13 Hal yang Dapat Kamu Lakukan di Taman Merjosari Kota Malang

Halo semuanya, gimana nih kabar-kabarnya nih semua, sehat semua ya kawan-kawan. Saya mau nanya nih, ketika akhir weekend, temen-temen biasanya main kemana aja nih? Berolahraga di rumah aja atau di luar. Kali ini, saya mau menjelaskan salah satu tempat yang bisa kamu habiskan ketika liburan akhir pekan. Iya, Taman Merjosari Kota Malang adalah taman sederhana dengan banyak manfaat. Walaupun ya kita (Orang Malang) sudah tidak asing lagi dengan taman ini, tapi rasanya saya perlu menulis tentang tempat ini karena banyaknya tempat yang bisa kita manfaatkan tidak hanya sebagai hiburan semata tetapi juga sebagai tempat berolahraga. Berikut ini hal yang dapat kamu lakukan di Taman Merjosari Kota Malang.

taman merjosari

1. Jogging
Salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan di sini adalah berolahraga dengan berlari atau jogging keliling taman. Terdapat rute jogging tersendiri di sini. Biasanya waktu jogging yang paling cocok adalah di pagi hari dan sore hari. Waktu yang paling ramai juga adalah ketika weekend. Di sini juga kamu bisa menikmati rindangnya pepohonan yang berada di tengah-tengah kota Malang. Bagi kamu yang suka jogging atau sedang mencari tempat untuk jogging, maka Taman Merjosari inilah tempat yang cocok untuk jogging.

2. Sky bike
Bagi yang pernah melewati atau bermain ke Taman Merjosari ini, sekilas kita mungkin pernah melihat ke atas terdapat sebuah rel yang berada di udara dengan di topang beberpa tiang. Nah, rel tersebut adalah rute yang bisa kita gunakan untuk sky bike ini. Sky bike adalah kereta yang berada di rel dengan cara di kayuh. Kita bisa menggunakan ini untuk berkeliling rute yang telah ditentukan. Kita bisa melihat keseluruhan dari Taman Merjosari ini melalui Sky Bike ini. Tiap kereta maksimal diisi oleh dua orang. Sky bike ini biasanya buka pada akhir pekan dari jam 7 sampai dengan 9 pagi. Nah, bagi teman-teman yang pengen naik ke sini datang lebih awal ya, karena biasanya antriannya panjang lo, hehehe.


3. Skate board
Tepat di sebelah pojok timur Taman Merjosari ini terdapat sebuah lapanngan skate board arena yang bisa kamu gunakan. Banyak pemain skateboard mulai dari anak-anak sampai orang dewasa juga ikut bermain dan berlatih skate board di area ini. Jadi, buat kamu penyuka skateboard atau para komunitas skateboard yang ada di Kota Malang. Bisa banget nih main skateboard di sini. Jangan lupa mengenakan alat-alat keamanan sendiri ya.


4. Lapangan Basket
Tepat di sebelah skate board arena terdapat lapangan basket yang bisa digunakan untuk bermain basket. Tak jarang di sore hari bahkan sampai sore hari juga banyak anak-anak muda yang bermain basket di sana. Dengan luas lapangan yang sederhana dan cukup memadai ini, sudah membuat kita dapat bermain bola basket dengan nyaman. Nah, bagi teman-teman yang ingin bermain basket di sini boleh banget ya menjadikan lapangan basket di Taman Merjosari ini sebagai tempat bermain bola basket.



5. Sepak bola
Tidak hanya olahraga basket dan skateboard saja, di Taman Merjosari ini juga terdapat lapangan sepak bola yang luas dan bisa teman-teman lakukan untuk bermain. Lapangan sepak bola ini terletak di sebelah barat tepat bersebelahan dengan taman merjosari. Lapangan ini banyak di gunakan bermain sepak bola pada sore hari maupun pagi hari.



6. Refleksi Kaki
Taman Merjosari ini cocok banget menjadi tempat bermain bersama keluarga, nyatanya kita nggak cuman bisa bermain olahraga dan sebagainya seperti di atas saja, tetapi juga terdapat sebuah tempat di mana banyak batu-batu yang menempel di lantai yang difungsikan sebagai tempat refleksi kaki. Walaupun dibuat dengan sederhana tapi tempat ini bisa menjadi salah satu tempat alternatif refleksi kaki. Gimana mau coba refleksi kaki ini? yuk, cobain.



7. Taman Bugar Area
Demi mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat Kota Malang, pemerintah membuat beberapa fitnes area di Taman Merjosari ini sehingga bisa kita gunakan untuk berolahraga. Terdapat banyak jenis alat gym yang bisa teman-teman gunakan mulai dari melatih otot tangan, kaki dan dada.  Taman Bugar ini terbuka untuk umum dan bisa digunakan untuk siapa saja. Bagi teman yang ingin sekedar menghabiskan waktu liburan akhir pekan di sini bisa banget tuh.



8. Taman Lalu Lintas
Taman lalu lintas ini mungkin tak banyak yang mengetahuinya, tetapi taman ini merupakan salah satu bagian dari Taman Merjosari ini. Letak Taman Lalu Lintas ini berada di sebelah pojok taman dekat masjid. Di sini terdapat banyak plang-plang yang menjelaskan simbol-simbol yang biasanya ada di lalu lintas. Tidak hanya itu saja, di Taman Lalu Lintas ini juga terdapat halte, zebracross, dan lainnya yang berkaitan dengan lalu lintas. Kita tidak hanya bermain dan berolahraga saja, tetapi kita juga bisa belajar tentang dunia lalu lintas di Taman Merjosari ini. 





9. Wahana pasir
Bagi ibu-bu yang bingung mengajak anak-anaknya bermain di daerah Kota Malang, Taman Merjosari ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat bermain anak-anak. Terdapat wahana bermain anak yaitu pasir pantai, di wahana pasir itu anak-anak bisa semakin kreatif membuat bentuk-bentuk rumah atau pun hal lainnya yang terbuat dari pasir. Adanya wahana pasir ini membuat para ibu tak perlu bingun lagi mencari tempat bermain anak. Contohnya adalah wahana pasir ini.



10. Gazebo
Tidak ingin berjalan-jalan atau berolahraga, tenang adanya gazeb-gazebo di Taman Merjosari bisa menjadi tempaat piknik yang menyenangkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan di gazebo ini, mulai dari piknik bersama keluarga ataupun berkumpul bersama teman-teman diskusi atau pun hal yang lainnya. Atau teman-teman yang sudah lelah berolahraga bisa banget beristirahat di gazebo ini.




11. Wahana Bermain Anak
Selain wahana pasir sebagai tempat bermain anak, terdapat juga tempat bermain anak yang bersebelahan langsung dengan Taman Bugar, terdapat berbagai macam mainan mulai dari ayun-ayunan, perosotan, enjot-enjotan, panjat-panjatan dan lain-lain. Adanya wahana permainan anak ini akan membuat anak betah berlama-lama ada di taman merjosari ini. 


12. Outbond
Buat para komunitas atau adik-adik yang ingin mengadakakan kegiatan outbond di Taman Merjosari ini juga bisa banget, karena minimnya lahan luas di kota Malang, menjadikan taman merjosari ini menjadi salah satu tempat yang bisa digunakan untuk outbond. Area yang bisa digunakan untuk outbond adalah lapangan yang tepat berada di sebelah taman merjosari. Banyak komunitas menjadikan tempat ini sebagai tempat outbond yang menyenangkan.

13. Eksplor Food court
Tepat di sebarang jalan dari Taman Merjosari ini terdapat banyak warung-warung makanan yang bisa kamu eksplor. Jadi, kamu yang sehabis olahraga atau asyik bermain di Taman Merjosari ini, kamu bisa eksplor food court yang berada di sebelah taman merjosari ini. Banyak menu yang dijual mulai dari makanan berat hingga makanan ringan semua ada di  street food di sepanjang jalan tersebut. 


Demikianlah ulasan saya mengenai hal-hal yang bisa kamu lakukan di Taman Merjosari ini, kamu bisa melakukan banyak hal disini mulai dari berolahraga dan bermain di sekitar Taman Merjosari. Taman Merjosari ini juga cocok buat segala usia maupun yang anak-anak, muda-mudi, bapak-bapak, ibu-ibu dan lansia. Jadi taman merjosari ini cocok banget sebagai tempat hiburanmu bersama keluarga. Walaupun letaknya di jalan merjosari tapi taman ini selalu ramai dikunjungi tiap harinya. Nah bagi kamu yang dekat dengan taman merjosari ini atau sedang berada di Kota Malang, kamu bisa banget menghabiskan waktu luangmu atau waktu liburan akhir pekan di Taman Merjosari ini. Yuk awali hari di 2020 ini dengan hidup sehat ya. Semoga bermanfaat.  

You Might Also Like

14 Comments

  1. banyak banget fasilitasnya, dan sepertinya luas juga ya tempatnya.
    Kalau dekat, bisa nih sering-sering ngajak anak-anak ke sana, murah meriah

    BalasHapus
  2. menghabiskan waktu di taman emang seru ya kak, bisa menghirup udara sgar sambil mneghabiskan waktu biar penat hilang. apalagi kalo tamannya banyak fasilitasnya kayak area bermain dll.

    BalasHapus
  3. jarang nih ada taman yang multifungsi kayak gini di depok. jadi ngiri euy, pengen ke sana

    BalasHapus
  4. Sederhana tapi anak-anak tetap suka ini ke taman seperti ini. Anak-anak kan bahagianya sederhana banget. Hehehe. Ini gratis semua kan mas? Skybike-nya bayar atau gratis mas?

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah ke taman Merjosari. Sepertinya asik dijadikan salah satu alternatif jalan-jalan minggu pagi bersama anak-anak. Apalagi capek jalan trs sarapan di foodcourt.

    BalasHapus
  6. Taman super lengkap ini kak, ada edukasi juga buat yang membawa anak ya kak,ada taman lalu lintas. Belum kesampaian explore malang.

    BalasHapus
  7. Lengkap banget ya fasilitas taman kotanya, kalo kaya gini bisa ajak keluarga rekreasi tiap weekend, ngga perlu ngeluarin biaya banyak-banyak juga.

    BalasHapus
  8. Penasaran sama sky bike nya secara belum pernah nyoba yang kayak gitu
    .. emang belum ada ditempat lain kan yak..atau saya yang ketinggalan info kak?

    BalasHapus
  9. Ini namanya tempat multi fungsi, jadi seneng kalau tempat tinggalnya di sekitar situ

    BalasHapus
  10. Banyak sekali, ya, yang dapat dilakukan di taman ini. Jadi, semua warga bisa ke sana dengan agendanya masing-masing. Ini bagus sekali sebagai kawasan publik. Semua elemen masyarakat dengan aneka tujuan bisa tumplek blek di sana.

    BalasHapus
  11. Salah satu alternatif tempat bersantai di akhir pekan tanpa keluar banyak uang dan membuang banyak waktu ya di Malang, aku penasaran sama Sky Bike-nya sih, pengen ngerasain sensasinya, hehe

    BalasHapus
  12. Asyik banget taman kotanya ya
    Banyak pilihan aktivitas jadinya karena memang beragam sekali isinya. Jadi pengunjung bisa menyesuaikan dengan hobi dan selera masing-masing
    Benar-benar ruang publik yang sarat manfaat

    BalasHapus
  13. Malang keren euy, punya taman merjosari yang banyak fungsinya. Meski sederhana, tapi lumayan komplit fasilitasnya.

    BalasHapus

Top Categories