6 Tips buat Kamu yang Ingin Berlibur ke Tampat Wisata Baru


Bagi kalian yang ingin berpetualang ke tempat yang baru atau mungkin ke tempat yang masih jarang diketahui banyak orang. Maka terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan hal tersebut agar petualangan yang kita lakukan dapat terencana dengan baik. Berikut ini merupakan 6 tips buat kamu yang ingin berlibur ke tempat wisata baru.

LIBURAN KE TEMPAT BARU

CARI INFORMASI
Nggak mungkin kan, kita langsung pergi gitu aja tanpa tahu bagaimana sih destinasi wisata yang bakal kita kunjungi?. Maka dari itu perlu juga kita mengetahui destinasi seperti apa yang akan kita kunjungi. Kita bisa mulai dari mencari informasinya melalui Internet atau sosial media yang ada. Walaupun destinasi itu belum terkenal bagi khalayak umum, tapi setidaknya internet selalu punya informasi walaupun belum sepenuhnya lengkap. Selanjutnya, kita juga bisa mencari informasi dari berbagai aspek seperti nama tempat, keistimewaannya, fasilitas-fasilitas yang telah disediakan dan lain-lain. Hal mendasar yang harus kita lakukan adalah mencari informasi tentang destinasi wisata tersebut dari berbagai sumber yang kita punya. Dari sini kita sudah punya pandangan secara umum tentang destinasi wisata tersebut. 

PAHAMI RUTE DAN LOKASI
Mengetahui lokasi tempat secara pasti merupakan hal yang penting untuk dilakukan, walaupun di zaman saat ini sudah disediakan Google maps yang langsung menunjukan kepada kita rute menuju lokasi tersebut. Tetapi kita juga harus tahu bagaimana medan jalan dan lain-lain. Maka dari itu pastikan kita memahami betul bagaimana rute dan medan jalan menuju lokasi wisata tersebut supaya kita bisa melakukan persiapan mulai dari kendaraan dan lain-lain.

PERSIAPKAN BUDGET YANG CUKUP
Setelah kita tahu informasi tentang wisata dan rute menuju lokasi tersebut. Estimasi budget perjalanan juga penting loh. Banyak hal yang harus kita estimasikan sebelum menuju tempat tersebut. Mulai dari biaya tiket masuk atau mungkin juga terdapat biaya-biaya lainnya yang harus kita bayar ketika berada di dalam tempat wisata tersebut sebagai contoh: kita memasuki wisata taman budaya, kita harus membayar Rp.10.000,- untuk tiket masuk ke dalam wisata tersebut, tetapi di taman budaya tersebut kita harus membayar dengan harga tertentu untuk spot-spot lain yang tidak include dengan harga tiket masuk ke taman budaya tersebut. Kemudian perkirakan juga harga parkir kendaraan untuk pengendara motor, mobil ataupun bis. Perhitungkan baik-baik tiap pengeluaran yang ada supaya budget perjalanan bisa diestimasikan dengan baik.

BAWA ALAT DOKUMENTASI 
Satu hal lainnya adalah mendokumentasikan setiap momen liburan kita, mendokumentasikan setiap liburan adalah bentuk kenang-kenangan bahwa kita pernah berwisata ke tempat tersebut. Disamping itu juga dengan adanya foto-foto yang menarik bisa menjadi koleksi pribadi kita selama perjalanan tersebut. Maka dari itu sebelum perjalanan dimulai, persiapkanlah kamera atau alat dokumentasi lainnya dan jangan lupa isi daya baterai hingga penuh ya agar setiap momen indah yang kita alami bisa terdokumentasikan dengan baik.

NIKMATI LIBURANMU
Perjalanan akan sealu menyenangkan jika telah dipersiapkan dengan baik, kenalilah wisata yang kamu kunjungi dan nikmati setiap keindahan yang disuguhkan di tempat tersebut. Jadikan setiap momen liburanmu menjadi sesuatu yang berharga hingga menjadi pengalaman yang istimewa dalam hidupmu. Jangan lupa catat hal-hal penting selama perjalananmu agar bisa diketahui banyak orang juga. Kamu bisa habiskan liburanmu entah itu solotrip, bersama teman-teman, keluarga atau orang-orang terdekatmu.

CERITAKAN PENGALAMANMU
Setelah asik berwisata dan berpetualang seharian, maka janganlah keindahan itu kita nikmati sendirian saja. Namun hal lain yang dapat kita lakukan adalah jadilah pahlawan untuk wisatawan lainnya. Yap benar sekali, tulislah setiap perjalananmu ke tempat wisata yang baru dikunjungi dan jelaskan secara rinci apa saja yang perlu kita persiapkan dan sebarkan kepada orang lain. Dengan melakukan hal tersebut secara tidak langsung kita juga dapat membantu banyak orang yang juga mencari informasi tentang destinasi wisata tersebut.

Buat kamu yang pengen tahu soal Food and Beauty Blogger yuk kunjungi blog kece satu ini Hellomahesi.

You Might Also Like

4 Comments

  1. mencari informasi sebanyak-banyaknya memang penting sebelum travelling, biar bisa prediksi budgeting dan mengetahui 'medan' yang akan dikunjungi. happy travelling

    BalasHapus
  2. Setuju sekali. Cari-cari info sebelum berangkat itu penting. Terus, kalau ke tempat baru, harus siap budget lebih. Kita kan gak pernah tahu ada biaya tambahan apa. Terus... sedia camilan dan air minum. Siapa tahu tempatnya pelosok banget dan nggak ada apa-apa di sana kecuali pemandangan super indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak,, bawa camilan dan minum juga hal penting ya. kadang juga makanan utu harganya lebih mahal dr biasanya kalo di tempat wisata..

      Hapus

Top Categories