Gelar ini adalah gratis alias tidak dipungut biaya masuk. Tetapi teman-teman akan dikenakan biaya parkir kendaraan yaitu sebesar Rp.2000,- per-kendaraan. Setelah itu teman-teman sudah bisa memasuki wisata alam sungai Gelar ini.

Waktun yang paling cocok berkunjung ke wisata alam ini saat di pagi hari atau sore hari, karena sensasi alami dapat kita rasakan pada waktu-waktu tersebut. Saya pun berkesempatan berkunjung ke tempat ini bersama teman-teman. Hanya sekedar menikmati keindahan alam sungai Gelar ini sudah cukup membuat kami senang. Kami pun tentunya menyempatkan diri untuk mengabadikan momen selama di tempat ini dengan berfoto bersama. Perjalanan ke tempat ini juga kita akan melewati pedesaan yang pemandangannya juga tak kalah indah. Jika teman-teman berada di sekitar Jembrana, sungai gelar ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam yang bisa teman-teman kunjungi.


Demikianlah ulasan saya mengenai wisata alam sungai Gelar ini, tidak hanya mengandalkan airnya yang jernih dan segar. Sungai Gelar ini juga memiliki pemandangan alam yang asri dan indah. Sehingga membuat kita semakin betah untuk bermain air ditempat ini. Yaps seperti namanya BALI, Bersih, Asri, Lestari, dan Indah. Hehehe selamat berkunjung ke Bali ya.
Share:

10 komentar:

  1. Segar banget ya main kesini; Airnya jernih plus hutan hijau disekitarnya. Jembatannnya mirip yang di Kebun Ray Bogor tuh, keren pisan.

    Sayangnya pas main ke Jembrana gatau kalo ada sungai ini huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Julee sudah pernah ke Jembrana ya.. wah.. iya mbak di Jembrana juga ada wisata sungai Gelar ini. mungkin kapan2 mbak ya.. hehehe

      Hapus
  2. Bisa langsung minum kayaknya ya hihi n_n

    BalasHapus
  3. Bbrapa kl ke Bali tapi blom pernah ke sini.. Some day mudah" an bs mampir kynya jernih bgt airnya dan masih hijau asri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dilain waktu bisa main ksini kak ya..

      Hapus
  4. waaahhh jadi pengen kesana,, mandi di sungainya,,, hehehe, seger banget kayaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya bener banget gan.. seger dan masih dalam kawasan pegunungan

      Hapus
  5. Referensi baru nih buat saya..

    BalasHapus
  6. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus