Sensasi Makan Es Pake Sumpit, Hanya di Es Mie Ramen 66


Beberapa waktu yang lalu saya sedang mengikuti acara seminar di daerah Blimbing, karena berangkat kesiangan seminar pun sudah mau selesai. Alhasil saya pun puter arah dan mengurungkan niat untuk pergi ke sana, dasar labil, wkwkwk. Siang itu benar-benar panas sekali, sehingga haus dahaga ini  tak tertahankan lagi. Akhirnya saya pun mencari kedai es sekaligus mau ngadem sebentar. Ketika berada di jalan triwulan, ada satu kedai es yang benar-benar bikin saya tertarik. Iya, Es Mie Ramen 66 sangat membuatku penasaran akan seperti apa bentuk dan rasanya ya. Apakah es dengan santan mie ramen, atau es yang diberi mie, atau mungkin es ala-ala jepang? Daripada bingung nebak-nebak sendiri, nggak jelas, saya pun langsung menghampiri kedai es tersebut.



Akhirnya dapet tempat ngadem juga nih, setelah memesan es tersebut dan menunggu beberapa menit saja akhirnya Es Mie Ramen pun datang. Sekilas es yang saya pesan itu berbentuk sama seperti es biasanya. Ada serutan es, jelly, potongan buah naga, dan potongan buah pepaya. Kemudian mbak Niken –Pemilik Kedai Es Mie Ramen- datang membawa sepasang sumpit kepadaku. Aku  bingung, ini apaan ya kok ada sumpit segala. Pada saat saya mengaduk es tersebut ke dasar mangkuk, barulah muncul sejenis jelly yang memanjang layaknya mie. Dari sini aku baru sadar, yang dimaksud dengan es mie ramen tersebut karena terdapat aneka jelly yang berwarna-warni yang berbentuk panjang seperti layaknya mie. Sehingga, memakan es ini pun memang perlu menggunakan sumpit layaknya makan mie ramen biasanya.


Cuaca panas begini emang cocok banget minum yang seger-seger, es mie ramen ini contohnya. Sembari meminum es, saya pun juga menyeruput jelly panjang yang seperti mie itu. Slurrp, bener-bener sueger di tenggorokan. Ah lebay ah,, loh nggak percaya? Coba aja langsung ke Warung Es Mie Ramen 66 ini ya. Usut punya usut, Ternyata warung es mie ramen ini dekat dengan salah satu kampus di Kota Malang. Rata-rata mahasiswa di sana adalah orang yang berwajah japanese gitu, hehehe. Maka dari itulah mie ini juga dinamakan sebagai es mie ramen.  Buat temen-temen yang berada di sekitaran Blimbing boleh banget tuh nyobain es mie ramen ini ya.


Terdapat beberapa varian es lainnya yang bisa teman-teman coba di sini, yaitu Es Medan Jelly, Es Timun Segar, Es Jelly Pelangi, Es Mantan Terindah dan Es Kacang Merah. Sebenarnya saya juga penasaran dengan es Mantan Terindah, akan seperti apa ya rasanya. Apakah akan mengingatkanku pada kenangan-kenangan indah bersama mantan? Ettdah, bucin teroos.. wkwkwk. Untuk harga minumannya sendiri bermacam-macam mulai dari Rp.10.000 sampai Rp.12.00-an per minuman. Bagi kamu yang datang dan membeli varian es pada hari jumat, kamu bisa dapetin potongan harga 2.500 per item loh. Gimana? Murah meriah kan tapi rasa tetap istimewa dong. 
Demikianlah ulasan saya mengenai es mie ramen ini, bagi kamu yang pengen nyobain es pake sumpit, boleh banget tuh datang langsung aja ke es mie ramen 66 ini. nggak hanya sekedar es, tapi juga solusi jitu penghilang dahagamu. Es mie ramen ini baru pertama kali ada di Malang loh. Maka dari itu, yuk buruan cobain ke kedai es mie ramen 66 ini ya guys. Arigatou Gozaimasu.. :D 

You Might Also Like

24 Comments

  1. Pada dasarnya ini es biasa kan ya? Bedanya cuma ada jelly berbentuk mie doang. Tapi di sana lah letak keunikannya. Karena yg beda begini, orang jadi penasaran dan langsung beli. Kerjaan enterpreneur dan kreatipreneur nih. Hehehe. Alhamdulillah segar yaaa mas abis minum es siang hari.

    BalasHapus
  2. Aduhh aku ga bisa pakai sumpit.. Eh, tapi di situ sedia sendok kan? Ehehe.

    BalasHapus
  3. Wiwin | Pratiwanggini.netSelasa, 26 November 2019 13.30.00 WIB

    Kreatif bener nih yang punya warung. Saya jadi penasaran pengin ngerasain es mie ramen. Hmmm... di Yogya ada atau gak ya.. ?

    BalasHapus
  4. Itu sih bukan hanya ngilangin haus, tapi juga laper. Lhah semangkok gitu, kenyang deh. Unik nih. Belum ada di Bandung yg kayak gini...

    BalasHapus
  5. Hahahaha. Kirain beli es berhadiah mie ramen tadi. Wakakka

    Kreatif juga ya Mnak Niken.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, nggak mbak.. Iya kreatif dan enakk banget, hohoho

      Hapus
  6. Ramen tu bukannya korea yak. Ah, barangkali Yuni yang kurang gaul.

    Btw, es mantan terindah itu benar-benar bikin baper nggak ya? Jangan-jangan habis minum itu jadi pingin balikan. #Eh

    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm ramen sebenernya ada di korea dan jepang mbak. Cuman ada bedanya gitu.

      Hahaha, saya pun juga penasaran mbak. Wkwkwk

      Hapus
  7. Auto Haus, cegluk. Kayaknya enak banget esnya, harganya juga terjangkau.
    Kapan-kapan nyoba ah. Kebetulan daerah situ deket Rumah ibu mertua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, bisa coba langsung kesini mbak ya.. Di jalan candi trowulan mbak.

      Hapus
  8. Lha makan esnya pake sumpit. Unik juga ya. Aku penasaran tuh sama es mantan terindah dan es kacang merah sepertinya lezat. Mana harganya terjangkau pula dan bisa dapet potongan kalau beli di hari jumat ya. keren :)

    BalasHapus
  9. Wkwkwkw lucu juga makan es pake sumpittt.. Dan ku bayangin dong... Apaa bisaaaaa mueeheheheh

    BalasHapus
  10. Kalau ada kuliner baru memang wajib diserbu. Krena wisata rasa itu perlu. Yang penting memenuhi kaidah isi dompet saja. hahahaha.
    Saya jadi penasaran gimana rasanya es ini. Bahan buah dan jellynya tampak yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu, bener banget mbak.. Apa-apa menyesuaikan dompet ya mbak, eh kok malah jadi curhat. Wkwkwk

      Hapus
  11. es mantan terindah kok beda sendiri ya penyajiannya.kayak disuruh bawa pulang takut makan eh minum di situ gak kelar2 kebanyakan termenung

    BalasHapus
  12. Unik banget ya nama esnya ya mas. Es mie ramen 66 hihi,, berasa di Seoul aja ada ramen² gitu. Cb kl ada di Medan, segera sy order pake G*food hehe

    BalasHapus

Top Categories