Sambal Mercon Cumi-Cumi ala Sego Sambel Sarumpet Malang

Berawal dari sebuah postingan teman yang sedang makan di salah satu rumah makan di Kota Malang, membuat saya langsung mupeng untuk makan menu tersebut. Dasar, Jadi orang kok pengenan, wkwkwk. Entah kenapa saya tak pernah liat postingan kuliner orang, langsung jadi pengen dan harus nyobain menu itu secepatnya. Apakah ini yang dinamakan dengan ngidam ya? Wkwkwk. Entah apapun itu saya pun langsung bertanya kepada teman saya tentang menu yang dimakan itu. Alhasil saya pun langsung searching di mbah Google. Melihat jam buka rumah makan yang segera tutup, saya pun sedikit agak kecewa, karena tidak bisa merasakan menu tersebut. Namun, saya tetap tidak kehabisan akal saya pun mencoba rumah makan yang menjual menu serupa.


Postingan makanan itu adalah olahan nasi dengan menu utamanya cumi-cumi, entah kenapa pada saat melihat menu cumi itu saya langsung pengen nyobain menu tersebut, walaupun rumah makan yang teman saya makan itu sudah tutup, saya pun mencari warung lainnya yang menjual menu serupa. Alhasil terpilihlah Warung Makan Sarumpet sebagai tujuan saya saat itu. Bagi teman-teman yang penasaran dengan warung makan sarumpet ini, tetap simak lebih lanjut ya.

Lokasi Warung Makan Sego Sambel Sarumpet Malang

Terdapat beberapa tempat warung makan Sego Sambel Sarumpet yang ada di kota Malang, kamu pun bisa mengunjungi yang terdekat dengan tempat tinggalmu. 

Sego Sambel Sarumpet
  • Jl. Raya Tidar No. 7
  • Jl. Bendungan Sigura-Gura Barat No. 22a
  • Jl. Candi Panggung Bar,No. 55-56

Kali ini saya hunting kuliner Sego Sambel Sarumpet di Jalan Raya Tidar nih, karena lokasinya yang dekat dengan tempat tinggal saya. 

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Rumah Makan Sego Sambel Sarumpet bisa dibilang cukup lengkap, 


Ruang Makan
Kamu bisa memilih beberapa ruangan seperti di luar atau di dalam ruangan. Tempat makannya juga banyak sehingga tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk.

Wastafel
Sego Sambel Sarumpet juga sudah menyediakan beberapa wastafel di beberapa tempat. Jadi, setelah kamu selesai makan kamu bisa mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan ya.

Toilet
Sego Sambel Sarumpet juga telah menyediakan toilet yang diperuntukan bagi pelanggan sehingga kita juga bisa menggunakannya.

Parkir yang luas
Disini juga menyediakan tempat parkir yang cukup memadai, sehingga kendaraanmu bisa menjadi lebih aman. Eits, jangan lupa membayar biaya parkir senilai Rp.2000 ya per kendaraan.


Cara Memesan Menu di Sego Sambel Sarumpet

Untuk memesan menu di Sego Sambel Sarumpet, kamu langsung saja menuju kasir. Kemudian memilih menu yang akan pesan. Di sana juga telah tersedia menu dan harga tiap makanan. Setelah memesan kamu langsung membayar sesuai dengan harga yang ditawarkan ya. Kamu akan diminta menyebutkan namamu, dan pesanan pun disiapkan. Kamu tinggal menunggu di meja yang kamu inginkan.

Menu di Sego Sambel Sarumpet

Secara umum menu yang ada di Sego Sambel Sarumpet ini ada dua paket yaitu paket Hemat dan Paket lengkap. Untuk paket hemat ada menu sego sambel sarumpet yang seharga 5000 saja. Namun, untuk menu lainnya seperti sambel mercon tongkol, cumi, ayam dan lain-lain memiliki harga berbeda mulai dari Rp.12.000 sampai 20 ribuan saja. Kamu juga bisa memilih menu paket lengkap yang akan diberi tambahan menu tahu tempe, harganya pun berkisar 16 ribuan sampai 20 ribuan saja. Terdapat menu-menu tambahan lainnya yang bisa teman-teman coba di Sego Sambel Sarumpet ini.

Sego Sambel Mercon Cumi  yang Super Pedas

Menu yang saya pesan adalah Sambel Mercon Cumi, huhu. Akhirnya ngidam saya dengan cumi akhirnya terbayarkan di Sego Sambel Sarumpet ini. Menu yang saya pesan terdapat nasi yang di atasnya terdapat sambal dan beberapa biji pete. Bagi teman-teman yang nggak suka pete bisa request gak usah pake pete ya, atau hibahkan dengan teman sebelahnya juga nggak apa-apa, hahaha. Selanjutnya ditambah dengan menu utamanya cumi-cumi yang telah di potong-potong dengan bumbu hitamnya. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung menyantap menu andalan cumi tersebut.
Sesuai namanya Sambel Mercon Cumi, menu makanan ini langsung meledak-ledak di mulut, pedas yang berasal dari bumbu cumi plus sambalnya membuat pedas ekstra yang tak tertahankan. By the way, menu makanan ini cocok buat yang suka makan pedas ya. Kalau nggak suka makan pedas, bisa cobain menu yang nggak pedas ya, hehehe. Nikmatnya makan pedas di Sambal Sarumpet ini membuat saya ketagihan dengan menu yang dijual. 

Demikianlah ulasan saya mengenai Sego Sambel Sarumpet ini, bagi kamu yang suka kulineran pedes di Kota Malang. Sego sambel Sarumpet ini bisa menjadi salah satu referensi makanan pedas yang ada di Kota Malang ini. Selamat makan ya para sobat ngemplok mania. 

You Might Also Like

1 Comments

  1. Sambal mercon bikin penasaran, karena jauh sepertinya saya harus cari resepnya di YouTube atau Googling. Sungguh para maniak pedas selalu bikin saya ngiler kalau baca tulisannya, hi hi.
    Cumi adalah menu favorit saya, sayangnya di warung cuma ada cumi asin. Harganya lebih mahal daripada asin biasa, wajarlah karena enak dan dapatinnya tidak mudah. Para nelayan telah berjuang.

    BalasHapus

Top Categories