Wisata Alam Watu Gepit Malang

Setelah sebelumnya saya menceritakan pengalaman saya berwisata alam ke wisata Watu Payung, kali ini saya akan menjelaskan salah satu wisata lainnya yang ada di Desa Ngadirejo yaitu wisata alam Watu Gepit. Sebenarnya wisata alam ini tidak jauh dari Watu Payung, kita hanya menghabiskan beberapa waktu ssaja untuk dapat menuju destinasi wisata alam tersebut. Bagi kamu yang penasaran dengan destinasi wisata ini, simak ulasan saya berikut ini ya. 

watu payung malang

Akses Menuju Wisata Alam Watu Gepit

Sama seperti wisata Watu Payung, wisata Watu Jepit ini juga terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Malang. Akses menuju desa wisata ini juga satu arah dengan Watu Payung. Melalui destinasi Watu Payung tadi, kita berputar arah menuju jalan balik dari Watu Payung, sama seperti biasa menyusuri sungai yang jernih, pada saat sampai di arah pertama kali turun di sungai, kita belok ke arah kiri, lurus saja ikuti arah jalan setapak hingga kita sampailah kita di tempat dengan bebatuan-bebatuan besar. Nah tempat tersebut adalah destinasi wisata alam Watu Gepit. 


Ada satu hal yang membuat saya semakin senang ketika berwisata ke Watu Gepit ini, sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah. Di samping itu juga, terdapat banyak perkebunan warga mulai dari pohon kopi, durian, nangka, sawi dan lain-lain. Ketika menyusuri sungai, kami tidak sengaja melihat beberapa anak yang sedang memancing ikan, air yang jernih membuat ikan bisa terlihat jelas dari permukaan air, anak-anak pun sangat senang ketika mendapatkan hasil pancingan dari memancing tersebut.

Asal Usul Wisata Watu Gepit Malang


Asal Usul Bagian I
Menurut Pak Wicahyo, Watu Gepit ini berasal dari sebuah batu raksasa yang utuh. Kemudian akibat pertumbuhan pohon besar, sehingga akarnya akar pohon tersebut mampu memecah batu tersebut hingga menjadi beberapa bagian. Kemudian terdapat dua buah batu yang saling berhimpitan yang mana menjadi akses lewat dari para pekebun. Akhirnya batu tersebut dinamai watu Gepit oleh warga sekitar.

Asal Usul Bagian II
Menurut pak Wicahyo juga, nama Watu Gepit ini juga berasal dari sebutan warga lokal ataupun wisatawan lokal yang kala itu sedang mengunjungi destinasi wisata Goa Belanda di dekat jalan tersebut, namun ketika melewati batu yang berhimpitan itu, mereka pun berdesakan yang pada akhirnya menyebabkan batu dinamai sebagai destinasi wisata Watu Gepit. 

Mungkin itu beberapa asal usul yang diceritakan oleh pak Wicahyo, nah teman-teman bisa percaya sama asal-usul yang mana aja ya, yang jelas ketika sedang melakukan perjalanan ke Jabung, khususnya Desa Ngadirejo, jangan lupa untuk berkunjung ke wisata alam Watu Gepit ini ya.

Keindahan Alam Watu Gepit


Wisata alam Watu Gepit ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri dibandingkan wisata Watu Payung ataupun yang lainnya. Watu Jepit sangat indah dengan wisata bebatuannya, dari atas batu kita juga bisa melihat hamparan hutan dan sungai yang mengalir dari atas batu tersebut. Tempat ini juga sangat cocok menjadi tempat berfoto, saya pun berkesempatan untuk mendokumentasikan diri di wisata alam Watu Gepit ini. Di samping itu juga, pada saat perjalanan pulang, saya juga melihat sebuah jembatan unik yang sangat bagus, sebuah jembatan besar yang terbuat dari anyaman bambu yang mampu menmapung kami bersamaan di atas jembatan tersebut.

Demikianlah ulasan saya mengenai wisata alam Watu Gepit ini, nah bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berwisata alam di Watu Gepit ini, bisa banget nih. Kamu bisa melakukan perjalanan ke Desa Ngadirejo, Jabung, Malang. Kamu nggak perlu khawatir, karena pak Wicahyo selaku pegiat wisata di desa tersebut juga sudah menyediakan penginapan dan makan untuk selama perjalanan liburan di wisata tersebut dengan harga yang telah ditentukan. Jangan lupa having fun ya guys, happy traveling!

You Might Also Like

0 Comments

Top Categories