Yuk, Perhatikan Perkembangan Bahasa si Kecil dan Pencernaannya dengan Probiotik yang Sehat



Orang tua mana yang tidak bangga ketika mendengar si kecil  dapat berkata untuk pertama kalinya? Iya, semua orang tua pasti senang melihat si kecil sudah mulai belajar dalam pengembangan bahasanya secara perlahan. Dalam perkembangan bahasa si anak tentunya ada beberapa hal yang diperlukan bagi para orang tua ataupun lingkungan sekitar si kecil agar anak dapat belajar dan mengenal bahasa mereka secara perlahan. Probiotik adalah bakteri baik yang ada di usus si kecil. Maka dari itu, kita juga perlu memerhatikan kesehatan pencernaan anak dengan probiotik yang sehat sehingga dalam proses perkembangan bahasanya si kecil tetap dapat menumbuhkembangkan kemampuannya dan tentunya diiringi dengan pencernaan yang sehat pula.

probiotik adalah


Perkembangan Bahasa yang Tepat untuk Anak

Dalam ilmu linguistik, perkembangan bahasa dapat dipengaruhi oleh beberapa hal. Jika, yang dimaksud perkembangan bahasa pertama atau bahasa ibu maka peran keluarga atau peran kedua orang tua sangat menentukan perkembangan bahasa pertama pada anak. Yang dimaksud dengan bahasa Ibu adalah bahasa yang pertama kali diajarkan dan biasa dibicarakan orang tua atau lingkungan keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menumbuhkan perkembangan bahasa bagi anak maka alangkah baiknya sang orang tua memfokuskan perkembangan bahasa pertama terlebih dahulu sebelum sang anak belajar bahasa kedua. Jika, sang anak sudah benar-benar matang menggunakan bahasa pertama, maka orang tau diperbolehkan untuk menumbuhkan minat kebahasaan anak dengan perkembangan bahasa kedua tersebut.

Pemberian Stimulus, Sebagai Faktor Utama Pendukung Perkembangan Bahasa untuk Si Kecil

Dalam memulai perkembangan bahasa sang anak, yang paling utama yang dibutuhkan si kecil adalah dengan memberi stimulus terhadap si anak.  Memberi stimulus sangat penting karena hal tersebut membantu anak agar bisa mengucapkan kata-kata yang sering didengar oleh anak. Rat-rata terjadinya keterlambatan berbicara pada anak, hal ini dikarenakan karena kurangnya stimulus dari oranag tua ataupun lingkungan sekitar si anak. Faktor lainnya juga bisa berupa karena gen atau bawaan yang terjadi pada anak. Memberi stimulus bisa dimulai dari memberikan kata-kata sederhana seperti kata “mama” ataupun “papa”, yang mana bisa dilanjutkan dengan memberikan kata-kata lainnya.

Pentingnya Probiotik pada Anak

Dalam menumbuhkembangkan kemampuan anak dalam memeroleh perkembangan bahasanya, tentu kita juga perlu memerhatikan kesehatan pencernaan anak agar tetap sehat. Maka dari itu, diperlukan probiotik yang sehat agar dapat mencegah dan menjaga si kecil dari pernyakit pencernaan. Probiotik adalah mikroorganisme yang tumbuh dalam usus si kecil yang membantu pencernaan si kecil menjadi lancar atau yang biasa di sebut juga dengan bakteri baik. Peran bakteri baik ini sangat diperlukan bagi se kecil agar pencernaan terus membaik dan menghindari dari penyakit pencernaan seperti diare pada anak. Bakteri baik pada usus si kecil tak selalu bisa menjaga penecernaan si kecil agar tetap membaik loh, pada waktu tertentu akibat cuaca atau pola makan yang kurang sehat justru membuat bakteri jahat dalam usus si kecil lebih mendominasir dan menekan bakteri baik sehingga membuat si kecil bisa terkena penyakit pencernaan seperti diare misalnya.

Probiotik yang kita tahu yaitu Lactobacillus rhamnosus, yaitu bakteri baik yang ada dalam usus si kecil dan membantu pencernaan pada tubuh si kecil. Nah, bunda tak perlu khawatir lagi ya soal kesehatan si kecil, karena probiotik tersebut sudah ada dalam kemasan susu Dancow yang dapat memenuhi keperluan kesehatan si kecil. Maka dari itu, yuk bunda pakai Dancow sebagai nutrisi ekstra susu yang dapat menunjang kesehatan dengan bakteri baik yang ada dalam kemasan susu Dancow ini.

Demikianlah ulasan saya mengenai menumbuhkan perkembangan bahasa pada si kecil dan juga pedulu terhadap kesehatan pencernaan si kecil dengan probiotik yang sehat. Dalam menunjang pertumbuhan si kecil tentunya kita ingin mendapatkan hasil yang optimal bukan? Maka dari itu, perlu adanya penunjang kesehatan pencernaan anak dengan bakteri baik yang ada di susu Dancow ini, sehingga dapat menghindaridan mencegah berbagai penyakit yang orang tua tidak inginkan terjadi pada si kecil.


You Might Also Like

3 Comments

  1. Anak-anak memang rentan terserang penyakit pencernaan ya. Setuju, mereka perlu asupan probiotik agar pencernaannya tetap sehat.

    BalasHapus
  2. Probiotik ini memang bermanfaat bagi usus ya. Ternyata tidak hanya orang dewasa yang butuh, anak-anak dan balita juga

    BalasHapus
  3. Aku dulu pas kecil pake dancow lo..
    Btw infografisnya bagus

    BalasHapus

Top Categories