Pesona Pantai Pandawa Bali

pantai pandawa Bali

Sederetan nama-nama pantai di Bali seperti Pantai Kuta, Suluban, Tanjung Benoa dan lain-lain mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian wisatawan. Pantai tersebut adalah pantai primadona wisatawan yang ada di Pulau Dewata. Salah satu pantai yang akan diulas kali ini adalah pantai yang sudah sangat terkenal di Bali atau bahkan hingga ke mancanegara. Iya Pantai Pandawa ini merupakan pantai yang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan pantai-pantai lainnya yaitu pantai dengan lima Patung tokoh Pandawa yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Pantai ini sangat indah ditambah lagi dengan pemandangan tebing yang bertuliskan Pantai Pandawanya itu. Banyak hal yang bisa teman-teman lakukan disini seperti bermain kano atau juga sekedar bersantai saja. Yuk baca lebih lanjut supaya lebih tahu lagi soal pantai Pandawa ini.

Foto dari tengah Pantai Pandawa

Harga Tiket Masuk, Parkir dan Rute menuju Pantai Pandawa.

Harga tiket masuk ke Pantai Pandawa ini adalah Rp.8.000 per orang. Selain itu teman-teman juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan senilai Rp.5000 sampai Rp.10.000 per kendaraan.

Perjalanan menuju pantai Pandawa ini akan menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 3 jam jika berangkat dari Denpasar dengan melewati jalan tol Bali Mandala. Karena letaknya yang berada di ujung selatan pulau Bali maka pantai ini pun langsung terhubung dengan laut lepas. Jarak parkir kendaraan dengan pantai Pandawa cukup dekat jadi teman-teman tidak usah capek-capek jalan kaki karena jaraknya yang dekat dari tempat parkir.

Fasilitas yang memadai

Banyak hal yang bisa teman-teman lakukan di pantai ini, mulai dari bermain air atau hanya sekedar berjemur atau bersantai saja. Keindahan Pantai juga didiukung oleh fasilitas yang memadai di destinasi wisata ini.

Tempat Parkir yang luas

Banyaknya wisatawan yang berdatangan maka harus dilengkapi dengan tempat parkir yang luas pula. Kebanyakan mobil, elf hingga bis juga berdatangan silih berganti maka diperlukan juga tempat parkir yang memadai.

Food Court dan restauran

Disekitar pantai banyak toko-toko berjejeran menjual berbagai makanan dan minuman, es degan  merupakan salah satu minuman favorit di tempat ini. Teman-teman tak perlu khawatir jika tidak membawa bekal karena telah tersedia food court di pantai ini.

Toilet

Setelah asik bermain air, teman-teman bisa ganti baju ataupun membersihkan badan di toilet yang telah disediakan di pantai ini. Cukup membayar Rp.2000 sampai Rp.5000 untuk bisa menggunakan toilet tersebut.

Sewa Payung Pantai

Jika teman-teman tidak tahan dengan cuaca panas siang hari di pantai tersebut. Tenang.. teman-teman bisa menyewa payung dengan tempat tidurnya dengan membayar Rp.70.000 per jam. Jadi gak perlu khawatir kepanasan karena telah disediakan payung yang tersebar disepanjang bibir pantai.

Pandawa pantai bali
Foto dengan latar belakang payung di Pantai Pandawa

Kano

Salah satu aktivitas yang menyenangkan di pantai pandawa ini adalah bermain kano. Dengan menyewa kano dengan harga Rp.40.000 per dua orang teman-teman bisa mengitari sekitar pantai Pandawa ini. Teman-teman juga sudah difasilitasi dengan baju pelampung jadi bermain kano bisa lebih aman. Eits.. tapi ingat teman-teman hanya boleh bermain kano hanya disekitar pantai yang telah ditentukan ya.. jangan sampai kelewatan batas area yang ditentukan petugas pantai.

Pantai Pandawa di bali
Bermain Kano di Pantai Pandawa

Keistimewaan Pantai Pandawa.

Berikut merupakan keistimewaan yang ada di Pantai Pandawa ini.

Pantai Primadona wisatawan

Pantai pandawa ini memang sangatlah indah, pasirnya yang berwarna putih dan air lautnya yang berwarna bening kebiruan bersatu padu menjadi sangat indah. Pantas saja banyak wisatawan berwisata ke pantai ini hanya untuk menikmati keindahan pantai Pandawa ini.

Pandawa beach bali
Foto dengan latar belakang pantai yang indah.

Sunset Pantai Pandawa

Letak pantai yang berada diujung selatan pulau Bali ini akan menjadi tempat yang sangat indah untuk menyaksikan sunset di sore hari. Banyak wisatatawan berlama-lama sampai sore di pantai ini hanya untuk dapat menyaksikan sunset yang indah.

Sunset di Pantai Pandawa
Sumber : Google

5 Patung Pandawa

Sesuai dengan namanya Pantai Pandawa, karena terdapat 5 patung ikonik tokoh Pandawa yang terkenal dalam kisah Mahabarata menjadikannya sebagai ciri khas pantai ini yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan sadewa. Patung-patung ini tepat berada pada jalan saat mau memasuki Pantai Pandawa.

Beberapa Patung Pandawa Lima
Sumber : Google

Spot Foto yang bagus

Banyak spot foto yang bagus di destinasi wisata ini mulai dari lautnya hingga tebing-tebing besar yang berada di jalan masuk menuju Pantai Pandawa. Tidak hanya itu saja, spot foto favorit di tempat ini adalah foto dengan latar tulisan pantai Pandawa yang berada di dinding tebing. Menariknya lagi, kini juga telah diberi akses agar bisa foto lebih dekat dengan tulisan tersebut dan berada diatas tebing dengan latar belakang foto dari atas laut yang indah.

Foto dengan latar belakang tebing dengan jarak lebih dekat.
Gimana nih teman-teman? tertarik buat berwisata ke pantai ini? Pantai ini juga dekat dengan pantai-pantai wisata lainnya lo.. Jadi teman-teman juga bisa eksplor pantai-pantai yang lainnya juga ya. Happy travelling guys!



You Might Also Like

6 Comments

  1. artikelnya sumpah keren banget bang, keren..keren..keren..

    BalasHapus
  2. Keren mas... Mmg Bali surganya wisatawan.. Sayangnya sy blom smpet ke mari.. Cmn pantai kuta saja... Suatu saat klo ke Bali mapor deh... Cmnn liat dr jauh aja sih pas lewat jln tol nya... Keren deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah udh pernah ke Bali ya mbakk.. boleh tuh nnti ke Pantai Pandawanya mbak.. hehe

      Hapus
  3. Kalau lihat di fotonya, Pantai Pandawa nggak terlalu ramai ya? Jadi pas foto viewnya bagus 😍 jadi pingin ke sana. Belum pernah ke Bali nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan ramai mbak apalagi kalo udah musim liburan.. makasih sudah berkunjung mbak..

      Hapus

Top Categories