Be Smart With Your Smartwatch, Fossil Gen 5 Smartwatch

Traveling benar-benar membuatku sadar, bahwa kita sebagai manusia tidak tinggal di bumi ini sendirian saja, ada kehidupan lainnya yang harus kita jaga dan rawat bersama. Menyusuri tiap daerah, betapa indahnya alam Indonesia ini. Tahukah teman? Dalam setiap perjalanan yang aku lakukan, selalu menyisakan kenangan indah di setiap tempatnya. Menumbuhkan cerita-cerita dari pengalaman berharga yang tak terdefinisikan. Iya, traveling sudah menjadi hobiku sejak duduk di bangku kuliah. Menjelajahi daerah-daerah dan pulau-pulau di Indonesia. Beberapa postinganku sebelumnya, aku sempat menceritakan betapa aku sangat ingin mengelilingi Indonesia. Biarlah sudah, mungkin cita-citaku saat ini masih menjadi rangkaian kata yang menjadi satu di blog ini, tetapi berkat “Amin paling serius” yang teman-teman ucapkan, aku yakin akan berujung pada sebuah kenyataan (Cieelah, kayak judul lagu aja, hahaha). 


Dalam setiap perjalanan outdoor, aku selalu memerhatikan beberapa barang sebagai pendukung penampilanku pada saat traveling. Mulai dari pakaian, sepatu dan jam tangan. Ketiga benda ini benar-benar sakral bagiku, karena dengan ketiga benda tersebutlah yang membuatku menjadi semakin percaya diri ketika bepergian. Mulai dari pakaian, setiap pakaian yang nyaman tentunya membuatku semakin percaya diri. Di samping itu, pakaian yang aku kenakan juga harus sesuai dengan tempat atau event yang akan aku kunjungi. Selanjutnya adalah sepatu, memilih sepatu yang nyaman dan enak dipakai dapat membuatku menjadi lebih percaya diri dalam melangkahkan kaki ke suatu tempat. Terakhir adalah jam tangan, benda ini sangat-sangat penting bagiku, karena jam tangan tidak hanya sekedar fashion saja tetapi juga membantuku dalam berbagai kegiatan outdoor. Mulai dari mengatur waktu supaya aktivitas harianku berjalan secara teratur ataupun hanya sekedar fashion dalam berpenampilan. Itulah mengapa adanya jam tangan sangat membantuku dan menjadi benda yang harus aku pakai pada kegiatan harian. 

Beberapa waktu yang lalu, aku berkunjung ke sebuah destinasi wisata yang tak kalah cantiknya di Yogyakarta. Wisata Alam Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu destinasi wisata yang masih menjadi primadona masyarakat lokal ataupun luar kota hingga saat ini. Hutan pinusnya yang indah dan asri, membuatku betah berlama-lama di sini. Terdapat juga beberapa spot yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Aku pun tertarik mendokumentasikan diri di reflika tangan raksasa yang ada di Hutan Pinus Pengger. Aku harus menunggu beberapa menit karena antriannya cukup panjang, wajar saja karena reflika tangan raksasa ini menjadi salah satu spot foto favorit yang ada di destinasi Hutan Pinus Pengger. 


Ngomong-ngomong, Pada saat itu adalah hari ke tigaku berada Yogyakarta.  Tempat ini juga menjadi destinasi terkahir sekaligus penutup perjalananku di Yogyakarta. Namun, sayangnya daerah Hutan Pinus Pengger ini berada di daerah hutan yang jauh dari kawasan perumahan. Pada waktu yang sama, aku juga harus menghubungi klienku secara rutin karena bisnis kerjasama yang sedang kami lakukan. Iya.. sebagai freelancer tentunya aku harus terus aktif berkomunikasi dengan klien supaya kepercayaan yang dibangun dalam bisnis kami menjadi lebih baik. Sayangnya, smartphone yang aku gunakan sedang tidak bersahabat saat itu, daya baterai di smartphoneku hanya tinggal beberapa persen saja sebelum benar-benar mati. Aku pun sangat kesulitan mencari akses untuk mengisi daya baterai. Akibat kehilangan komunikasi dengan klien beberapa jam lamanya, akhirnya kerjasama yang sedang kami lakukan pun dibatalkan. Begitulah pentingnya komunikasi antar sesama mitra, agar kita bisa terhubung ke orang yang jauh sekalipun. Berkat ponsel yang mati, aku pun menggagalkan semua rencana tersebut. 

Aku melihat jam tanganku, ternyata sudah jam lima sore. Akhirnya aku pun memutuskan untuk kembali ke Kota Malang. Beberapa hari setelah setibanya di Malang, ada seorang teman yang memberi tahuku untuk beralih ke jam tangan keluaran terbaru dari Fossil. Mendengar kata “Fossil” seperti brand yang tidak asing bagiku, akhirnya aku membuka browserku dan mencari informasi tentang Fossil di search engine. Ternyata Fossil memiliki banyak produk jam tangan yang modern dan fashionable. Dengan sebutan Smartwatch, benda ini benar-benar menjadi solusi yang aku cari selama ini, hingga sampai pada akhirnya aku menemukan sebuah smartwatch yang membuatku jatuh hati. Fossil Gen 5 Smartwatch, Jam tangan kekinian dengan sejuta keuntungan.

Kemasan Box Smartwatch yang Simple dan Modern

Pada bagian Box dari Fossil Gen 5 Smartwach ini berbentuk persegi empat dengan box berwarna putih. Pada bagian atas box tertutup oleh kaca mika sehingga kita bisa melihat secara langsung smartwatch yang keren tersebut. Kemudian pada bagian samping box terdapat tulisan Fossil yang merupakkan brand dari smartwacth ini dan tulisan WearOS Google di sisi lainnya yang berarti sebuah smartwatch yang telah terintegrasi oleh sistem operasi milik Google. Pada bagian bawah jam terdapat beberapa penjelasan mengenai warning notice dan beberapa hal lain yang berkaitan dengan hal tersebut. 

Unboxing Fossil Gen 5 Smartwatch

Setelah kita mengetahui bagaimana rincian tentang kemasan box pada Fossil Gen 5 Smartwatch ini, sekarang mari kita cari tahu apa saja yang ada dalam box tersebut. 
1. Fossil Gen 5 Smartwatch, tentunya produk utama dari brand ini adalah smartwatch tersebut, jam ini digadang-gadang sebagai penyempurna dari smartwatch milik Fossil dari hasil karya-karya sebelumnya.
2. Magnetic USB Charger, Smartwatch ini juga menyediakan Magenetic USB Charger sebagai alat pengisi daya baterai.
3. Buku Panduan dan Garance Card, sama halnya seperti produk lainnya, dalam box smartwatch ini juga terdapat buku panduan yang bisa kamu pakai sebagai acuan dalam peggunaan dari smartwatch tersebut. 

Spesifikasi Fossil Gen 5 Smartwatch

Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi dari Fossil Gen 5 Smartwatch ini, yuk kenali lebih lengkap lagi spesifikasi dari smartwatch ini sebagaimana berikut ini.
Nama : Fossil Gen 5 Smartwatch
Ukuran : 44 x 13 mm
Strap : 22 mm
Processor : Snapdragon 3100
RAM : 1 GB 
1.28 Round Oled
Internal Storage : 8 GB
Layar Berwarna : 1,3 inch 


Fossil Gen 5 Smartwatch ini memiliki ukuran 44 x 13 mm, ukuran ini merupakan standar jam tangan pada umumnya. Dengan ukuran tersebut smartwatch ini akan tetap tampil stylish di pergelangan tangan kita. Uniknya lagi, kini banyak pilihan strap yang ada di smartwatch ini. Kamu bisa mengganti strap pada smartwatch ini dengan sesuka hati, karena pada ujung strap ini terdapat sebuah tool yang bisa membuka atau memasang strap dengan mudah ke jam tangan tersebut.  Jadi, kita tidak perlu bersusah payah lagi menggunakan alat pembantu lain hanya untuk membuka strap pada smartwatch tersebut. Smartwatch ini juga telah dilengkapi dengan processor snapdragon 3100, tentunya akan membuat aktivitas smartwatch kita semakin mudah dan nyaman. 

Dengan RAM 1 GB dan dilengkapi dengan Panel Oled, membuat smartwatch ini semakin smart dengan kemudahan RAM dan tahan matahari. Menariknya lagi, Smartwatch ini juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 8 GB dan juga layar berwarna, sehingga kita bisa menyimpan banyak file penting pada smartwatch tersebut. Adanya banyak pilihan warna membuat kita tidak bosan dalam memilih aneka warna yang tersedia dalam smartwatch tersebut. 

Fitur-Fitur yang Bisa Kamu Gunakan di Fossil Gen 5 Smartwatch ini


#Google Asistant
Siapa lagi yang nggak kenal dengan salah satu fitur milik Google ini, hadirnya Google Asistant benar-benar membantu kita semua agar dapat terhubung dan mencari infromasi apapun dengan mudah. Seperti yang teman-teman tahu terdapat 3 tombol yang berada disebelah smartwatch ini, jika teman-teman menekan tombol tengah dengan lama, maka kita pun akan langsung terhubung dengan fitur Google Asistant tersebut.
#Google Fit
Satu lagi fitur lainnya dari Google yang bisa kamu manfaatkan di smartwatch ini yaitu Google Fit, adanya fitur ini sangat membantu aktivitas olahraga kita ataupun kegiatan outdoors lainnya. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan fitur Google Fit ini seperti running, walking, dan lain-lain. Melalui Google Fit ini juga kita bisa mengukur waktu, jarak, ataupun kalori yang kita habiskan selama berolahraga.
#Microphone
Smartwatch ini juga telah dilengkapi dengan fitur microphone, sehingga kamu juga bisa menggunakan smartwatch ini untuk berkomunikasi layaknya di smartphone-mu, sehingga kamu pun bisa terhubung dengan siapapun melalui smartwatch ini. 
#Watch Face
Kamu yang bosen dengan tampilan smartwatch yang gitu-gitu aja. Tenang! Dengan adanya fitur watch face di smartwatch ini kamu bisa memilih berbagai macam tampilan jam yang keren-keren dan tentunya kamu bisa ganti tampilan tersebut sesuka hatimu, sehingga gak bikin kita gampang bosan dengan tampilan smartwatch tersebut.
#Always on Display
Adanya fitur Always on Display ini kamu bisa mengatur sendiri nyala di smartwatch langsung, misalnya saja kamu ingin mengatur Smartwatchmu agar menyala pada saat diangkat saja sehingga akan membantu smartwatchmu menjadi lebih hemat daya baterai. 
#Fitur Notifikasi lengkap
Smartwatch ini juga telah dilengkapi dengan fitur notifikasi yang lengkap sehingga memudahkanmu untuk meggunakan fitur-fitur tersebut. Di tambah lagi, fitur ini telah disetting melalui wearOS Google, yang pastinya semua data-data di akun Google-mu sudah terintegrasi dengan perangkat lainnya dengan mudah. 
#Pengoptimalan Baterai
Melihat banyak kegunaan yang bisa kamu dapatkan di smartwatch ini, lalu apakah penggunaannya akan sangat boros dengan daya baterai? Maka jawabannya adalah tentu tidak, karena smartwatch ini telah dilengkapi dengan pengoptimalan daya baterai yang tahan lama. Jika kamu aktif menggunakan smartwatch ini, maka kamu bisa menggunakan smartwatch ini dalam tempo waktu seharian penuh. Adanya Magnetic USB Charger juga memudahkan kamu mengisi daya baterai dimanapun kamu berada baik ketika di rumah ataupun di luar.

Kelebihan-Kelebihan yang Wajib Kamu Tahu dari Fossil Gen 5 Smartwatch


Brand yang Fokus pada Fashion

Beberapa tahun yang lalu, smartwatch digadang-gadang akan menjadi booming dan trendy di masa yang akan datang. Maka dari itu banyak brand-brand jam tangan bahkan smartphone sekalipun berlomba-lomba menciptakan berbagai produk smartwatch modern dengan berbagai macam kecanggihan. Namun, sayangnya antusiasme tersebut melempem hanya di awal saja. Namun, tidak dengan Fossil, Brand yang mengedepankan fashion dan kecanggihan teknologi itu terus berinovasi hingga berhasil menciptakan berbagai produk smartwatch yang banyak diminati pelanggan. Produk smartwatch Fossil yang terbaru yaitu Fossil Gen 5 Smartwatch ini membuktikan kepada kita semua bahwa smartwatch hadir sebagai alat yang memudahkan kita dan tidak hanya menjadikan smartwatch sebagai jam tangan saja, melainkan juga membantu aktivitas kita dengan berbagai fitur modern di dalamnya. 

Akses Smartwatch yang Mudah karena Menggunakan Mode Touchscreen

Akses dalam penggunaan smartwatch ini akan terasa semakin mudah karena kita hanya tinggal menggeser layar dengan jemari kita saja. Iya, smartwatch ini sudah didukung dengan fitur touchscreen yang dapat memudahkan kita dalam penggunaan smartwatch ini. So, kamu tidak perlu repot-repot lagi dengan tombol-tombol yang membuat lama kinerja kita.

Adanya Panel Oled yang Membuat Smartwatch ini Tahan Sinar Matahari

Dalam kegiatan outdoor tentu kita membutuhkan smartwatch yang tahan akan terpaan sinar matahari, Fossil Gen 5 ini juga telah dilengkapi dengan Panel Oled berukuran 1.28 sehingga menjadikan smartwatch tahan terhadap sinar matahari. 

Watch Face, Banyak Pilihan Model Tampilan yang Membuat Tidak Mudah Bosan

Watch Face juga bisa menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartwatch ini. Fitur watch face ini menyediakan berbagai macam tampilan smartwatch yang menarik dan keren. Jadi, kita bisa memilih dan mengganti tampilan smartwatch sesuai dengan yang kita inginkan sehingga kita jadi tidak mudah bosan dengan tampilan smart watch tersebut.

Always on Display

Agar smartwatch kamu tidak boros daya baterai, maka fitur Always on Display ini bisa meenjadi solusi agar smartwatchmu menjadi lebih hemat daya baterai. fitur ini juga dapat membuat kita bisa menentukan sendiri nyala pada smartwatch kita. Misalnya saja kita memilih smartwatch nyala pada saat kita mengangkat tangan saja. 

Dengan smartwatch seharga 5 jutaan ini, teman-teman sudah bisa tampil stylish dengan Fossil Gen 5 Smartwatch. Hadirnya smartwatch ini tidak hanya menjadikan penampilanmu menjadi lebih keren dan percaya diri tetapi juga memiliki fitur yang mulitfungsi sehingga dapat memudahkan kita semua dalam kegiatan harian ataupun aktivitas lainnya. Smartwatch yang telah terintegrasi dengan WearOS Google ini juga tentunya memudahkan kita untuk terhubung ke beberapa fitur milik Google yaitu Google Asistant, Google Fit, dan lain-lain. Sehingga kita tidak hanya menjadikannya sekedar jam tangan saja, tetapi juga dapat menjadi sumber informasi atau teman berolahraga yang menyenangkan. Lets be smart with Fossil Gen 5 Smartwatch.

You Might Also Like

6 Comments

  1. Selain memiliki banyak fungsi yang mendukung produktivitas, Fossil Gen 5 juga sangat fashionable. Saya jadi pengen punya satu, hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhu, saya juga penegen.. kalau mau beli jadi harus nabung dulu, hehehe

      Hapus
  2. Wah, berarti berfungsi kayak HP ya......

    Oea.... Itu jamnya tahan air nggak ya? Bisa dibawa wudu gitu. Soalnya takut hilang karena sering dicopot pas wudu.

    BalasHapus
  3. ponakanku kemaren minta dibelikan smartwatch juga, dan aku aja baru tahu model dan fiturnya :V ternyata bagus juga

    BalasHapus

Top Categories