Tampil Lebih Tangguh dengan 2 Motor Terbaru Yamaha di Tahun 2020


Nggak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun 2019. Sudah sampai mana nih perjuanganmu di tahun ini? Apapun yang terjadi di tahun 2019, semoga dapat menjadi pengalaman berharga kita di tahun ini dan memulai hari baru di tahun 2020 nanti. Oh iya, sudah punya wishlist di tahun 2020 belum? Wishlist itu penting banget loh, supaya rencana kehidupan kita kedepannya memiliki target yang jelas dan berusaha untuk mencapainya menjadi kenyataan. Meskipun, tidak semuanya tercapai, setidaknya kita sudah berusaha lah ya, hehehe. Salah satu wishtlist yang saya buat di tahun 2020 nanti adalah bisa berkunjung ke beberapa pulau di Indonesia yang belum saya kunjungi, selain itu saya juga ingin memiliki motor sport baru sebagai penunjang petualangan saya di tahun 2020 nantinya. Seiring dengan wishlist yang saya buat, kabar gembira datang dari PT Yamaha Indonesia Motor Mfg atas press release-nya terhadap dua produk baru yang bakal mewarnai dunia permotoran di Indonesia.

PT Yamaha Motor Indonesia Mfg menghadirkan dua produk baru yaitu All New XSR 155 dan WR 155R. Tentu adanya dua produk terbaru Yamaha ini akan menjadi tren kekinian di tahun 2020 nanti. Sebagai perusahaan motor, Yamaha mampu menjadi challenger dalam menciptakan tren baru dan unik di tahun 2020 nanti. Dua produk ini juga bakal membuatmu semakin tangguh dalam perjalanan petualanganmu yang mengesankan.

All News XSR 155

Pada produk All News XSR 155 ini, Yamaha menghadirkan produk dengan konsep born to be free, sehingga diharapkan dengan adanya motor ini membuat kita dapat berekspresi dan berkreativitas tanpa batas. Dengan adanya perpaduan antara aspek klasikal dan modern, menjadikan motor sport heritage ini menjadi motor yang tak lekang oleh waktu. Ditambah lagi dengan fitur yang modern, sehingga menambah peforma motor yang semakin tangguh. 

Terdapat beberapa faktor yang mendukung motor ini sebagai motor sport heritage klasik modern, yaitu.
1. Model Tangki Drip-shaped yang membuat nyaman saat berkendara
2. Adanya Jok Single Seat dengan desain yang klasikal dan lebih stylish
3. Lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat didukung dengan teknologi LED modern.
4. Full LCD Digital Speedometer bergaya retro dan telah dilengkapi oleh Multi Information Display (MID).
5. Pada bagian kaki mengadopsi Up Side Down (USD) yang mampu memberi kesan gagah pada motor dan meningkatkan handling saat berkendara. 
6. Menggunakan Ban jenis dual purpose yang difungsikan untuk mobilisasi berbagai jalan dengan ukuran 110/70 di depan dan 140/70 di belakang.
7. Menggunakan mesin fuel injection berkapasitas 155cc, SOHC, 
8. 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. 
9. Adanya fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Bagi kamu yang tertarik dengan motor sport heritage ini terdapat dua pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Sport heritage ini juga dapat kamu beli dengan seharga Rp.36.265.000 OTR Jakarta.

Yamaha Yard Built

Pihak Yamaha membuat sebuah Program Yamaha Yard Built yaitu sebuah acara yang mana akan berkolaborasi dengan Csutom Builder. Pada acara tersebut kita dapat memodifikasi sport heritage kita dengan sekreatif mungkin. Secara mendasar motor Yamaha All news XSR 155 ini hadir agar lebih mudah dimodifikasi sesuai dengan kreatifitas tanpa batas yang kita miliki. Program Yamaha Yard Built ini telah dilaksanakan di beberapa negara seperti Eropa dan Amerika. Diharapkan melalui adanya Yamaha Yard Built ini bisa menghadirkan banyak aliran baik Tracker, Cafe Racer, Bomber dan aliran modifikasi lainnya sehingga dapat menjadi referensi dalam memodifikasi motor sesuai dengan apa yang kita butuhkan.  

WR 155R

yamaha wr 155r

Produk lainnya dari PT Yamaha Indonesia Motor Mfg yang akan mewarnai kendaraan di Indonesia adalah WR 155R. Dengan mengusung tema The Real Adventure ini, WR 155R dilengkapi dengan desain, fitur dan peforma yang luar biasa, sehingga membuatmu tampil lebih gagah dalam berkendara. Motor ini juga didesain dengan motor sport adventure sehingga sangat cocok sebagai teman berpetualanganmu yang indah dan menyenangkan. Jadi, bagi kamu yang hobi berpetualangan, cocok banget nih pakai WR 155R sebagai motor andalanmu. Dilengkapi dengan spesifikasi motor yang canggih membuat peforma mesin menjadi lebih tangguh dan bertenaga. Motor ini juga sangat tangguh untuk menjelajahi berbagai medan jalan baik berupa on road maupun off road.

Spesifikasi Motor
1. Mesin berkapasitas 155cc
2. Liquid Cooled
3. 4 langkah dengan Teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/10.000 rpm dan Torsi Sebesar 14,3 Nm/6.500 rpm
4. Tipe Suspensi depan yaitu Telescopic yang panjang dengan diameter 41 mm
5. Suspensi belakang didukung dengan Link Type Monocross
6. Menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium
7. Jenis rangkanya yang mengadopsi semi double cradle 
8. Telah dilengkapi dengan Speedometer LCD Multifungsi yang  bersifat informatif dan Hazard lamp
9. Rem Cakram Ganda yang bergelombang (wavy double disc brake).
10. Kapasitas Tangki Besar yang mencapai 8,1 liter.
11. Desain jok bergaya YZ series yang rata

Kelebihan WR 155R sebagai Motor Tangguhmu



Melalui spesifikasi yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat menjadikan WR 155R ini sebagai motor impianmu di tahun 2020 nanti. Banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan mengendarai motor sport adventure ini, adanya Suspensi Telescopic yang panjang membuat berkendaramu menjadi lebih nyaman saat aktivitas off road karena memiliki daya redam yang baik. Selain itu karakternya yang rigid dapat berkendara secara optimal baik dalam on road maupun offroad. Suspensi bagian belakang juga telah dilengkapi dengan oli sehingga dapat diatur sesuai dengan selera pengendara.

Ban dual purpose pada motor ini sangat membantu dan meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan. Jenis rangka yang semi double cradle juga membuat motor ini semakin kokoh dan motor menjadi lebih stabil dalam berkendara. Selain itu juga adanya speedometer LCD multifungsi dapat memberi tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda juga dapat membantu dalam pengereman yang semakin optimal.

Memiliki tangki besar juga membuat daya tampung bahan bakar semakin lebih banyak sehingga bisa berpergian dalam jangka waktu yang lebih lama.  Model Jok juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga membuat kita semakin lincah saat bermanuver. Bagi kamu yang tertarik dengan motor ini, Yamaha WR 155R hanya tersedia dalam dua warna saja yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black. Motor Sport adventure ini juga dijual dengan harga Rp 36,900,000 khusus untuk booking online OTR Jakarta.

Booking Online
Bagi kamu yang tertarik dengan Yamaha WR 155R ini, Yamaha memiliki penawaran spesial yaitu kamu dapat membelinya secara online di https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/. Boooking online sudah dibuka mulai dari tanggal 02 Desember 2019 pada jam 18.00 yang akan berlangsung sampai tanggal 31 Januari 2019 nanti. Kamu bisa mengikuti Booking Online tersebut dengan membayar fee sebesar Rp.2.000.000 dari total harga WR 155R ini yaitu Rp.36.900.000 (untuk wilayah Jakarta).

Bagi kamu yang memesan melalui Booking Online, kamu juga akan mendapatkan hadiah istimewa yaitu The Real Adventure Package yang berupa Jersey off road serta helmet trail dengan motif khusus yang keren. Program ini memiliki syarat dan ketentuan tertentu yang bisa kamu lihat di website resmi booking online ya.

Demikianlah ulasan saya mengenai Press Release dari PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, adanya dua produk baru Yamaha yaitu All News XSR 155 dam WR 155R akan mewarnai dunia sport heritage di Indonesia. Kamu pun bisa memilih motor idamanmu sesuai dengan yang kamu butuhkan. Semoga wishlist motor barumu di tahun 2020 bisa tercapai ya. Untuk lebih lanjut mengenai produk-produk lainnya dari Yamaha kamu bisa mengakses langsung di website resmi Yamaha Indonesia ya  https://www.yamaha-motor.co.id/. Have a nice trip!

You Might Also Like

17 Comments

  1. Ini ya motor yang promosinya kemaren ajakin pembalap-pembalap MotoGP dan WBSK. Hehehe. Yamaha selalu di depan lah pokoknya.

    BalasHapus
  2. Ini wishlist nya buat cowok yang laki banget ya mas Dzikrul. Kalo emak2 kayak aku sukanya yamaha matic.

    BalasHapus
  3. Keren dan macho banget motornya ya. Ini segmen pasarnya memang bapak-bapak sepertinya ya.

    BalasHapus
  4. Hahaha gak paham soal motor, cmn smpat punya motor dgn merk yamaha

    BalasHapus
  5. Walah...ini mah motor idaman para cowok yah. Tapi jangan ngebut² ya Bang. Hehe...
    Kalo dibonceng nangkring ga sih?

    BalasHapus
  6. Wah tampilannya keren sepertinya motor ini akan lebih terlihat garang ketika melaju dijalan berbatu/kerikil bahkan untuk adventure ke pegunungan. hhhmmmmm jadi pengen nih.

    BalasHapus
  7. Aduh jadi pengin Yamaha WR 155R euy. Garang banget kayaknya kalo dibawa ngantor dan ke lapangan. Secara kontur jalan buat kerja masih lumayan banyak yang terjal hiks...

    BalasHapus
  8. Pengguna kendaraan bermotor di Ibu kota sekarang sudah banyak yang menggunakan motor sejenis WR 155R.
    Karena jenis kendaraan trail memang sangat enak dikendarai..

    BalasHapus
  9. Terakhir pake jupiternya yamaha udah hampir 10 tahun. iritnya dapet..tenaganya ok...ga kecewa make yamaha.. tapi sekarang lagi make merek sebelah ..heheheh

    BalasHapus
  10. Tentunya ku udah punya wishlist untuk tahun 2020 dong. Banyak banget hahaha. Salah satunya sama sih pengen punya motor juga. Tapi motor matic. Ini motor Yamaha W 155-R ini spesifikasinya gahar ya segahar harganya. Tapi tipe motor yang enggak kusukai kalau buat bonceng (lha siapa yang nanya) apalagi kalau dipake abang-abang ojol. Susah naiknya hiks

    BalasHapus
  11. WR 155R desainnya kece ya mas, laki bgt gitu ....

    BalasHapus
  12. Uwooo motor yang sangat cocok buat diajukan ke perusahaan, bagi Bapak2 asisten lapang (sinder) di PT Perkebunan Nusantara ini Mas. Design yang keren dan fungsionalitas yang mumpuni nih.

    BalasHapus
  13. Keren sie niee motor, pernah naik grab motornya model kek gini langsung bingung aja naiknya hahah , harga dan pemeliharaannya juga keren ya kak

    BalasHapus
  14. Ini motor modelnya keren tapi jujur buat emak2 aku mah lebih suka matic haha.

    BalasHapus
  15. Wah yamaha sepertinya juga keluarin motor bergaya retro/klasik nih. Feeling saya sih mereka mau jadi kompetitor buat kawasaki yang udh keluarin motor bergaya klasik 150an cc jg

    BalasHapus
  16. Saya tetap memilih honda :D Yamaha nih suka boros bensin sih.

    BalasHapus
  17. Saya ada Yamaha Vega 2007 di rumah. Bodinya kecil dan larinya kencang. Whislist tahun depan pengen punya motor baru. Semoga tercapai, amin

    BalasHapus

Top Categories