Destinasi Wisata Bukit Teletabis Blitar

Berkunjung ke Blitar ada banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi mulai dari wisata pantainya yang indah, kuliner khas Blitarnya dan wisata lainnya. Nah, kali ini saya dan teman-teman akan mengunjungi sebuah destinasi wisata yang cukup terkenal di Blitar yaitu Wisata Alam Bukit Teletabis. Pertama kali saya mendengar destinasi wisata ini agak bingung, apakah nanti bakalan ada beberapa boneka atau figura teletabis di sana atau ada tempat wisata yang khas seperti di film kartun teletabis. Daripada dihantui dengan beribu-ribu pertanyaan, saya pun memutuskan untuk langsung menuju destinasi wisata tersebut.


Akses dan Lokasi Destinasi Wisata Alam Bukit Teletabis

Wisata alam bukit teletabis ini terletak di  Desa Sumbersari, Blitar. Jika teman-teman berangkat dari Kota Malang, maka akan menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk menuju tempat ini. Ketika sudah memasuki desa Sumber Sari, Jalan yang dilalui juga akan nampak lebih suram dan menanjak. Karena kita akan melalui jalan yang akan menuju ke sebuah perbukitan. 


Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk menuju destinasi wisata bukit teletabis ini adalah senilai 10.000 per orang, tetapi teman-teman juga akan dikenakan biaya parkir senilai Rp.2000,- untuk kendaraan motor dan Rp.5000 untuk kendaraan mobil. Jika sudah membayar harga tiket tersebut teman-teman pun sudah bisa memasuki destinasi wisata tersebut.

Pesona Bukit Teletabis

Sebelum mencapai destinasi wisata Bukit Teletabis ini, kita terlebih dahulu akan menaiki tangga setapak agar sampai ke puncak bukit. Jalannya cukup menanjak, nanti di tengah perjalanan juga akan ada banyak warung-warung yang menjual minuman atau pun hanya sekedar tempat beristirahat, setelah sekitar 15 menit berjalan kaki teman-teman pun sampai di Bukit Teletabis ini.


Destinasi wisata Bukit Teletabis ini sangatlah indah. Ketika kita mencapai puncak, terdapat sebuah gazebo besar yang menjadi tempat beristirahat di puncak bukit tersebut. Di balik bukit yang kita daki akan nampak hamparan perbukitan yang indah layaknya seperti di film kartun teletabis. Pemandangannya sangat indah dan hijau, karena perbukitan tersebut adalah bukit-bukit yang ternyata juga menjadi ladang pertanian warga setempat.

Nah, destinasi wisata ini juga merupakan tempat yang sangat bagus untuk dijadikan berfoto, di sini daya tarik utamanya adalah tempat berfoto dengan latar belakang perbukitan yang indah. Terdapat banyak figura-figura lainnya yang dapat menjadi pendukung fotomu yang indah seperti gambar balon udara, ayun-ayunan, boneka teletabis dan lainnya. Tentunya kamu akan dikenakan biaya foto loh ya di stiap spot foto yang kamu inginkan. Eits, tapi tenang kok terdapat juga beberapa spot foto gratis yang kamu bisa gunakan. Speerti yang saya lakukan dibawah ini. hehehe


Oh iya, jangan lupa untuk memakai jaket atau pakaian tebal lainnya ya, karena angin di puncak bukit ini lumayan kencang jadi saya sarankan agara mengenakan jaket. Di sini juga ada tempat-tempat wisata lainnya seperti taman pertunjukan, taman bunga, spot foto dengan tulisan desa wisata bukit teletabis dan masih banyak lainnya. Gimana masih ragu buat liburan kesini, yuk buktikan dengan berkunjung langsung ke destinasi wisata Bukit Teletabis ini.

Demikianlah ulasan saya mengenai destinasi wisata Bukit Teletabis ini, bagi kamu yang ingin atau berencana berlibur ke Blitar, berkunjung ke destinasi wisata Bukit Teletabis ini bisa menjadi salah satu referensi liburanmu, karena tidak hanya destinasi wisata alamnya yang indah, di sini juga terdapat berbagai macam spot foto indah yang wajib kamu coba.

You Might Also Like

0 Comments

Top Categories