Keindahan Pantai Tanjung Cupel yang Belum diketahui Banyak Orang


Pantai yang berada di kawasan Bali Barat merupakan pantai yang biasa digunakan warga setempat untuk berlayar mencari ikan, atau bisa dikatakan mayoritas profesinya adalah sebagai Nelayan. Meskipun demikian, tidak menuntut kemungkinan akan banyaknya destinasi wisata pantai yang tak kalah indah untuk dikunjungi. Apalagi kawasan pantai yang berada di Jembrana sangat bagus menjadi tempat untuk menyaksikan sunset. Salah satu pantai yang belum banyak diketahui oleh banyak orang adalah Pantai Tanjung Cupel. Berikut ini ulasan saya mengenai keindahan dari Pantai Tanjung Cupel.




Lokasi Pantai Tanjung Cupel

Pantai Tanjung ini terletak di Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Untuk menuju pantai ini, kita membutuhkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit saja. Jika berangkat dari Kota Negara, akses jalan menuju pantai ini sudah bagus, dan sudah beraspal. Jadi motor dan mobil sudah bisa memasuki jalan menuju pantai ini. Karena pantainya yang masih baru dan jarang dikenal banyak orang, masih belum ada plang atau penunjuk jalan menuju pantai ini. Jadi, jika masih bingung untuk mencari lokasinya bisa menggunakan Google Maps ya.

Keindahan Pantai Tanjung Cupel

Pantai Tanjung Cupel ini memiliki keindahan yang berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Jembrana. Walaupun pasir pantainya berwarna hitam, namun pantai ini akan menjadi sangat indah karena hamparan hijau yang ada di sepanjang pantai. Di samping itu juga, tekstur datarannya yang berbukit-bukit membuat pemandangan di pantai ini menjadi lebih indah. Warga setempat juga memiliki profesi sebagai nelayan, maka tak sedikit akan menjumpai banyak perahu yang mengapung di bibir pantai.

Pantai Tanjung ini masih terbilang alami, karena masih belum terjamah dengan bangunan-bangunan pariwisata. Di samping itu juga, Pantai Tanjung ini juga menjadi tempat yang sangat cocok untuk melihat sunsetnya yang indah. Salah satu spot terfavorit untuk menjadi tempat berfoto adalah, sebuah bukit yang berada di ujung pantai yang terhubung langsung ke lautan lepas.  Bagi teman-teman yang ingin merasakan nuansa berbeda ketika ke pantai. Pantai Tanjung ini dapat menjadi salah satu referensi destinasi wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Tanjung

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, Pantai Tanjung ini masih alami dan belum ada pengelolaan baik dari segi wisatanya. Maka dari itu, berwisata ke Pantai ini juga tidak di pungut biaya apapun. Jadi, teman-teman bisa langsung saja masuk ke pantai tersebut. Pantai ini sangat cocok untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga, teman-teman ataupun orang-orang terdekat.

Demikianlah ulasan saya mengenai Destinasi Wisata Pantai Tanjung Cupel ini, Jika teman-teman tertarik untuk berwisata ke Pantai Tanjung Cupel ini. Bisa langsung saja berwisata ke pantai ini ya. Tapi ingat, tetap menjaga kebersihan dan keasrian pantai ya. Oh, Iya.. jangan lupa juga ketika berwisata harus tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Happy Traveling!

 BONUS FOTO




You Might Also Like

1 Comments

Top Categories