Pantai Klayar: Destinasi yang wajib dikunjungi di Pacitan


Kota Pacitan merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata yang apik untuk dikunjungi. Sebagaimana kita tahu Pacitan terkenal akan daerah perbukitannya dan juga terdapat stalakmit yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatwan. Tanah kelahiran Bapak Susilo Bambang Yudhoyono itu memang memiliki banyak wisata yang bisa teman-teman kunjungi. Namun, tidak lega rasanya berkunjung ke Pacitan kalau belum berwisata ke pantainya. Yap, Pantai Klayar merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Pacitan. Pantai yang berada dibalik perbukitan ini sangat indah dengan segala keindahan alamnya.
pantainesia.com
            Pantai Klayar ini terletak di desa Kalak, kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan , provinsi Jawa Timur. Buat temen-temen yang ingin berkunjung ke pantai ini, kita cukup membayar harga tiket masuk senilai Rp.5000,- per orang pada hari senin sampai jumat. Kemudian membayar senilai Rp.10.000,- per-orang pada hari sabtu dan minggu. Selain itu juga teman-teman akan dikenakan biaya parkir kendaraan, untuk sepeda motor membayar Rp.2000,- per-kendaraan dan untuk mobil Rp.5000,- per-mobil. Kini akses jalan menuju pantai Klayar sudah bagus, pemerintah pun turun langsung memperbaiki insfrastruktur menuju pantai ini. Namun, karena kita parkir kendaraan di atas bukit, kita perlu berjalan kaki lagi sekitar 200 meter hingga sampai ke bibir pantai.
pantai klyar dari atas bukit
            Keindahan pantai Klayar bisa kita lihat dari atas bukit juga, hamparan lautan dengan pasir putih kecoklatannya membuat pantai ini semakin indah. Pasirnya juga lembut dan tidak ada karang disekitar pantai membuat kita nyaman bermain air di pantai tersebut. Ombak pantai selatan yang cukup keras menjadi sensasi tersendiri bagi kami yang ingin berenang. Adanya kerang besar di tengah pantai tersebut menjadi ikonik khas pantai yang mampu menarik banyak wisatawan. Kami pun tak bisa melewatkan untuk berfoto bersama. Jika teman-teman berkunjung ke Pacitan, pantai Klayar merupakan salah satu destinasi yang bisa teman-teman kunjungi ya.
            Lelah bermain air di pantai, teman-teman pun bisa beristirahat di gazebo-gazebo sederhana yang ada disekitar pantai, disamping itu juga banyak berjejeran warung-warung makanan dan minuman disekitar pantai. Jika teman-teman ingin menginap di pantai ini juga terdapat penginapan yang telah disediakan dengan membayar dengan harga 100rb sampai 300rb saja. Dipantai ini juga terdapat ruang bilas dan ganti yang cukup memadai dan teman-teman cukup membayar Rp.2000,- saja untuk menggunakan toilet umum di pantai tersebut. Setelah selesai menikmati keindahan pantai Klayar kami pun memutuskan untuk beristirahat sembari menyantap bakso hangat diatas bukit dan kemudian pulang.

pantai klayar pacitan
            Demikianlah teman-teman bagaimana keseruan kami ketika berkunjung ke pantai Klayar  ini. Bagi teman-teman yang berencana ke Kota Pacitan, jangan lupa berwisata ke Pantai Klayarnya juga ya. Pasirnya yang berwarna putih kecoklatan dan lembut ditambah lagi dengan panoramanya yang indah akan memanjakan teman-teman selama berada di Pantai Klayar ini. Ojo lali dolen yo rek! J






Share:

7 komentar:

  1. hmm.. di bookmark dulu gan destinasi kalo mau ke jatim hehehe

    BalasHapus
  2. Nice info gan, aq dah pernah kesitu tapi cuman sekali hehe

    BalasHapus
  3. Jadi salah satu destinasi wajib buat yang suka suasana pantai nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangett gann... semoga bisa kesini gan

      Hapus
  4. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus