Wisata Bedugul Bali, Pura Ulun Danu dan Danau Beratan

Menjelajahi pulau Dewata memang tidak ada habisnya, mulai dari wisata alam hingga wisata budayanya kini telah dikenal oleh seantero dunia. Pulau yang terkenal dengan pulau seribu pura itu memiliki berbagai wisata budaya yang dapat dikunjungi seperti Wisata Bedugul Pura Ulun Danu dan Danau Beratan. Wisata Budaya Bedugul adalah destinasi wisata yang cukup terkenal di Bali. Jika teman-teman belum pernah kesini, bisa dilihat gambarnya di uang 50.000-an ya. Hehehe. Mau tau bagaimana wisata Bedugul ini? Yuk simak lebih lanjut ya..


Dimana Tempatnya dan Bagaimana akses menuju tempat wisata Bedugul?

          Wisata Bedugul ini terletak di Kabupaten Tabanan. Jika teman-teman berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk akan menghabiskan waktu sekitar 3 sampai 4 jam untuk sampai ke Bedugul ini. Begitu juga jika berangkat dari Denpasar akan menghabiskan waktu 1 sampai 2 jam. Jika teman-teman masih bingung dengan rutenya, bisa langsung cek di Google Maps ya.

Berapa harga tiket masuk, parkir di Bedugul??

          Teman-teman cukup membayar tiket masuk ke Wisata Bedugul ini senilai Rp.20.000 untuk wisatawan lokal. Sedangkan bagi wisatawan mancanegara akan membayar Rp.50.000 per-orang. Namun jika teman-teman memiliki teman yang berasal dari Bali, bisa juga mendapatkan harga khsusus loh (jika beruntung) hehe. Biaya parkir kendaraan Rp.5000 untuk mobil.

Apa keistimewaan dari Bedugul ini?

Terdapat beberapa keistimewaan yang ada di Wisata Bedugul ini yaitu:

Pura Ulun Danu adalah salah satu pura yang terdapat didalam Wisata Bedugul ini, pura yang terletak disekitar danau Beratan membuat pura ini semakin cantik dan indah.


Danau Beratan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, teman-teman juga bisa menyewa Jetsky dengan maksimal untuk 5 orang. Teman-teman cukup membayar Rp.350.000,- per-Jetsky untuk dapat mengelilingi satu putaran di Danau Beratan ini.


Karena letaknya yang berada disekitar pegunungan membuat suasana disekitar Bedugul ini menjadi sejuk dan tenang. Dengan memegang nilai budaya yang tinggi dan tetap menjaga kelestarian alam sekitar akan menambah keindahan Wisata Bedugul ini.

Fasilitas apa saja yang bisa kita nikmati di Bedugul ini?

Wisata Bedugul ini bisa juga dikatakan sebagai wisata internasional, maka wisata ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai seperti Toilet, kemudian juga terdapat sanggar tari didalam kawasan wisata Bedugul tersebut. Tepat sebelum pintu keluar juga terdapat restauran, terdapat juga pusat pemberdayaan dan lain-lain

Apa kelebihan-kelebihan lainnya Bedugul ini?

Terdapat beberapa kelebihan yang bisa kita nikmati di Wisata Bedugul ini seperti:

Pasar Oleh-Oleh Kesenian Khas bali

Setelah keluar dari kawasan wisata Bedugul, terdapat banyak toko-toko yang berjejeran menjual segala macam khas pernak-pernak khas Bali mulai dari gelang, kalung, sarung bali, udeng dan lain-lain.

Dekat dengan salah satu makam Walipitu Bali

Bagi teman-teman yang beragama Islam, bisa juga setelah melakukan wisata ke Bedugul sekaligus melakukan wisata religi di salah satu makam wali penyebar agama Islam di tanah Bali yaitu makam Habib Umar bin Maulana Yusuf Al-Maghribi

Suasana yang Sejuk dan Indah

Karena letak wisata Bedugul yang berada disekitar pegunungan membuat betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini. Bali memang terkenal dengan cuacanya yang panas, tetapi jika teman-teman berada di Bedugul akan terasa lebih sejuk. Jadi jangan lupa mengenakan jaket jika berwisata ke Bedugul ya. Hehe



Spot Foto yang Cantik

Terdapat banyak spot foto yang bagus di wisata Bedugul ini, mulai dari spot foto utama pura Ulun Danu dan Danau Beratan, terdapat juga spot foto lainnya seperti Rumah kayu yang berada disebelah pura. Kemudian juga terdapat sebuah padang rerumputan luas dan lain-lain.


Demikianlah ulasan mengenai wisata Bedugul Pura Ulun Danu dan Danau Beratan . Jika teman-teman, berkunjung ke Bali jangan lupa juga untuk berkunjung ke wisata Bedugul ini ya. Selamat berlibur!


You Might Also Like

6 Comments

  1. Bali mah ga ada habisnya. Btw foto2nya keren bgt

    BalasHapus
  2. Duh pengen banget untuk kembali lagi. Terakhir ke sana tahun 2007. Semoga ada kesempatan bisa ke Bali lagi

    Salam kenal kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah udah lumayan lama ya kak.. mudah-mudahan suatu saat bisa ke bali lagi ya kak..

      salam kenal jugaa..

      Hapus

Top Categories