Mie Super Pedas Ala Gangster di Mie Mafia Malang



Akhir weekend itu, waktu yang tepat buat hunting kuliner yang unik dan menarik, unik makanannya dan menarik tempatnya. Kota Malang memang terkenal akan wisatanya yang indah, Kota Malang juga memiliki berbagai macam kuliner yang enak dan menggugah selera baik dari makanan tradisionalnya maupun makanan kekinian ala milenialnya. Walaupun akhir weekend itu waktu yang enak buat rebahan, tetapi gapapalah ya hunting kuliner dulu, biar akhir weekend kita juga menjadi lebih produktif, hehehe. Nah, kali ini saya berkesempatan untuk hunting kuliner di salah satu restoran terkenal di Kota Malang, yaitu Mie Mafia Malang. Nama restoran tersebut sangat unik sehingga membuat saya penasaran dengan restoran ini, kata mafia biasanya disandingkan dengan sekelompok orang atau geng jalanan, preman ataupun layaknya gangster, lalu apa kaitannya mafia ini dengan mie tersebut? Dinamakan mie mafia karena menu mienya yang dijual disini memiliki rasa super pedas dan desain restoran mie ini yang memiliki ciri khas layaknya para mafia. Bagi kamu yang penasaran dengan mie mafia ini, jangan lupa untuk baca lebih lanjut postingan saya berikut ini ya guys. 

Lokasi dan Akses Menuju Mie Mafia ini

Restoran ini baru didirikan pada tahun 2018 dan hanya ada di Kedungkandan ya teman-teman. Bagi kamu yang penasaran denga lokasinya, Mie Mafia Malang ini terletak di Jl. Raya Ki Ageng Gribig No.100, Madyopuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang. Jika teman-teman melakukan perjalananan dari arah Jl. Ijen. Teman-teman bisa melewati jalan arah Stadion Gajayana, kemudian lurus hingga sampai Balai Kota Malang. Selanjutnya belok kiri, jika ada persimpangan jalan silahkan belok kanan. Lurus saja melewati arah lapangan Rampal. Kemudian lurus terus hingga ada lampu merah, kemudian belok kanan. Mie mafia ini terletak di kiri jalan dan berada beberapa meter sebelum kampus 2 UM. Jika teman-teman masih bingung dengan alamat yang diberikan bisa langsung melihat di Google Maps ya.

Desain restoran yang Ala Mafia


Fasilitas di Mie Mafia ini bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari meja makan yang bisa dipilih dengan menggunakan kursi biasa ataupun dengan sofa. Di samping itu juga, terdapat kamar mandi yang bersih dan wastafel dengan desain yang menarik. Mie Mafia ini juga memiliki tempat parkir yang cukup luas sehingga dapat memarkir beberapa mobil ataupun motor dalam sehari. Uniknya lagi, desain restoran mie mafia ini juga didesain dengan layaknya markas mafia yang kayak di film-film gitu loh. Hal ini dapat dilihat dari bangunannya yang tua, terdapat juga benda-benda klasik seperti sepeda motor butut yang artsy, telepon jaman 90-an layaknya di film-film mafia. Ditambah lagi dengan foto-foto klasik yang terdapat di dinding restoran tersebut. So, tempat ini juga cocok banget jadi tempat berfoto yang instagramable. Cari tempat hunting kuliner yang nyaman dan menyenangkan, Mie Mafia ini bisa jadi salah satu referensinya. 


Menu Favorit di Mie Mafia Malang


Terdapat dua menu utama yang ada di restoran Mie Mafia ini yaitu mie mafia dan mie gangster. Sekilas mie mafia dan mie gangster berasal dari produk yang sama. Padahal, terdapat perbedaan yang cukup mendasar dari kedua menu mie tersebut. Mie mafia adalah mie dengan menu original tanpa bumbu kecap, sedangkan mie gangster adalah menu mie yang berisi bumbu kecap. Kita pun bisa memilih level yang kita mau, mulai dari level 1 sampai level 8, level tertinggi di Mie Mafia ini adalah level 8. Ketika saya hunting kuliner ke Mie Mafia ini,  saya pun memesan Mie gangster pada level 4 dan 6, pada level 4 berarti kita memilih level sedang, menurut saya rasa pedasnya masih bisa ditolerir. Waktu mencicipi Mie Gangster level 6 ini rasanya benar-benar pedas sekali dan menantang saya untuk segera menghabiskannya. Nah bagi kamu para petangguh atau merasa tertantang buat nyobain Mie Mafia ini, kamu bisa langsung aja datang ke restorannya di Kedungkandang ini ya.

Aneka Menu Lainnya di Mie Mafia ini


Bagi kamu yang menyukai dimsum, kamu juga bisa memilih aneka dimsum yang ada di Mie Mafia ini. Mulai dari dimsum udang, shusi dan berbagai macam menu lainnya. Untuk harga menunya sendiri beragam, mulai dari mie ramen yang seharga Rp.10.000 per porsi dan mie Gangster yang seharga Rp.11.000 per porsi. Untuk aneka toping atau dimsum harganya Rp.11.000 untuk semua varian menu dimsum yang kamu. Kali ini saya pun memesan dimsum Udang dan Sushi, rasanya enak sekali apalagi dikombinasikan dengan memakan Mie Mafia ini. Bagi kamu yang sedang dalam perjalanan jauh, Mie Mafia ini juga bersebelahan langsung dengan guesthouse loh, jadi kamu pun juga dapat menjadikan guesthouse ini alternatif tempat istirahatmu. 


Demikianlah ulasan saya mengenai Mie Mafia ini, Nah bagi kamu yang suka hunting kuliner unik dan pedas di Kota malang, Restoran Mie Mafia ini juga cocok menjadi salah satu tempat hunting kulinermu loh, tidak hanya mienya yang enak dan super pedas, Mie mafia ini juga memiliki tempat yang enak buat ngumpul dan berbagai macam angel foto instagramable, sehingga membuat kita betah berlama-lama berada di mie mafia ini. selamat nakam ya gaes!

You Might Also Like

3 Comments

  1. Makan2, poto2 ... Mafia kekinian gitu kali ya. Kayaknya enak, gak bikin kantong jebol. Konsep mafia qonaah ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha.. iya dong mbak.. apalagi mafia kelas kakap wkwkwk

      Hapus
  2. Kuliner mie pedas gini memang digandrungi anak muda ya. Cuma kalau saya ke Mie Mafia ini, maunya makan dimsum aja. Gak kuat makan pedas

    BalasHapus

Top Categories