Apa Itu Ejakulasi dan Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini
Sumber: hellosehat.com




















Sebelum kita bicara mengenai cara mengatasi ejakulasi dini, kita paham dulu apasih ejakulasi dini itu? Berdasarkan artikel yang dilansir di internet, ejakulasi dini  merupakan suatu kondisi atau keadaan ketika seorang pria mengalami ejakulasi atau mengeluarkan sperma dengan selang waktu yang terlalu cepat ketika melakukaan hubungan intin atau hubungan seksual. Kondisi ejakulasi dini ini merupakan suatu hal yang biasa dan sangat umum terjadi pada pria. 

Setiap pria pasti pernah mengalami ejakulasi dini ketika sedang mengalami hubungan intim. Jadi ejakulasi dini ini tidak perlu dikhawatirkan keberadaannya. Lain halnya jika frekuensi ejakulasi dini ini terjadi lebih dari 50% dari hubungan seksual yang dilakukan. Jika  hal ini terjadi pada Anda, Anda sangat disarankan untuk menghubungi dokter agar bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai apa yang terjadi pada Anda.

Pada dasarnya tidak ada waktu tetap yang ideal bagi pria dalam hal ejakulasi dini ini. Dalam melakukan hubungan seksual, setiap pria akan ejakulasi sesuai dengan kepuasannya masing-masing. Sebuah penelitian pernah dilakukan mengenai berapa lama durasi yang baik dalam melakukan hubungan intim. Penelitian ini membuahkan hasil bahwa rata-rata waktu bagi pria untuk mencapai ejakulasi dini adalah sekitar lima setengah menit.

Ejakulasi dini ini terbagi menjadi dua, yaitu ejakulasi dini primer dan ejakualasi dini sekunder. Kita akan membahas satu satu. Yang pertama yaitu ejakulasi dini primer. Ejakulasi dini primer ini merupakan ejakulasi yang sejak pertama melakukan hubungan intim atau selalu dialami oleh seorang pria setiap kali ia melakukan hubungan intim dengan pasangan. Sedangkan ejakulasi dini sekunder yaitu saat ketika ejakulasi dini terjadi pada seorang pria yang sebelumnya tidak pernah mengalami kasus atau masalah ejakulasi dini ini.

Nah setelah tahu apa itu ejakulasi dini dan beberapa hal yang terkait ejakulasi dini, selanjutnya kita akan membahas langkah preventif yang bisa dilakukan untuk mengatasi kasus ejakulasi dini ini. Mengenali cara untuk mencegah ejakulasi ini membuat Anda dan pasangan lebih mengantisipasi agar masalah ini tidak terjadi.  Ada pun beberapa langkah preventif atau cara mengatasi ejakulasi dini yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ejakalasi dini ini adalah sebagai berikut :

1. Relaksasi
Cara pertama yang dapat Anda ambil sebagai langkah preventif dalam mengatasi ejakulasi dini adalah relaksasi. Mengapa hal ini sangat penting? Karena semua hal yang terjadi pada Anda terkait dengan pikiran Anda sendiri, dengan relaksasi Anda dapat mencegah masalah ini terjadi. Pada umumnya, kasus ini akan berhenti dan mereda dengan sendirinya, tapi Anda bisa mempersingkat waktu tersebut dengan berlatih relaksasi. Caranya sederhana, Anda hanya perlu berlatih dengan mengambil nafas panjang untuk menunda ejakulasi.

2. Olahraga 
Cara selanjutnya yang bisa Anda jadikan langkah untuk mencegah ejakulasi dini ini adalah dengan sering melakukan kegiatan olahraga. Anda dapat melakukan olahraga apapun yang dapat mengencangkan otot-otot yang berperan dalam proses ejakulasi. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan yaitu senam kegel. Senam kegel ini tidak hanya bermanfaat bagu wanita saja, tapi juga bermanfaat pada pria. Anda dapat melakukan senam ini untuk mengencangkan otot panggul dan otot saluran kemih, karena kedua otot tersebut berperan dalam proses ejakulasi.

Dua cara tersebut merupakan langkah yang paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi  kasus ejakulasi dini ini. Jika Anda ingin terhindar dari masalah seperti ini, ada baiknya anda sering-sering melakukan dua cara diatas. 
 

 


You Might Also Like

0 Comments

Top Categories