Wisata Malam Taman Pelangi Yogyakarta

Taman Pelangi Yogyakarta

Setelah sebelumnya saya membahas salah satu wisata buatan alami yang indah di Jogjakarta yaitu wisata hutan pinus pengger. Kali ini saya juga akan menceritakan pengalaman saya berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang apik di Jogjakarta. Terlepas dari semua keindahan Daerah Istimewa Yogjakarta ini, terdapat juga destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Taman Pelangi. Sesuai namanya destinasi wisata ini merupakan tempat wisata yang bericiri khaskan warna warni atau colourful destination. Dengan daya tarik utamanya yaitu kelap kelip lampu warna warni dengan bentuk-bentuk yang unik akan membuat wisatawan semakin tertarik untuk berkunjung ke Taman Pelangi ini.
Taman Pelangi Sleman

      Taman Pelangi merupakan destinasi wisata yang menggunakan berbagai macam aneka lampu warna warni yang berbentuk berbagai macam jenis mulai dari hewan, tumbuhan, bangunan hingga tokoh-tokoh besar di Indonesia yang semuanya terbuat dari lampu-lampu tersebut. Tidak hanya itu saja teman-teman juga bisa mengelilingi kolam yang ada ditegah Taman Pelangi ini dengan perahu yang telah disediakan. Dinamakan Taman Pelangi karena banyaknya lampion-lampion yang berwarna-warni sehingga memancarkan banyak warna seperti pelangi. Tempatnya yang romantis sangat cocok dikunjungi bersama pasangan, keluarga ataupun kalangan anak muda.
Yogyakarta Taman Pelangi

    Taman Pelangi atau yang disebut juga sebagai Monjali Monumen Jogja Kembali ini terletak  di Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika teman-teman sedang berada di Sleman dan sekitarnya tempat ini sangat mudah dicari, menggunakan google maps saja kita sudah bisa menemukan tempat ini. Harga tiket masuk ke Taman Pelangi ini adalah Rp.15.000,- per-orang jika teman-teman berkunjung pada hari Senin sampai Kamis. Namun, jika berkunjung pada hari Jumat sampai Minggu akan dikenakan biaya masuk senilai Rp.20.000 per-orang. Jam buka Taman Pelangi ini juga berbeda yaitu pada jam 17.00 s.d 22.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis dan jam 17.00 s.d 23.00 pada hari Jumat s.d Minggu.
Taman Pelangi Monjali

            Berkunjung ke tempat ini memang sangat mengasyikan, banyak spot-spot  yang bagus untuk berfoto. Saya pun berkeliling di Taman Pelangi ini sekalian menikmati keindahan malam Yogyakarta. Tidak hanya wisata Taman Pelanginya saja, tempat ini juga memiliki wahana lainnya yang cukup menarik yaitu Trampolin yang cukup luas dan rumah hantu. Karena pada saat itu saya berkunjung ke Taman ini sudah larut malam alhasil kami pun belum bisa menikmati wahana-wahana tersebut. Lain kali semoga aja bisa kesini lagi ya. Hehehe
Taman Pelangi


            Demikian lah teman-teman pengalaman saya berwisata ke Taman pelangi ini. Yogyakarta tidak hanya kaya akan wisata alam dan budayanya saja. Tetapi juga mempunyai wisata-wisata buatan yang indah dan menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah Taman Pelangi ini. Nah bagi teman-teman yang merencanakan liburan ke Jogjakarta sempatkan juga Taman pelangi ini ke destination list temen-temen ya. Happy traveling.
Share:

7 komentar:

  1. Hah masuk taman bayar??
    Berarti yg dijual konten dalam taman ya.
    Beberapa periode tertentu ganti dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mas... ini sebenarnya monumen dan diluar monumen itu taman pelanginya, taman disini murni isinya lampu2 warna warni. jadi masuk ke wisata ini kita harus membayar seharga tersebut.

      Hapus
  2. Jogja cuii, mampir ah klo kesana, keren gan

    apkgratisunduh.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Sudah lama bgt pengen ke sana, pas masih di Jogja..
    Cuman terkendala sama harga..

    Kayaknya eman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaaah iya.. Masuk kesini ya bayarnya sekitar segituan lah gan .. Tapi kl mau naik trampolin atau ke rumah hantu bayar lg gan

      Hapus
  4. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus