Ocean Garden, Restoran Tradisional Favorit di Kota Malang


Berbicara soal kuliner di Kota Malang, pasti yang bakal terlintas di benak temen-temen sekalian adalah.. Malang tuh makanannya pedes-pedes, camilan dan foodcourtnya yang beragam.. pokoknya Kota Malang banyak banget makanan-makanan yang bisa dieksplor. Nggak cuman itu-itu saja, Kota Malang juga memiliki kuliner tradisional loh.. jadi buat temen-temen yang pengen kangen-kangenan sama masakan tradisional daerahnya terutama Javanese food.. boleh banget nih berkunjung ke restoran ini. Restoran ini bernama Ocean Garden yaitu restoran yang terletak di tengah-tengah kota Malang tetapi tetap memegang erat nilai-nilai tradisonal ditambah lagi tempatnya yang luas nan asri.

ocean garden malang
Add caption

Sekilas Tentang Ocean Garden

Beberapa hari yang lalu saya bersama teman-teman blogger di Kota Malang menghadiri sebuah acara review di restoran Ocean Garden. Ocean Garden sendiri adalah restoran yang menyediakan ratusan menu favorit mulai dari Javanese food, Chinese food hingga seafood. Maka wajar saja restoran ini selalu ramai, karena rasanya yang enak dan sesuai dengan selera pelanggan khususnya arek ngalam. Mas Firman Ferdiansyah selaku Manager Marketing menjelaskan bahwa Ocean Garden ini memang dikonsep dengan nuansa tradisional dan restoran untuk keluarga. Ketika berada di Ocean Garden ini, sayup-sayup sendu suara seruling khas Sunda mewarnai tiap sudut ruang restoran, membuat hati pelanggan semakin riang menyantap menu andalan.  Disamping itu juga terdapat banyak fasilitas yang lengkap sehingga kita betah berlama-lama di restoran ini.

Restoran Ocean Garden ini terletak di Jl. Trunojoyo Kota Malang, dekat dengan Balai Kota dan Stasiun Kota Malang. Letaknya yang strategis membuat tempat ini mudah ditemui atau menjadi tempat berkunjung pertama ketika keluar dari stasiun ataupun sembari menunggu pemberangkatan kereta. Ocean garden berawal dari Sawojajar yang kini beralih fungsi menjadi guest house. Ocean Garden terus mengepakkan sayapnya hingga kini telah membuka 4 cabang di Kota Malang dan Batu.

Lokasi Ocean Garden

Untuk lokasi Ocean Garden yang saya kunjungi kali ini adalah restoran yang terletak di Jl. Trunojoyo No. 3 Kota Baru. Nah jika kita berangkat lewat Jalan Ijen Besar, teman-teman tinggal lurus  saja hingga melewati Perpustakaan Kota Malang langsung lurus terus hingga bertemu Alun-Alun Balai Kota Malang. Kemudian ikuti arah hingga menuju Stasiun Kota Malang, lalu teman-teman langsung saja belok kanan. Tak jauh dari sana Ocean Garden terletak di kanan jalan.

Jam Buka

Restoran Ocean Garden buka setiap hari mulai hari senin hingga minggu. Untuk jam buka, Ocean Garden buka dari jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam. Walaupun restoran Ocean Garden buka setiap hari, restoran ini juga tutup pada har-hari tertentu atau perayaan tertentu.

Fasilitas di Restoran Ocean Garden

Tempat Parkir yang luas, Restoran Ocean Garden memiliki tempat parkir yang luas, bisa menampung puluhan motor dan mobil dalam sehari.

Outdoor Restoran, Restoran Ocean Garden menyediakan ruangan indoor dan outdoor, sebelum memesan teman-teman akan disambut dan arahkan oleh salah satu karyawan. Kemudian akan diarahkan menuju tempat yang diinginkan bisa di Outdoor ataupun Indoor. Jika menggunakan Outdoor ada pilihan meja dengan kursi. Disamping itu juga terdapat banyak pepohonan rindang yang ada disekitar restoran yang membuat restoran ini semakin indah. Jika teman-teman datang di malam hari, teman-teman akan disuguhkan dengan pemandangan kelap kelip lampu yang indah.


Indoor Restoran, Jika teman-teman memilih Indoor, terdapat dua ruangan pilihan yaitu tempat dengan meja lesehan dan meja dengan kursi. Meja dengan lesehan berada di sebelah kanan berasal dari pintu masuk. Jika memilih meja dengan kursi terletak di sebuah rumah yang terdapat dengan musholla.


Meja dengan Lesehan, Menyantap hidangan dengan meja lesehan akan menambah sensasi makan yang lebih nikmat, karena bisa sembari duduk santai. Di tempat lesehan juga disediakan bantalan kursi sehingga duduk lebih nyaman. Disekiar lesehan juga disediakan stop kontak, jadi kalo baterai hp lowbad kita juga bisa menunggu masakan tiba sembari mengisi daya baterai.

Meja dengan Kursi, Jika teman-teman memilih meja dengan kursi juga tersedia di ruangan Outdoor. Meja kursi didesain dan dibuat dari kayu sehingga membuat nuansa restoran lebih alami. Namun kebanyakan meja dan kursinya beberbentuk persengi panjang yang dapat menampung maksimal 10 orang dalam satu meja.


Musholla, Terdapat fasilitas musholla yang dapat digunakan, mushalla cukup luas hingga bisa menampung sekitar 20 orang. Menariknya lagi, tempat wudhu dan shalat bagi laki-laki dan perempuan berada di tempat yang terpisah. Jadi membuat shalat kita menjadi lebih aman dan aman.



Wifi Area, Walaupun area restoran Ocean Garden luas, tetapi tiap sudut restoran sudah terjangkau oleh area Wifi.

Bisa Prasmanan, Bagi teman-teman yang mungkin berkunjung dengan jumlah banyak atau rombongan, teman-teman juga bisa memasan menu dengan sistem prasmanan. Tepat dibelakang restoran terdapat meja khusus bagi pelanggan yang memesan prasmanan.



Toliet dan Kamar Mandi, Bagi teman-teman yang baru sampai Malang melalui Stasiun, pasti capek kan, apalagi yang menempuh jarak jauh pasti laper dan bau badan sudah tak karuan. Nah temen-temen bisa lo pergi ke Ocean Garden dan mandi disana hehe. Eits tapi jangan lupa pesan makan dulu ya, sembari menunggu makanan datang, temen-temen bisa manfaatkan waktu untuk mandi dulu.

Tempat Bermain Anak, Satu lagi nilai plus yang dimiliki restoran ini yaitu kawasan restoran yang ramah anak-anak.. yap terdapat banyak mini wahana anak-anak yang bisa digunakan seperti ayun-ayunan, perosotan dan kolam bola. Dengan adanya wahana permainan tersebut diharapan anak-anak pun nyaman selama berada di restoran ini.



Banyak Wastafel, Restoran ini juga menyediaan wastafel di tiap sudut restoran, jadi kalau temen-temen memilih makan dengan tangan jadi tak perlu jauh-jauh mencari wastafel. Adanya wastafel di setiap tempat memudahkan kita untuk mencuci tangan dan tak perlu jauh-jauh.

Menu Andalan di Ocean Garden

Diantara selruh menu di Ocean Garden didominasi oleh beberapa menu seperti olahan nasi goreng, kemudian juga menu ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, bebek bakar dan menu lainnya. Terdapat juga menu ikan seperti Gurame, Patin dan lain-lain. Menu seafood lainnya yaitu seperti olahan rajungan, kepiting, udang dan lain-lain. Menu sayuran juga beragam mulai dari brokoli, Capcai dan lain-lain. Untuk minuman juga terdapat banyak pilihan mulai dari olahan juice, es buah atau tape hitam, ice ream hingga berbagai olahan kopi.

Terdapat beberapa menu favorit dan paling laris di Ocean Garden ini yaitu
Ayam Lodho
Gurame Cabe Bawang
Gurame Pontianak dan menu lainnya




Juara Rasa dan Banjir Prestasi Kuliner

Melihat track record Restoran Ocean Garden yang berkembang pesat, wajar saja banyak pelanggan tetapnya yang berulang kali datang ke restoran untuk menyantap menu favoritnya. Sejak dahulu Restoran Ocean Garden sering menjuarai berbagai event lomba kuliner Kota Malang. Seperti yang baru-baru ini, Restoran Ocean Garden berhasil meraih juara 1 dalam Festival Kuliner dalam rangka memperingati HUT Kota Malang. Restoran Ocean Garden adalah satu-satunya restoran yang berhasil mengalahkan banyak hotel-hotel di Kota Malang dan berkompetisi pada tingkat Professional. Disamping itu juga, Restoran Ocean Garden sering mewakili Kota Malang dalam event-event kuliner di Provinsi Jawa Timur. Gimana, Masih belum yakin mau ke Ocean Garden nih? Yuk buktikan langsung ke Ocean Garden!.


Desain dan Konsep Restoran

Konsep dari restoran Ocean Garden adalah mengangkat tema tradisional dan keluarga, ketika saya memasuki pintu masuk restoran, kita kan disambut dengan desain interior tradisonal restoran. Disamping itu juga, ketika berada di dalam restoran kita akan disuguhkan dengan alunan-alunan musik tradisional yang menyentuh hati. Adanya pohon-pohon rindang membuat suasana restoran semakin seru dan menyenangkan. Restoran Ocean Garden juga memberi fasilitas wahana anak, agar anak-anak semakin betah berlama-lama di restoran ini. dengan adanya konsep keluarga menjadikan restoran ini menjadi restoran terbaik bersama keluarga.

Harga Menu

Harga-harga menu di Ocean Garden ini cukup beragam, seperti olahan Ayam dan bebek yang berkisar 20 ribuan perpotong. Kemudian ada juga menu ikan gurame yang berkisar 40 sampai 60 ribuan per ikan. Untuk menu seafood seperti rajungan juga berkisar 30 ribuan. Kalau teman-teman masih kepo sama harga aslinya, nih saya share list harganya ya.

Toko oleh-oleh

Tak jauh dari restoran Ocean Garden juga terdapat juga toko oleh-oleh khas Malang, temen-temen yang sedang berlibur ke Kota Malang boleh banget ke toko ini karena menjual beanekaragam camilan dan aksesoris khas Malang. Pusat Oleh-Oleh Khasanah terletak tak jauh dari Restoran Ocean Garden, teman-teman hanya perlu berjalan kaki saja sudah sampai toko ini. Barang-barang yang dijual beragam, mulia dari lantai satu menjual aneka camilan keripik dan jajan khas Malang, pada lantai ini juga menjual keripik buah dan tentunya buah-buahan segar. Pada lantai dua menjual aneka aksesoris seperti pakaian, gelang, sandal dan lain-lain. siapkan uang yang banyak ya kalo berkunjung kesini, pasti pengennya ambil ini dan itu.. hehehe






Nah gimana nih, tertarik untuk berwisata kuliner di Ocean Garden?. Kalo teman-teman lagi di Malang dan pengen beriwisata kuliner di Malang. Restoran Ocean Garden dapat menjadi salah satu referensi restoran terbaik di Kota Malang. Tidak hanya menunya yang enak, restoran ini mengangkat konsep tradisional dan keluarga yang menjadikan kita lebih nyaman menyantap menu favorit. Selamat nakam nakam ya nawak-nawak! :D

Harga menu di Ocean Garden














You Might Also Like

17 Comments

  1. Balasan
    1. Iya mas,di Suhat juga ada salah satu cabangnya.. ini yang saya kunjungi di Jl Trunojoyo mas..

      Hapus
  2. Wah, keknya asyik banget nih tempatnya. Cocok kalau pas liburan sama keluarga. Bolehlah mampir ke sana kalau pas main ke Malang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap mas.. Ocean Garden cocok banget buat liburan bareng keluarga

      Hapus
  3. Malang dan segala keseruannya. Ditambah dengan restoran ini. Jadi, makin ingin berkunjung. Sepertinya makanannya juga menggiurkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, Malang memang terkenal dengan kulinernya apalagi Ocean Garden ini..

      Hapus
  4. Wah, menu nya enak bgt nih mas, tempat nya jg kelihatan asyikk ya, kumpul bareng keluarga atau nongky bareng teman lebih seru. Sayang jauh ya k Malang, pengen bgt bs main k sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat bisa ke Malang dan tentunya ke Ocean Garden ya mbak..

      Hapus
  5. Sepertinya waktu kemaalang dulu saya juga pernah makan disini. Nah ini tuh resto yg pas didalam resto seperti ruang makan dirumah sendiri kan mas? Aku sama temen2 waktu itu makan gurame nya. Emang enak mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak.. makan Gurame ya mbak?, Itu salah satu favorit disini Lo mbak.. enak memang

      Hapus
  6. wahhh enakk buanget nihh mas...pengen borong tuhh makannnanya..hhe

    BalasHapus
  7. Wah fasilitas di Ocean Garden ini lengkap ya, pasti sekeluarga betah kalo nemu tempat makan kaya gini. Salfok sama mejanya, suka sama meja kayunya, unik gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak... memang didesain untuk keluarga dan tradisional

      Hapus
  8. wahhh kayaknya seru juga nih makan di tempat ini. Desainnya cukup nyaman dan keren dengan belutan kursi kayu dan meja kayunya mas. Patut dicoba

    BalasHapus
  9. Berapa kali ke Malang baru tahu ada restoran ini. Mantapnya fasilitas komplit ya. Terutama buat yang bawa anak bisa main2. Terus bisa beli oleh-oleh. Makasih rekomendasi nya

    BalasHapus

Top Categories