Mukbang di Aventree yuk, Restoran ala Korea di Kota Malang

Aventree: Restoran dan Homestay ala Korea di Kota Malang

aventree
Sumber : Google

Buat kamu para pecinta Drakor, KPOP atau apapun yang berhubungan dengan Korea. Belum pas rasanya kalau belum nyobain langsung gimana sih kehidupan idolamu itu. Eitss.. tapi kamu gak perlu jauh-jauh buat ke Korea loh karena di Kota Malang juga terdapat restoran dan homestay yang bertemakan Korea sebagai menu andalan utamanya.. yaitu Aventree Korean and BBQ Resto. Restoran ini memang mengangkat tema ala Korea  mulai dari menu makanan, homestay hingga desain ruangannya. Aventree juga menjual menu BBQ yang bisa kamu masak sendiri sesukamu. Nah mau tau lebih lanjut soal Aventree ini? Yuk simak lebih lanjut lagi ya..


Awal mula kehadiran Aventree ini yaitu pada tanggal 9 Juli 2014 di Jalan Soekarno Hatta Malang. Menurut Ario Panjiasmoro selaku owner Restoran dan Homestay Aventree mengatakan bahwa restoran ini berasal dari kata Aven dan Tree, Aven bermakna sebagai kekuatan magis yang dapat menarik banyak orang. Sedangkan Tree  berarti pohon. Melalui nama tersebut diharapkan Aventree ini dapat menarik hati banyak orang dan disukai para pelanggannya khususnya di Kota Malang. 

Korean Resto and Barbeque

1. Makanan Korea sebagai Menu Andalan 

restoran korea kota malang

Sebagai restoran yang bertemakan khas Korea, tentu saja menu yang disajikan di restoran ini adalah makanan-makanan khas Korea yaitu mulai dari Jjampong, Teopokki, Odeng, Ramyun, Shabu-shabu dan lain-lain. Saya tertarik dengan menu Teoppoki karena memiliki tekstur yang berbeda dengan masakan Indonesia, kue beras itu rasanya enak dan gurih yang kira-kira mirip menyerupai tekstur ciloknya Indonesia. Nah buat teman-teman yang penasaran dengan menu-menu masakan Korea lainnya, bisa langsung saja datang ke Aventree ini ya..

2. Restoran BBQ Pertama di Kota Malang

Satu hal lainnya yang menarik dari restoran ini adalah terdapat menu BBQ yang kita bisa masak sendiri dengan peralatan yang telah disediakan pihak restoran. Uniknya lagi kita dapat bereksperimen sendiri dalam memasaknya, tapi tenang.. untuk bumbu dan lain-lain telah disediakan kok. Aventree ini juga merupakan restoran BBQ pertama yang ada di Kota Malang loh jadi bisa dibilang BBQ ini sudah terjaga keaslian rasanya. 


3. Halalan Thayyiban wa Korean Lezatan 

Kita tahu menu makanan Korea biasanya rata-rata berasal dari bahan yang tidak halal untuk dikonsumsi. Namun teman-teman tidak perlu khawatir karena Aventree ini menjual produk yang dijamin halal 100% halal, tidak ada menu pork dan alkohol dalam restoran tersebut. Meskipun demikian rasa dan menu khas Korea tetap terjaga keaslian rasanya. 


Makanan dengan menu daging ayam


4. Minuman khas Korea yang wajib kamu coba di sini


Minuman yang disediakan juga beragam mulai dari aneka kopi dengan produk tersendiri dan juga minuman khas lainnya. Salah satu yang saya coba adalah Yuzu Tea, minuman ini adalah teh khas Korea yang berasal dari kulit jeruk. Teh ini juga sangat segar dan nikmat dengan paduan bulir-bulir jeruknya yang banyak. 

5. Harga Terjangkau dengan Cita Rasa Istimewa

Harga makanan yang dijual juga cukup terjangkau di kantong, mulai dari menu BBQ sendiri terdapat beberapa kategori mulai dari porsi dua orang hingga 4 orang. Nah untuk harga 2 orang sekitar Rp.40.000 dengan rincian menu tersindiri dan untuk porsi 4 orang hingga Rp.200.000. kemudian untuk menu makanan Korea harganya beragam  mulai dari Rp.30.000 sampai ratusan ribu sesuai dengan menu yang dipesan. 






6. Bisa juga buat Acara Komunitas 

Oh iya buat kamu para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi atau komunitas yang ingin mengadakan acara, boleh banget tuh mengadakan acara komunitas di Aventree ini. Terdapat ruangan yang bisa menampung hingga puluhan orang. Namun jika memerlukan LCD dan lain-lain, teman-teman harus menyiapkan sendiri ya karena pihak restoran tidak menyediakan peralatan tersebut.

7. Pelayanan Karyawan yang Ramah dan Memuaskan




Karyawan di Aventree ini terdapat 25 orang dengan sistem shift. Pelayanan yang diberikan sangat ramah dan memuaskan. Ketika saya yang baru pertama kali memasak menu BBQ, pihak karyawan membantu dan menjelaskan bagaimana cara menyiapkan panggangan hingga memasaknya. Maka wajar saja jika para wisatawan Korea sendiri pun datang ke restoran ini hanya untuk mencicipi menu Korea yang disediakan. Terdapat sebuah tulisan Korea dimana tempat para karyawan beristiriahat yang artinya apa yang kamu lakukan, itulah yang kamu dapatkan. Memang karyawan di Aventree ini bertugas memberi pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan.

8. Jam yang tepat untuk datang ke Aventree



Jam buka restoran ini mulai dari jam 12 siang sampai jam 10 malam, namun untuk weekend jam buka restoran ini mulai dari jam 12 siang sampai jam 11 malam. Restoran ini juga biasa buka setiap hari mulai dari hari senin sampai hari minggu. Oh iya biasanya restoran ini sangat ramai pada weekend loh, jadi jangan lupa dateng lebih awal ya biar gak kehabisan tempat. Gimana.. tertarik untuk berkunjung ke Aventree ini?

9. Tersedia juga buat kamu para OJOL FANS CLUB

Kalo misalkan mager melanda teman-teman sekalian, tenang,, Aventree juga sudah tersedia di Ojek Online. Teman-teman tinggal buka aplikasi ojol dan langsung pesan saja di aplikasi tersebut. Jadi gak ada alasan kan buat pesen makanan di Aventree.. apalagi kalo ada promo.. yuk ah.. gaskeun.. :D

Homestay Nyaman di tengah Kota Malang

1. Homestay Berbasis Syariah

Homestay Aventree Malang
Kamar Tipe Dilux

Bagi teman-teman yang berasal dari jauh atau sedang mencari penginapan sekitar Kota Malang. Aventree ini juga menyediakan Homestay dengan berbasis syariah yaitu tidak membolehkan bagi pasangan yang belum menikah untuk menginap satu kamar di sini. Karena pada saat pemesanan hotel teman-teman akan diminta untuk menunjukkan buku nikah, KTP atau bukti lainnya.

2. Tipe Kamar di Homestay Aventree 

Homestay Aventree Malang
Kamar Tipe Dilux

Terdapat dua tipe kamar yang ada di homestay ini yaitu tipe Standar dan Dilux. Tipe kamar Standar ini cocok banget buat kalian yang lagi backpackeran di Malang atau sedang mencari penginapan dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang nyaman. Harga untuk tipe Standar ini yaitu sekitar Rp.275.000 per hari dengan kamar mandi dalam. Pihak homestay hanya menyediakan 2 kamar saja untuk tipe kamar Standar. Kemudian terdapat tipe kamar Dilux, kamar ini lebih luas dari kamar Standar dengan harga sekitar Rp.300.000 permalamnya. Tersedia 8 kamar untuk tipe Dilux. Homestay ini terjaga keamanannya hingga 24 jam karena terdapat satpam yang siap siaga menjaga homestay ini.

3. Fasilitas Lengkap dan Nyaman




Fasilitas yang disediakan di Homestay juga sangat langkap dengan rincian sebagai berikut.
1. Kamar Mandi dalam
2. Wastafel
3. Shower
4. WC Duduk
5. Almari
6  Springbed
7. TV
8. Meja santai
9. Balkon 
10. 2 botol mineral water tiap harinya
11. Musholla yang luas
12. Jasa Laundry
13. Area Smoking dan No Smoking
14. AC
15. Meeting Room

4. Tersedia Travel Agen bagi Kamu yang Pengen Sekalian Jalan-Jalan

Pihak Homestay juga telah bekerja sama dengan beberapa Travel Agen di Kota Malang, Jasa ini diperuntukkan bagi teman-teman yang ingin berpetualang atau menjelajahi Malang dan sekaligus menginap di Homestay ini. Teman-teman  bisa  langsung menghubungi pihak Homestay sehingga bisa melakukan perjalanan dengan travel agen yang terpercaya.

5. Jadwal Chek in dan Check out.

Waktu check in ke homestay ini adalah sebelum jam 12 siang dan batas check out  adalah sebelum jam 12 siang juga. Homestay ini juga bisa dipesan melalui aplikasi online seperti Agoda, dan lain-lain.

Demikianlah ulasan saya mengenai restoran dan homestay Aventree ini, buat teman-teman yang ingin merasakan makanan khas dan suasana ala Korea di Kota Malang, boleh banget nih berkunjung ke Restoran ini. Atau mungkin mau ngepoin Aventree ini bisa banget loh di kepoin si AVENTREE atau kunjungi langsung di akun Instagram @Aventreeid. Tidak hanya restorannya yang nyaman dengan nuansa khas ala Korea tetapi juga masakan khas Korea yang lezat membuat kita ketagihan buat dateng kesini lagi. Sampai ketemu lagi di Aventree ya, Anyooong :D 

You Might Also Like

20 Comments

  1. Foto menunya bikin ngiler tapi saya agak ngeri mencoba makanan baru. Takut perutnya ga cocok. Ah, maap saya kampungan hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih mungkin untuk sebagian orang menu baru itu ada yang cocok dan gak cocok.. semoga cocok sama menu korea ini bu.. kalo saya cocok kok.. hehe

      Hapus
  2. Kayaknya, aku balik lagi ke malang bakalan diajak mukbang disini mas? 😁 ditunggu kabarnya ya, dalam waktu dekat aku otw Malang

    BalasHapus
  3. Baca ini, semakin ingin ke aventree. Malang rasa korea.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. yuk mbak ke Korea ehh.. ke Aventree maksudnya.. hehe

      Hapus
  4. Makanannya bikin laper, penginapannya sistem syariah. Wah, kalau pergi ke Malang jadi pengen mampir ke Aventree

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas... bisa banget ke Aventree kalo lagi ke Malang..

      Hapus
  5. Apakah restonya Instagramable atau cocok untuk kongkow-kongkow?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok banget mas.. banyak desain interior yang keren menurut saya dan enak untuk konkow2 jga mas..

      Hapus
  6. Lagi cari resto Korea yang halal dan harganya terjangkau di Semarang, semoga ada yang kayak resto ini, Seruuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. semoga aja Aventree bisa buka cabang di Semarang ya ka.. hehe

      Hapus
  7. Ada banyak alasan untuk mendatangi Aventree ini. Mulai dari makanannya hingga tempatnya yang nyaman. Seandainya di Malang pasti aku sudah ke sana.

    BalasHapus
  8. Aku agak2 payah nyoba menu ala2 LN ini. Kekadang takut kecewa dgn penampilan yg tak sesuai dgn rasa. Apalagi lidahku lidah kampung yg sukanya sambal terasi dan bayam rebus. Hehe ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,,, cobain aja kak menu baru ala korea.. siapa tau cocok ... heheh

      Hapus
  9. boleh di coba itu mas. harga e berapa ?

    BalasHapus
  10. Rekomended banget kayaknya ya, Kak. Nanti kalau ke Malang bisa nginep di sini, kebetulan anak-anak udah ngebet banget pengin ke Malang.

    BalasHapus

Top Categories